Fitur & Spesifikasi Xenia
Spesifikasi XeniaSpesifikasi & fitur unggulan Daihatsu Xenia. Lihat seperti apa spek mesin, dimensi, teknologi keselamatan dan lainnya di bawah ini
Transmisi
|
Jenis
|
Fitur
|
- Super Irit !
- Hemat hingga 80%! Dapatkan harga terbaik untuk Daihatsu Xenia Bekas di Indonesia.
- Daihatsu Xenia Bekas
Harga Daihatsu Xenia 2025 di Jakarta Selatan
Harga Daihatsu Xenia mulai dari Rp 227,95 Juta hingga Rp 264 Juta. Lihat daftar harga Rocky di bawah untuk mengetahui harga OTR dan promo yang tersedia
Daihatsu Xenia 1.3 M MT Rp 227,95 Juta | DP Rp 34,26 Juta Cicilan : Rp 4,98 Juta x 60 Bulan | 1329 cc, 97 hp, manual, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Xenia 1.3 X MT Rp 231,15 Juta | DP Rp 34,74 Juta Cicilan : Rp 5,05 Juta x 60 Bulan | 1329 cc, 97 hp, manual, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Xenia 1.3 R MT Rp 242,15 Juta | DP Rp 36,39 Juta Cicilan : Rp 5,28 Juta x 60 Bulan | 1329 cc, 97 hp, manual, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Xenia 1.3 X CVT Rp 248,55 Juta | DP Rp 37,35 Juta Cicilan : Rp 5,42 Juta x 60 Bulan | 1329 cc, 97 hp, cvt, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Xenia 1.5 R MT Rp 259,35 Juta | DP Rp 41,82 Juta Cicilan : Rp 5,82 Juta x 60 Bulan | 1498 cc, 105 hp, cvt, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Xenia 1.3 R CVT Rp 259,65 Juta | DP Rp 39,02 Juta Cicilan : Rp 5,65 Juta x 60 Bulan | 1329 cc, 97 hp, cvt, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Xenia 1.5 R CVT Rp 273,75 Juta | DP Rp 44,41 Juta Cicilan : Rp 6,12 Juta x 60 Bulan | 1498 cc, 105 hp, cvt, Bensin | Lihat Promo |
Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ASA Rp 283,65 Juta | DP Rp 46,2 Juta Cicilan : Rp 6,33 Juta x 60 Bulan | 1498 cc, 105 hp, cvt, Bensin | Lihat Promo |
Harga Daihatsu Xenia Di Indonesia
Update Terkini Daihatsu Xenia
Daihatsu Xenia generasi terbaru menawarkan keunggulan dalam hal interior dan kenyamanan untuk bepergian ke berbagai destinasi. Xenia memiliki kemampuan manuver yang lincah, baik di perkotaan yang sibuk maupun di pedesaan dengan kontur jalan yang tidak rata.
Dengan platform baru, Daihatsu Xenia kini lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Dimensinya adalah panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.700 mm, jarak sumbu roda 2.750 mm, dan ground clearance mencapai 205 mm.
Sistem penggerak juga mengalami perubahan, dari penggerak roda belakang menjadi penggerak roda depan (FWD). Hal ini juga mempengaruhi karakter mesin mobil ini.
Mesinnya masih menggunakan kode yang sama seperti sebelumnya, yaitu 2NR-VE untuk mesin 1.500 cc dan 1NR-VE untuk mesin 1.300 cc. Kedua mesin tersebut telah ditingkatkan dalam hal tenaga dan torsi.
-
Mesin 2NR-VE memiliki konstruksi 4-silinder segaris, DOHC, 16 katup, Dual VVT-i dengan kapasitas 1.696 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 105 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi puncak 137 Nm pada 4.200 rpm.
-
Mesin 1NR-VE dirancang dengan 4-silinder segaris, DOHC, 16 katup, Dual VVT-i dengan kapasitas 1.329 cc. Konfigurasi ini menghasilkan tenaga maksimum 97 daya kuda pada 6.200 rpm dan torsi puncak 121 Nm pada 4.200 rpm.
