Cek Harga Mobil Toyota Terbaru Penerima PPnBM 100 Persen
Relaksasi PPnBM 100 persen resmi diperpanjang sampai Agustus 2021. Aturannya tertuang dalam PMK Nomor 77/Pmk.010/2021. Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 31/Pmk.010/2021. Ada lima model Toyota yang berhak masuk dalam skema insentif pajak ini. Ini detailnya.
Avanza & Veloz
- Avanza 1.3 E STD M/T - Rp187.600.000
- Avanza 1.3 E STD A/T - Rp197.900.000
- Avanza 1.3 E M/T - Rp189.800.000
- Avanza 1.3 E A/T - Rp200.200.000
- Avanza 1.3 G M/T - Rp206.700.000
- Avanza 1.3 G A/T - Rp216.500.000
- Veloz 1.3 M/T - Rp212.900.000
- Veloz 1.3 A/T - Rp223.700.000
- Veloz 1.5 M/T - Rp224.300.000
- Veloz 1.5 A/T - Rp235.300.000
Yang pertama di segmen LMPV. Avanza dan Veloz jelas mendapat keringanan. Kedua model ini masih menyediakan dua pilihan mesin. Pertama power unit 1.329 cc (1,3 liter) yang memiliki tenaga 96,5 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 120 Nm pada 4.200 rpm. Pilihan mesin kedua berkapasitas 1.496 cc (1,5 liter) 4 silinder. Ia menyuplai tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136,4 Nm pada 4.200 rpm. Kedua mesin ini, baik 1,5 L maupun 1,3 L dipasangkan dua pilihan transmisi, manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Harganya pun sekarang kian ekonomis.
Raize Turbo
- Raize 1.0T G M/T Single Tone - Rp219.900.000
- Raize 1.0T G M/T Two Tone - Rp222.200.000
- Raize 1.0T G CVT Single Tone - Rp233.100.000
- Raize 1.0T G CVT Two Tone - Rp235.400.000
- Raize 1.0T GR CVT Single Tone - Rp244.700.000
- Raize 1.0T GR CVT Two Tone - Rp247.000.000
- Raize 1.0T GR CVT TSS Single Tone - Rp263.700.000
- Raize 1.0T GR CVT TSS Two Tone - Rp265.900.000
Dari varian dasar hingga termahal, Toyota Raize disokong mesin bensin 1KR-VET 998 cc. Konfigurasinya tiga silinder segaris VVT-i, 12 valve, DOHC plus dorongan turbo. Dengan diameter langkah 71.0 x 83.9 mm plus rasio kompresi 9,5:1. Ledakan piston torsi puncak 140 Nm, mulai dari 2.400 hingga 4.000 rpm. Kemudian tenaga maksimal digapai 98 PS pada 6.000 rpm. Saat diajak berakselerasi tangkas, mobil tidak lemot namun juga tak begitu beringas. Racikan girboks CVT macam ini memang cocok bagi gaya berkendara di perkotaan. Putaran pemacu daya juga bisa terjaga, dibanding pakai transmisi matik konvensional. Alhasil konsumsi bahan bakar bisa ditekan kian efisien.
Baca Juga: Toyota New Alphard dan Vellfire 2021 Mendapat Upgrade Adaptive Cruise Control
Yaris
- Yaris - G M/T 3 AB - Rp248.300.000
- Yaris - G M/T 7 AB - Rp252.900.000
- Yaris - G CVT 3 AB - Rp258.200.000
- Yaris - G CVT 7 AB - Rp262.800.000
- Yaris - TRD M/T 3 AB - Rp268.800.000
- Yaris - TRD M/T 7 AB - Rp273.400.000
- Yaris - TRD CVT 3 AB - Rp279.500.000
- Yaris - TRD CVT 7 AB - Rp284.000.000
Toyota Yaris facelift terbaru, memakai daya pacu 1,5 liter Dual VVT-i 4 silinder. Unit menyemburkan daya 107 PS di 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm. Sebagai penyalur daya itu, ia menggunakan girboks tipe CVT 7-speed. Kemudian opsi lain berupa transmisi manual lima percepatan. Pada model penyegaran, Toyota hanya mengubah kisi-kisi depan. Sehingga apron terlihat berbeda. Grille depan bergaya trapesium lebar, pakai gaya jaring agar terlihat lebih segar.
Sienta
- Sienta V M/T - Rp260.100.000
- Sienta V CVT - Rp276.700.000
- Sienta Q CVT - Rp296.400.000
Jantung mekanis Toyota Sienta berkode 2NR-FE 1.497 cc 4 silinder. Sudah dibekali dengan aplikasi teknologi Dual VVT-i. Mesin yang tertancap di bawah bonet ini, punya tenaga 107 PS di 6.000 rpm dan torsi 14,3 kgm di kisaran 4.200 rpm. Soal durabilitas mesin, tak perlu dipertanyakan lagi. Kemudian pabrikan membekali dengan pilihan transmisi manual 6-speed dan CVT. Pilihan ini bergantung pada selera Anda masing-masing. Namun disarankan, penggunaan di jalanan perkotaan seperti Jakarta, lebih praktis memilih tipe CVT.
Baca Juga: Ini Varian Toyota Raize yang Paling Masuk Akal untuk Anda
Toyota Vios
- Vios E M/T - Rp254.100.000
- Vios G M/T - Rp270.600.000
- Vios G CVT - Rp283.300.000
Ia mendapat potongan pajak dari pemerintah lantaran kubikasi ruang bakar di bawah 1.500 cc. Vios menggendong mesin bensin empat silinder 16 Valve, DOHC dan pakai teknologi Dual VVT-I. Tarian empat piston sanggup memberi buncahan maksimum 107 PS pada 6.000 rpm. Sementara torsi maksimumnya bisa menuju angka 14.3 Kgm atau 140 Nm di 4.200 rpm. Dengan bantuan sistem fuel injection, urusan bahan bakar menjadi lebih irit dibandingkan sedan di kelasnya. Semua tenaga disalurkan pakai CVT. Opsi lainnya menggunakan manual 5-speed.
Toyota Rush
- Rush 1.5 G M/T - Rp240.500.000
- Rush 1.5 G A/T - Rp249.800.000
- Rush 1.5 S M/T TRD - Rp251.500.000
- Rush 1.5 S A/T TRD - Rp260.800.000
Performa Rush didukung oleh mesin berkode 2NR-VE. Spesifikasinya 4 silinder, 16 katup, DOHC (Double Over Head Camshaft) berteknologi Dual VVT-i. Ruang pembakarannya berkubikasi 1.496 cc dengan diameter langkah 73,5 x 90,6 mm. SUV ini mampu memproduksi tenaga mencapai 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga segitu dinilai cukup untuk menggerakkan mobil melewati berbagai kondisi jalan. Rush TRD mengantongi peranti Anti-lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Secured Hill-Start Assist dan Vehicle Stability Control (VSC). Kemudian tersisip enam buah bantalan udara, agar penghuni kabin semakin aman. (Alx/Odi)
Baca Juga: Antusiasme Konsumen Tinggi, Kemunculan Toyota Raize 1,2L Dipercepat
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Toyota Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil Toyota dari Carvaganza
Artikel Mobil Toyota dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test