Fitur & Spesifikasi Seltos
Spesifikasi SeltosSpesifikasi & fitur unggulan Kia Seltos. Lihat seperti apa spek mesin, dimensi, teknologi keselamatan dan lainnya di bawah ini
Transmisi
|
Jenis
|
Fitur
|
- Super Irit !
- Hemat hingga 33%! Dapatkan harga terbaik untuk Kia Seltos Bekas di Indonesia.
- Kia Seltos Bekas
Harga Kia Seltos 2024 di Jakarta Selatan
Harga Kia Seltos mulai dari Rp 425 Juta hingga Rp 264 Juta. Lihat daftar harga Rocky di bawah untuk mengetahui harga OTR dan promo yang tersedia
Kia Seltos 1.5L IVT Rp 425 Juta | DP Rp 63,75 Juta Cicilan : Rp 8,72 Juta x 60 Bulan | 1497 cc, 115 hp, dual-clutch, Bensin | Lihat Promo |
Kia Seltos 1.5L Turbo DCT Rp 525 Juta | DP Rp 78,75 Juta Cicilan : Rp 10,74 Juta x 60 Bulan | 1498 cc, 157 hp, dual-clutch, Bensin | Lihat Promo |
Harga Kia Seltos Di Indonesia
Warna dan Gambar Kia Seltos
Jelajahi Warna dan Gambar Kia Seltos. Seltos tersedia dalam 4 warna berbeda - Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Gravity Gray dan Sparking Silver. Juga, Kia Seltos memiliki 6 Gambar Interior dan 10 Gambar Eksterior.
- Semua
- Warna
- Eksterior
- Interior
Review Kia Seltos
-
Kia Seltos Overview
Tak sampai setahun sejak debut dunianya, Kia Seltos resmi mengaspal di Tanah Air pada 20 Januari 2019. Ia berperan dalam membangun momentum kebangkitan Kia pasca peralihan APM, ke PT Kreta Indo Artha, dengan menambah opsi Crossover dalam daftar menu. Jangan anggap remeh senjata KIA ini. Dipastikan siap mengganggu para penghuni segmen. Sebagai informasi, Seltos tidak diimpor dari Korea Selatan, melainkan India. Ia bukanlah produk global, tapi pengembangan untuk pasar regional. Makanya tidak akan ditemui di Eropa. Krn di sana udah ada Stonic dan Xceed. Fokusnya pasar Asia, dengan basis perakitan di India dan Cina. Ada perbedaan antara Seltos yg dijual di Korea dan Amerika Serikta, dengan Seltos di Indonesia. Di sini, speknya hampir sama dengan India. Ada tiga varian ditawarkan dengan banderol cukup terjangkau di segmen crossover. Dimulai dari tipe E dilego Rp 295 juta, EX Rp 320 juta, dan EX+ Rp 355 juta. Pembeda utama terletak di fitur, namun semua menggendong jantung yang sama. Di samping itu, ada penerapan standar tinggi menyoal peranti keselamatan. Platform Seltos bukan pakai Hyundai Kona, tetapi Hyundai Creta. Merunut ke belakang, sebenarnya Seltos bukanlah model benar-benar baru. Di Cina, ia adalah penerus Kia KX3 atau nama lainnya Kia Aopao. Mungkin karena masih jarang terlihat di jalan, Seltos selalu menjadi perhatian banyak orang. Apalagi pengguna crossover lain, seperti pemakai Honda HR-V. Ya, mencolok, ditambah warna biru yang mentereng, cocok dengan perawakan provokatif. Pengenal utama dari grille tiger nose yang tersirat jelas di wajah Seltos. Berubah lebih lebar dan tegas, cocok dengan fascia mengotak. Dibuat menyambung dengan headlamp yang sekilas ada kemiripan dengan Range Rover Evoque. Kian mirip lagi, bingkai jendela pilar A yang menyudut. Seolah memang terinspirasi Evoque. Semua lampu sudah LED sampai lampu kabut. Menariknya tipe tertinggi EX+, lampu kabut LED itu model bar vertikal tiga buah. Tampak futuristik dan mahal. Penggunaan velg 17-inci dengan ban 215/60, paling macho jika dibandingkan Honda HR-V, Mazda CX-3, Chevrolet Trax dan lainnya. Kesannya gagah dan sangat SUV. Nah, beranjak ke belakang Seltos seolah kehilangan karakter. Kalau menutup logo Kia, pasti dikira mobil Cina. Sangat berani dan cocok saja menyandang logo brand sana. Kalau dilihat utuh. Eksterior Seltos tampak ramai karena banyak ornamen. Mulai dari aksen perak, krom dan saling bercampur kombinasi warna. Sampai ada sedikit ornamen merah di center cap pelek. Semua itu biar makin catchy.