Selain mesin baru, Daihatsu Xenia terbaru juga dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT, berbeda dari model sebelumnya yang masih menggunakan transmisi otomatis konvensional.
Kelebihan & Kekurangan Daihatsu Xenia
Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai Daihatsu Xenia. Baca ulasan para pakar otomotif agar tidak salah pilih
Kelebihan Daihatsu Xenia
Banyak pilihan varian untuk disesuaikan kebutuhan konsumen
Desain tanpa banyak ornamen krom, bikin terlihat sporty
Kepraktisan kabin
Karakter CVT cukup menyenangkan
Dua pilihan mesin yang irit dan tetap bertenaga
Kekurangan Daihatsu Xenia
Kualitas material kabin
Tanpa telescopic steering
Belum ada cruise control
Advance Safety Assist (ASA) tidak selengkap Toyota Safety Sense (TSS)
Suspensi makin nyaman, tapi belum seenak lawan-lawannya
Warna dan Gambar Daihatsu Xenia
Jelajahi Warna dan Gambar Daihatsu Xenia. Xenia tersedia dalam 7 warna berbeda - Gun Metallic, Purplish Silver, Black Metallic, Silver Metallic, Dark Grey Metallic, White Solid dan Compagno Red. Juga, Daihatsu Xenia memiliki 5 Gambar Interior dan 18 Gambar Eksterior.
- Semua
- Warna
- Eksterior
- Interior
- Road Test
Review Daihatsu Xenia
-
Daihatsu Xenia Overview
Daihatsu Xenia bertransformasi dengan perubahan signifikan. Tidak hanya perubahan pada sasis, format penggerak roda, dan transmisi otomatis, tetapi juga penyematan teknologi keselamatan paling mutakhir. Hal ini membuatnya pantas disebut sebagai LMPV tercanggih sekaligus termurah di kelasnya.
Mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), akomodasi dan kenyamanan penumpang menjadi prioritas utama. Layout berubah total dari gerak roda belakang (RWD) menjadi gerak roda depan (FWD), dan penggunaan sasis monokok membuat dimensi kendaraan membesar. Hasilnya, tercipta kepraktisan tinggi dalam konfigurasi penumpang dan barang.
Daihatsu selalu menawarkan banyak pilihan tipe pada setiap modelnya, termasuk All New Daihatsu Xenia. Menurut laman resmi mereka, terdapat 21 tipe jika dilihat dari semua trim hingga special color, dengan varian utamanya M, X, dan R. Model ini juga tersedia dengan pilihan mesin 1,3-liter atau 1,5-liter serta transmisi manual dan CVT. Rentang harga yang variatif dan rapat menjadikan Xenia semakin menarik bagi konsumen.
-
Daihatsu Xenia Interior
Interior Daihatsu Xenia terbaru mengingatkan pada Rocky, dengan dominasi warna hitam dan beberapa panel beraksen serat karbon khusus ADS. Semuanya didesain untuk fungsionalitas dan kemudahan pengoperasian. Fitur-fiturnya modern, termasuk head unit monitor 9 inci yang mendukung Android Auto dan Apple CarPlay, serta mampu menampilkan pemandangan 360 derajat sekeliling mobil—fitur yang pasti disukai banyak pengguna.
Sebagai mobil keluarga, kepraktisan dan akomodasi penumpang menjadi prioritas utama. Dimensi Xenia (4.395x1.730x1.690 mm) dan wheelbase 2.750 mm yang melar memberikan kabin yang semakin lapang. Sasis monokok membuat lantai lebih rendah dan hilangnya gundukan besar di tengah karena tidak ada lagi drive shaft. Ini menghasilkan ruang kaki ekstra lapang di baris kedua, sementara baris ketiga juga cukup lega untuk orang dewasa. Area kaki dapat diatur luasnya dengan menggeser baris kedua.
Metode pelipatan kursi yang rata lantai menambah kepraktisan dan menghilangkan kesan minibus. Xenia menawarkan multiseat arrangement yang bisa diatur hingga menyerupai sofa. Tempat penyimpanan dan cup holder tersebar di mana-mana, termasuk card holder di center stack yang sangat membantu untuk menyimpan uang elektronik atau kartu parkir yang sering tercecer.
