Fitur & Spesifikasi Sigra
Spesifikasi SigraSpesifikasi & fitur unggulan Daihatsu Sigra. Lihat seperti apa spek mesin, dimensi, teknologi keselamatan dan lainnya di bawah ini
Transmisi
|
Jenis
|
Fitur
|
- Super Irit !
- Hemat hingga 92%! Dapatkan harga terbaik untuk Daihatsu Sigra Bekas di Indonesia.
- Daihatsu Sigra Bekas
Harga Daihatsu Sigra 2024 di Jakarta Selatan
Harga Daihatsu Sigra mulai dari Rp 138 Juta hingga Rp 264 Juta. Lihat daftar harga Rocky di bawah untuk mengetahui harga OTR dan promo yang tersedia
Daihatsu Sigra 1.0 D MT Rp 138 Juta | DP Rp 26,07 Juta Cicilan : Rp 2,62 Juta x 72 Bulan | 998 cc, 66 hp, manual, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Sigra 1.0 M MT Rp 148,6 Juta | DP Rp 28,03 Juta Cicilan : Rp 2,85 Juta x 72 Bulan | 998 cc, 66 hp, manual, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Sigra 1.2 X MT Rp 156,3 Juta | DP Rp 29,42 Juta Cicilan : Rp 3,02 Juta x 72 Bulan | 1197 cc, 87 hp, manual, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Sigra 1.2 X DLX MT Rp 161,9 Juta | DP Rp 30,31 Juta Cicilan : Rp 3,13 Juta x 72 Bulan | 1197 cc, 87 hp, manual, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Sigra 1.2 R MT Rp 163 Juta | DP Rp 30,48 Juta Cicilan : Rp 3,15 Juta x 72 Bulan | 1197 cc, 87 hp, manual, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Sigra 1.2 R DLX MT Rp 166,8 Juta | DP Rp 31,09 Juta Cicilan : Rp 3,22 Juta x 72 Bulan | 1197 cc, 87 hp, manual, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Sigra 1.2 X AT Rp 169,6 Juta | DP Rp 31,53 Juta Cicilan : Rp 3,28 Juta x 72 Bulan | 1197 cc, 87 hp, otomatis, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Sigra 1.2 X DLX AT Rp 175,1 Juta | DP Rp 32,4 Juta Cicilan : Rp 3,38 Juta x 72 Bulan | 1197 cc, 87 hp, otomatis, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Sigra 1.2 R AT Rp 177,8 Juta | DP Rp 32,83 Juta Cicilan : Rp 3,43 Juta x 72 Bulan | 1197 cc, 87 hp, otomatis, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Sigra 1.2 R DLX AT Rp 181,6 Juta | DP Rp 33,43 Juta Cicilan : Rp 3,5 Juta x 72 Bulan | 1197 cc, 87 hp, otomatis, Bensin | Lihat Promo |
Harga Daihatsu Sigra Di Indonesia
Kelebihan & Kekurangan Daihatsu Sigra
Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai Daihatsu Sigra. Baca ulasan para pakar otomotif agar tidak salah pilih
Kelebihan Daihatsu Sigra
Nama besar Daihatsu
Dua pilihan mesin
Mesin bandel bisa diandalkan
Ada kamera mundur
Rem sudah ABS dan EBD
Kekurangan Daihatsu Sigra
Perubahannya terasa kurang banyak
Interior minim ubahan
Layar monitor hanya ada di varian Sigra R
Baris belakang masih sempit. Lebih baik joknya dilipat
Warna dan Gambar Daihatsu Sigra
Jelajahi Warna dan Gambar Daihatsu Sigra. Sigra tersedia dalam 7 warna berbeda - Orange Metallic, Scarlet-red-metallic, Bronze Metallic, Ultra Black Solid, Dark Grey Metallic, Glittering Silver dan Icy White Solid. Juga, Daihatsu Sigra memiliki 5 Gambar Interior dan 13 Gambar Eksterior.