-
Kia Seltos Interior
Masuk ke kabin, jempol boleh diberikan. Ambient kabin lumayan premium. Meski tetap ada plastik keras dan ringkih di dasbor, doortrim dan beberapa panel. Tapi setiap sentuhan utama di tangan, terasa mewah. Seperti setir tebal dibalut kulit yang enak digenggam. Tuas transmisi juga mantap dan berkualitas tinggi. Semua jok sudah dibalut kulit dengan motif heksagonal. Sunroof standar, walau kecil saja ukurannya. Jika teliti, terlihat ada perbedaan desain dasbor antara mobil rakitan India ini dengan Seltos yang beredar di Amerika maupun Korea. Jelas terpampang bidang mengotak menyatukan panel instrumen dan head unit monitor layar sentuh, yang tidak ada di dua negara tadi. Coba cek dasbor Mercedes-Benz A-Class dan B-Class. Mirip bukan? Isinya Tentu tak secanggih teknologi yang ada di entry level mercy itu. Panel yang tergolong besar cukup mengurangi daya pandang jika kursi disetel rendah. Pengemudi mendapat perhatian. Posisi mengemudi enak untuk postur tinggi. Kursi bisa diatur segala arah meski masih manual. Setir juga tersedia pengaturan tilt dan telescopic. Saya suka desain setir flat bottom-nya. Cukup memberi akses lebih ke lutut. Kabin belakang juga tergolong lapang. Ruang kaki dan kepala berlimpah ruah. Bagasi juga lumayan lega. Butuh lebih besar tinggal melipat sandaran kursi. Lebih detail lagi, rancangan dashboard terbilang sangat matang dengan garis permukaan konvensional dan rapi. Sisi driver oriented terpancar lantaran bagian tengah sedikit menghadap pengemudi. Suasana kabin pun dibuat gelap untuk menciptakan nuansa elegan. Ada seleksi material leather pada jok jika memilih EX+. Meski dewasa, tetap diberikan elemen menyangkan seperti di speaker. Permukaan jaring dipahat seperti penampang batu. Di tengah dasbor tertancap layar infotainment 8 inci. Juga pada instrument cluster, disediakan monitor Supervision 7 inci berpadu instrumen analog. Monitor seperti ini ditemui di dua varian atas EX+ dan EX. Jika meminang tipe E, jangan harap mendapat layar sebesar itu. Di tengah dasbor dan panel instrumen hanya disediakan LCD 3,5 inci. Pengoperasian head unit dilancarkan melalui layar sentuh atau tombol di area bingkai. Beruntung dua kasta teratas disematkan konektivitas lengkap. Bluetooth siap menghubungkan gawai dengan head unit. Tak sampai disitu, Kia melengkapi sarana Android Auto dan Apple CarPlay. Dari monitor tengah, tersaji imaji kamera mundur sebagai alat bantu mengemudi. Agar semakin dianggap “kekinian”, Kia Seltos menggarap peralatan modern. Kontrol audio dapat dilancarkan melalui setir. Lalu, untuk AC memanfaatkan panel digital dengan fitur otomatis. Ventilasinya sampai ke baris dua. Terdapat keyless entry dan tombol start/stop button sebagai akses utama pengoperasian kendaraan. Perlu diingat fitur ini tidak didapat di trim paling bawah. Jika mau merasakan sensasi mewah sebuah sunroof, sila meminang EX+. Kaca di atap ini dapat membuka dengan menukik atau menggeser, memudahkan cahaya dan udara menerobos masuk.