-
Daihatsu Xenia Exterior
Perbedaan antara generasi terbaru Xenia dan Avanza kini lebih mudah dikenali. Wajah Xenia memiliki desain yang berbeda dengan ciri khas tersendiri. Grille Xenia dibagi menjadi dua area yang seimbang, memberikan tampilan yang lebih proporsional dan menarik, meski tentu tergantung pada selera masing-masing. Profil tubuhnya tetap khas MPV dengan bodi yang memanjang, dan berkat sasis monokok, posisi kendaraan menjadi lebih rendah.
Untuk membedakan antara Xenia 1.3 dan 1.5 juga cukup mudah. Tipe bermesin 1.500 cc memiliki ciri khas berupa lis merah pada grille hingga headlamp. Selain itu, tipe ini menggunakan pelek berukuran 16 inci dengan ban 195/60. Bodinya dilengkapi paket ADS yang terdiri dari lower skirt depan-belakang, side skirt, back door garnish, dan rear reflector garnish, dengan tambahan lis merah yang menghiasi aksesori Daihatsu Astra tersebut. Roda yang lebih besar juga memberikan tampilan lebih berotot. Lampu utama dan belakang sudah menggunakan LED, dan garnish yang menyambung dengan taillight bukan sekadar hiasan, karena juga bisa menyala.
-
Daihatsu Xenia Pengendaraan & Pengendalian
Perubahan platform pada Daihatsu Xenia memberikan peningkatan signifikan dalam pengendalian. Kesan negatif dari model sebelumnya, seperti suspensi yang keras dan memantul, serta pengalaman berkendara yang kurang menyenangkan, kini telah berubah. Perbedaan ini terasa sejak pertama kali duduk di balik kemudi, dengan jok baru yang dirancang memberikan dukungan yang nyaman untuk seluruh punggung.
Bantingan suspensi jauh lebih lembut dibandingkan dengan Xenia lama. Memang, suspensi terasa sedikit lebih keras saat melewati jalan yang rusak, tetapi kini lebih stabil. Pengaturan suspensi yang baru ini menawarkan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan tenang, tetap menyediakan kesenangan dalam berkendara di berbagai kondisi jalan.
Mengemudi Xenia dengan kecepatan tinggi dan meliuk-liuk menjadi menyenangkan berkat konstruksi baru dan sistem penggerak roda depan. Sasis yang kaku membuatnya lincah di setiap tikungan tanpa banyak gerakan bodi. Memang ada sedikit limbung, tetapi jauh lebih sedikit dibandingkan dengan model sebelumnya. Stabilitasnya mendekati sedan dan sangat gesit dalam manuver. Namun, rasa kemudi sedikit hambar, yang umum untuk electronic power steering.
Suspensi baru memberikan kejutan yang cukup menarik perhatian, lebih lembut dibandingkan dengan model lama, meski masih kurang padat jika dibandingkan dengan pesaing seperti Ertiga dan Xpander. Dengan kata lain, meskipun lebih baik dari sebelumnya, kenyamanan Xenia masih belum sepenuhnya sebanding dengan kedua pesaing tersebut.
-
Daihatsu Xenia Mesin & Konsumsi BBM
Mesin 1,3-liter Daihatsu Xenia masih menggunakan unit lama, yaitu 1NR-VE 4-silinder 1.329 cc DOHC Dual VVT-i, yang menghasilkan tenaga sebesar 97,9 PS pada 6.000 rpm dan torsi 122 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini terkenal kuat dan irit, tetapi dengan perubahan menjadi penggerak roda depan (FWD), karakter mesin berubah. Kini, tarikan menjadi lebih responsif, efisiensi meningkat, dan suara gardan khas Xenia lama hilang.
Begitu pula dengan mesin 1,5-liter yang tetap menggunakan 2NR-VE 4-silinder 1.496 cc Dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkan sebesar 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm pada 4.200 rpm. Transmisi yang tersedia adalah manual 5-percepatan atau CVT. Meskipun tidak berlebihan, performanya sangat memadai untuk penggunaan dalam kota dan tetap impresif saat digunakan di jalur luar kota. Banyak overtaking dalam kecepatan tinggi dapat dilakukan dengan mudah.