- Semua
- Warna
- Eksterior
- Interior
Review Daihatsu Sigra
-
Daihatsu Sigra Overview
Hendrayadi Lastiyoso, Kepala Divisi Marketing dan Customer Relation PT Astra International – Daihatsu Sales Operation, menyebutkan total retail sales empat bulan terakhir (Januari-April 2020), 44.346 unit mobil Daihatsu terjual. Dari angka itu, 29 persennya tetap berasal dari Sigra, tulang punggung mereka sejak beberapa tahun ke belakang. Total 12.869 MPV LCGC berhasil disebar ke tangan konsumen. Kiprah mobil keluarga ini memang cukup berhasil sejak awal muncul. Berkat format MPV dengan tujuh kursi – sesuatu yang kerap dicari masyarakat Tanah Air. Apalagi varian dan harganya beragam, mulai Rp 119,5 juta – Rp 162.250 juta. Wajar jika digandrungi. Tiga tahun setelah pertama kali dikenalkan, Daihatsu Sigra mendapat penyegaran. Astra Daihatsu Motor meluncurkan Sigra versi perubahan ringan (facelift) pada 16 September 2019. Meski facelift, secara desain cukup bisa dibedakan yang lama. Eksterior punya perubahan paling signifikan dengan muka baru. Rumah foglamp juga kini terlihat tegak di kedua sudut bemper baru. Posisi lampu kabut ini membuat muka Sigra jadi lebih tegas. Agak mengingatkan kami pada bentuk muka Xenia dan Terios. Interior dan fitur hanya disentuh sedikit (lengkapnya ada di bawah). Di balik bodi masih belum berubah. Tersimpan teknologi dari tiga tahun lalu. Sepertinya masih cukup untuk berkompetisi hingga tiga atau lima tahun ke depan. Rangka, sasis, mesin tidak berubah. Mobil ini jua masih punya dua pilihan mesin yaitu 1,0 dan 1,2 liter. Sigra juga tetap punya enam varian utama, yang kemudian turun jadi 10 sub-variant. Sigra dengan mesin 1,0 liter (D dan M) dijual dengan harga Rp 119,5 sedangkan yang paling mahal (Sigra R DLX) dibanderol 162,25 juta (OTR DKI).
-
Daihatsu Sigra Interior
Posisi tuas transmisi tetap di sebelah setir dan mudah dijangkau. Tapi perubahan secara visual terlihat dari warna gelap yang digunakan jok, dipadu abu-abu terang di dashboard dan trim pintu. Interior Daihatsu Sigra hadir dalam 2 warna dashboard, Dark dan Light Grey. Selain itu, kenop AC dibenahi dan lebih bercahaya. Bicara AC, air re-circulator di plafon masih tetap diandalkan. Belum ada double blower. Fokus sepertinya ditujukan pada kepraktisan. MPV mungil ini punya tambahan ruang penyimpanan di beberapa bagian. Tempat menaruh handphone di bawah tuas transmisi, baki di bawah jok depan untuk menaruh sepatu atau semacamnya. Sigra R lagi-lagi punya keistimewaan. Ada head unit berbentuk layar monitor di tengah dasbor untuk mendukung fitur hiburan. Kemampuan koneksinya meliputi Bluetooth dan USB. Selain itu, karena dibekali kamera mundur, layar juga jadi wadah untuk menampilkan gambar.
-
Daihatsu Sigra Exterior
Dari segi dimensi, Daihatsu Sigra memiliki (Panjang x Lebar x Tinggi) 4070 x 1655 x 1600 mm. Jarak sumbu rodanya 2.525 mm dengan jarak pijak roda depan 1.470 mm, jarak pijak roda belakang 1.475 mm, dan tinggi dari tanah 180 mm. Secara keseluruhan, desain Sigra sejak awal memang tidak terlalu mengecewakan. Dulu, sempat tersirat ini hanyalah Ayla/Agya yang dipanjangkan. Tapi kenyataannya tidak. Bentuknya MPV proporsional, meski ukurannya kecil. Untuk yang baru ini, dilihat dari samping bedanya tidak banyak dengan yang lama, selain pelek 14 inci desain baru. Tapi wajah Sigra 2019 terlihat lebih gagah dengan bumper baru yang lebih bersudut. Siluet membentuk X membuatnya makin mirip dengan saudaranya, Terios dan Rush. Inilah bahasa desain paras Daihatsu yang sekarang dianut. Grille atas Sigra R dibekali palang (lis) krom. Sementara untuk varian di bawahnya diwarnai sesuai bodi atau hitam. Varian Sigra R dibekali lampu kabut yang punya bentuk rumah baru yang terlihat modern. Selain itu, lampu utama sudah menggunakan teknologi dioda (LED) yang awet dan hemat energi. Hanya Sigra D yang masih mengandalkan halogen. Buritannya juga tidak banyak berubah. Cuma Sigra R punya tambahan garnish krom.
-
Daihatsu Sigra Pengendaraan & Pengendalian
Tidak berubah juga. Tapi ini harus kami sambut positif karena berdasarkan pengalaman kami, konstruksi kaki Sigra (dan Toyota Calya) adalah salah satu yang terbaik di kelas LCGC. Platform monokok yang digunakan sangat membantu kestabilan dan kenyamanan. Bantingannya tidak terasa sebagai mobil murahan dan mampu bekerja dengan baik. Sepertinya Daihatsu dan Toyota memiliki bushing suspensi yang jempolan. Selain itu, handling juga patut diacungi jempol. Kemudinya meski terasa kosong, tapi responsif. Body roll sayangnya, cukup terasa padahal ini bukan mobil tinggi. Mungkin karena suspensi diset lembut. Di sisi lain, kestabilan di kecepatan tinggi cukup bisa membuat hati tenang.