-
Kia Seltos Exterior
Di antara kompetitor, bisa jadi Seltos terlihat paling konvensional sekaligus murni. Sebagai kelas turunan SUV, ia mengadopsi gaya orisinal tiga baris kaca samping. Tidak melenggok bak peninggian sebuah hatchback. Tampak pula penegasan kesan tangguh garis bersudut di rancangan keseluruhan. Juga didukung usaha meminimalisir elemen melengkung, tanpa membuatnya terlalu kaku. Grille Tiger Nose eksis di paras mengotak Seltos demi menghadirkan ciri khas pabrikan asal Korsel ini. Eksekusi bingkai mengalirkan permainan headlamp. Selain membingkaikan rongga hidung, ornamen trim pada grille lanjut memisahkan dua tumpuk lampu depan. Desain bumper bersudut menyudahi paras macho Small SUV ini. Terdapat penekanan bentuk apron lebar serta foglamp berdiri tegak di sisi terluar. Melongok profil samping, cladding hitam melindungi bukaan sepatbor dan sill. Terdapat beberapa pelek sesuai trim berukuran 16 atau 17 inci. Jika meminang varian EX+, garis beltline menukik diberi unsur kromium agar menampilkan sisi kemewahan. Di samping sisi berkelas, ada nuansa sporty ingin ditunjukkan pada buntut Seltos. Ini dicapai oleh elemen hitam mendominasi sisi terbawah bumper. Di sana melekat apron silver, bermain peran sebagai skid plate. Kala memusatkan perhatian ke pintu bagasi, tubuh Seltos seakan lebar. Garnis penghubung kedua lampu bertanggung jawab atas efek ini. Soal teknologi pendar cahaya, lampu utama mengenakan LED. Meski begitu, ada perbedaan berdasarkan tingkatan trim. Pada EX+, cahaya utama datang dari bagian atas dengan deretan LED, sementara di bagain bawah berperan sebagai sein. Permainan LED kasta teratas ini menyajikan desain berkelas nan elegan. Desain lighting di trim lain tak kalah menarik, namun komposisi dibuat berbalik. Proyektor LED terletak di bawah sementara sein tidur di atas. Untuk foglamp, EX+ mendapatkan tiga tumpuk “ice cube”. EX mengusung proyektor biasa, sementara barang ini absen di kasta terbawah. LED turut mengisi rumah lampu kombinasi belakang. Kendati begitu, tidak semua tipe mendapat barang ini. Dua trim bawah masih mengenakan bohlam konvensional ketimbang dioda penghasil cahaya. Jangan khawatir soal kemampuan bermanuver di perkotaan. Pengukuran bodi 4.315 mm x 1.800 mm x 1.645 mm masih pas untuk komutasi harian.
-
Kia Seltos Mesin & Konsumsi BBM
Urusan dapur pencipta kapabilitas crossover Korea ini tidak boleh diremehkan. Dari total tiga trim, semua berbagi satu jenis penghasil tenaga: Kappa 1.4 L Turbo Dual CVVT. Kubikasi mesin memang tidak besar, namun catatan keluaran daya berpotensi memanaskan pertarungan segmen crossover. Bagaimana tidak, output 140 PS dapat disetarakan dengan unit 2.0L pabrikan lain. Belum lagi sokongan torsi puncak 242 Nm, paling unggul di segmen Crossover/Small SUV. Kia pun mengawinkan jantung Kappa ini dengan transmisi canggih DCT (Dual Clutch Transmission) 7 percepatan. Secara umum, DCT menjanjikan kenyamanan ala CVT tanpa membuat perpindahan terasa boyo. Keberadaan kopling tambahan menyiapkan target gigi selanjutnya untuk diluncurkan. Memungkinkan perpindahan secepat kilat. Karakteristik inilah mendukung sisi performa sekaligus menawarkan kenyamanan kala digunakan harian. Di balik tubuh kompak, orkestra mekanis ini tentu sangat cukup untuk penggunaan dalam maupun luar kota. Apalagi torsi berlimpah diraih dari putaran bawah (1.500 sampai 3.200 rpm), seakan menjanjikan kemampuan akselerasi kencang. Kapabilitas dilengkapi seleksi mode berkendara mulai dari Sport, Eco, Normal, Snow, Mud & Sand. Memberi tuntunan saat mengeksekusi berbagai permukaan jalan. Melansir Cardekho, Seltos 1.4 liter Turbo bertransmisi DCT sanggup menempuh 16.8 km/liter. Data ini merupakan hasil pengujian asosiasi riset otomotif India (ARAI). Berdasar pengujian Cardekho sendiri, Seltos mencatatkan angka 17.33 km/liter (highway) dan 11.42 km/liter (dalam kota).