Performa ditunjang oleh transmisi CVT yang dianggap salah satu terbaik di kelasnya. Daihatsu menggunakan Dual Mode CVT (D-CVT) seperti pada Rocky-Raize. Dalam girboks ini, tidak hanya terdapat dua pulley dan belt, tetapi juga tambahan planetary gear. Saat kecepatan di atas 60 km/jam atau tergantung bukaan throttle, transmisi beralih dari belt ke gigi. Menurut Daihatsu, ini mengatasi kelemahan energy-loss pada CVT di kecepatan tinggi yang membuat mesin kurang efisien.
-
Daihatsu Xenia Pengereman & Keselamatan
Daihatsu telah memperkenalkan teknologi Advance Safety Assist (ASA) di Rocky, dan kini teknologi ini juga hadir di Xenia, meski tanpa cruise control. Paket ASA pada Xenia mencakup berbagai fitur keselamatan canggih, seperti Collision Warning Function, Pedal Misoperation Control, Leading Vehicle Departure Warning, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. Selain itu, Xenia juga dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), serta immobilizer dan alarm.
Untuk keselamatan pasif standar, Xenia dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, sistem Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), serta alarm dan immobilizer. Fitur-fitur ini semakin umum ditemukan di mayoritas mobil di Indonesia, namun tetap menjadi nilai tambah yang signifikan bagi keselamatan pengendara dan penumpang.
Motovaganza Daihatsu Xenia Terbaru
- Motovaganza
- Review
Mobil Daihatsu
- Populer
Temukan Mobil Bekas Berdasarkan Kota
Mobil Bekas Daihatsu Xenia berdasarkan dana
- Dibawah Rp 50 Juta
- Dibawah Rp 60 Juta
- Dibawah Rp 70 Juta
Pertanyaan Seputar Daihatsu Xenia
Jawaban untuk pertanyaan umum (FAQ) yang paling umum pada Daihatsu Xenia
-
Apa Harga Daihatsu Xenia di Indonesia?
Harga Daihatsu Xenia di Indonesia dimulai dari Rp 227,95 Juta dan pergi upto Rp 283,65 Juta.
-
Berapa panjang dari Daihatsu Xenia?
Panjang Daihatsu Xenia adalah 4395 mm, sedangkan lebarnya adalah 1730 mm.
-
Apa Bulanan Angsuran Terendah untuk Daihatsu Xenia di Indonesia?
Angsuran bulanan terendah untuk Daihatsu Xenia di Indonesia dimulai dari Rp 5,2 Juta dengan Muka Rp 56,99 Juta untuk 36 Bulan.
-
Manakah yang jadi kompetitor utama Daihatsu Xenia 2025 di Indonesia?
Kompetitor utama Daihatsu Xenia 2025 di Indonesia adalah Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Renault Triber and Wuling Confero.
-
Spesifikasi utama Daihatsu Xenia di Indonesia?
Spesifikasi utama yang harus diketahui untuk Daihatsu Xenia do Indonesia adalah Anti Lock Braking System, Sensor Parkir, Child Safety Locks, Kantong Udara Pengemudi and Airbag Penumpang Depan.
-
Apa saja fitur keselamatan pada Daihatsu Xenia?
Fitur keselamatan di Daihatsu Xenia antara lain Anti Lock Braking System, Sensor Parkir, Child Safety Locks, Kantong Udara Pengemudi, Airbag Penumpang Depan, Airbag Samping Depan, Sabuk Pengaman Belakang, Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Crash Sensor, Pengingat Pintu Terbuka, Pelindung Benturan Samping, Pelindung Benturan Depan, Spion Tengah Lipat, Engine Check Warning, EBD (Electronic Brake Distribution), Kamera Belakang and Rear Parking Sensors.
-
Apa saja fitur keamanan yang ada di Daihatsu Xenia?
Fitur keamanan di Daihatsu Xenia antara lain Central Locking, Alarm Mobil, Engine Immobilizer, Anti Theft Device and Power Door Locks.