-
Daihatsu Sigra Mesin & Konsumsi BBM
Masih tersedia dalam dua pilihan kapasitas, 1,0 liter tiga silinder, dan 1,2 liter dengan konfigurasi empat silinder. Outputnya masing-masing 67 ps, torsi 89 Nm dan 88 PS, torsi 107 Nm. Penyalur daya juga tersedia dua opsi: 5-speed manual atau 4-speed otomatis. Dan uniknya, ternyata Sigra transmisi manual lebih laku ketimbang transmisi otomatis. Berdasarkan pengalaman kami, kedua mesin ini tidak jelek. Cocok untuk penggunaan harian di perkotaan. Untuk jarak jauh memang mesin 1,2 liter lebih bisa diandalkan berkat tenaga yang lebih besar. Putaran mesinnya terasa ringan meski bawahnya agak kurang. Karakter mesin 3NR-VE 4-silinder berkapasitas 1,2-liter lebih mengutamakan efisiensi bahan bakar. Mesin NR Series yang dirakit di Karawang bersamaan dengan 1NR-VE dan 2NR-FE, memiliki kehalusan tinggi. Tentu saja karena jumlah silindernya ada empat, jauh lebih minim getaran dari mesin 3-silinder 1KR-VE. Patut dicatat, adopsi teknologi Dual VVT-i tidak serta merta menghasilkan performa yang lebih galak dibanding mesin 3-silinder. Tenaga dan torsi justru tersalur lembut dan cenderung lemah terutama di putaran rendah. Penggunaan drive-by-wire menyumbang jeda cukup besar saat mulai beranjak jalan. Transmisi otomatis konvensional 4-percepatan berasio halus, memberi banyak efek powerloss dan menambah kekosongan tenaga di rpm rendah. Perlu menunggu hingga 3.000 rpm untuk mengeluarkan torsi lebih kuat. Cukup untuk pemakaian perkotaan. Tapi bakal kesulitan jika menemui jalanan menanjak panjang. Transmisi manual lebih responsif, setidaknya lebih mudah mengatur putaran mesin yang diinginkan. Akibatnya, pedal gas diinjak lebih dalam untuk mengail tenaga dan torsi. Jika sering kali diperlakukan seperti itu, tentu saja konsumsi bahan bakar menjadi boros. Tapi bila memperlakukan Sigra secara normal dan sewajarnya, konsumsi bahan bakar dihasilkan sepadan dengan spesifikasi dan performa mesin. Dari hasil pengetesan melalui MID, didapat 13,3 km/liter (otomatis) dan 13,7 km/liter (manual) untuk rute dalam kota yang padat.
-
Daihatsu Sigra Pengereman & Keselamatan
Semua tipe Daihatsu Sigra menggunakan rem depan Ventilated Disc Brake yang disandingkan dengan tipe Drum Leading - Trailing / Mekanis pada Roda Belakang. Sistem pengereman ini tidak berubah sejak awal peluncuran. Formula serupa yang sukses diterapkan pada Xenia. Berbekal konfigurasi tersebut, daya pengereman cukup baik menjaga Daihatsu Sigra.
Motovaganza Daihatsu Sigra Terbaru
- Motovaganza
- Artikel Feature
Mobil Daihatsu
- Populer
Temukan Mobil Bekas Berdasarkan Kota
Mobil Bekas Daihatsu Sigra berdasarkan dana
- Dibawah Rp 30 Juta
- Dibawah Rp 50 Juta
- Dibawah Rp 60 Juta
- Dibawah Rp 70 Juta
Pertanyaan Seputar Daihatsu Sigra
Jawaban untuk pertanyaan umum (FAQ) yang paling umum pada Daihatsu Sigra
-
Apa Harga Daihatsu Sigra di Indonesia?
Harga Daihatsu Sigra di Indonesia dimulai dari Rp 138 Juta dan pergi upto Rp 181,6 Juta.
-
Berapa panjang dari Daihatsu Sigra?
Panjang Daihatsu Sigra adalah 4110 mm, sedangkan lebarnya adalah 1655 mm.
-
Apa Bulanan Angsuran Terendah untuk Daihatsu Sigra di Indonesia?
Angsuran bulanan terendah untuk Daihatsu Sigra di Indonesia dimulai dari Rp 3,15 Juta dengan Muka Rp 34,5 Juta untuk 36 Bulan.
-
Manakah yang jadi kompetitor utama Daihatsu Sigra 2024 di Indonesia?
Kompetitor utama Daihatsu Sigra 2024 di Indonesia adalah Toyota Calya and Wuling Formo.
-
Spesifikasi utama Daihatsu Sigra di Indonesia?
Spesifikasi utama yang harus diketahui untuk Daihatsu Sigra do Indonesia adalah Sensor Parkir, Child Safety Locks, Sabuk Pengaman Belakang, Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg and Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman.
-
Apa saja fitur keselamatan pada Daihatsu Sigra?
Fitur keselamatan di Daihatsu Sigra antara lain Sensor Parkir, Child Safety Locks, Sabuk Pengaman Belakang, Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Pengingat Pintu Terbuka, Pelindung Benturan Samping and Pelindung Benturan Depan.