-
Kia Seltos Pengereman & Keselamatan
Sistem pengereman mengandalkan empat cakram depan ventilasi, belakang solid – serta sokongan ABS. Sistem ABS ini dibantu kontrol stabilitas elektronik agar mempertahankan sikap mobil kala menikung. Selain itu, Seltos turut membantu pengemudi saat melahap tanjakan dengan Hill Assist Control. Standar peranti keselamatan dibuat cukup tinggi. Total enam kantung udara berpasangan melindungi penumpang kala terjadi kecelakaan. Dua di dasbor, samping bangku depan, serta muncul dari tirai kaca. Komponen sebanyak ini hanya ditemukan di trim atas. Tipe E sendiri hanya dibekali dual Airbag di depan.
Motovaganza Kia Seltos Terbaru
- Motovaganza
- Review
Mobil Kia
- Populer
Temukan Mobil Bekas Berdasarkan Kota
Pertanyaan Seputar Kia Seltos
Jawaban untuk pertanyaan umum (FAQ) yang paling umum pada Kia Seltos
-
Apa Harga Kia Seltos di Indonesia?
Harga Kia Seltos di Indonesia dimulai dari Rp 425 Juta dan pergi upto Rp 525 Juta.
-
Berapa panjang dari Kia Seltos?
Panjang Kia Seltos adalah 4345 mm, sedangkan lebarnya adalah 1800 mm.
-
Apa Bulanan Angsuran Terendah untuk Kia Seltos di Indonesia?
Angsuran bulanan terendah untuk Kia Seltos di Indonesia dimulai dari Rp 9,7 Juta dengan Muka Rp 106,25 Juta untuk 36 Bulan.
-
Manakah yang jadi kompetitor utama Kia Seltos 2024 di Indonesia?
Kompetitor utama Kia Seltos 2024 di Indonesia adalah Honda BRV, Suzuki Jimny, Mazda CX-3, DFSK Glory i-Auto and MG HS.
-
Spesifikasi utama Kia Seltos di Indonesia?
Spesifikasi utama yang harus diketahui untuk Kia Seltos do Indonesia adalah Anti Lock Braking System, Sensor Parkir, Child Safety Locks, Kantong Udara Pengemudi and Airbag Penumpang Depan.
-
Apa saja fitur keselamatan pada Kia Seltos?
Fitur keselamatan di Kia Seltos antara lain Anti Lock Braking System, Sensor Parkir, Child Safety Locks, Kantong Udara Pengemudi, Airbag Penumpang Depan, Airbag Samping Depan, Sabuk Pengaman Belakang, Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Brake Assist, Crash Sensor, Pengingat Pintu Terbuka, Pelindung Benturan Samping, Pelindung Benturan Depan, Spion Tengah Lipat, Vehicle Stability Control System, Engine Check Warning, EBD (Electronic Brake Distribution), Kamera Belakang, Hill-Start Assist Control, Electric Parking Brake, Rear Parking Sensors, Speed Sensing Door Locks, Curtain Airbags and Front Parking Sensors.
-
Apa saja fitur keamanan yang ada di Kia Seltos?
Fitur keamanan di Kia Seltos antara lain Central Locking, Alarm Mobil, Engine Immobilizer, Anti Theft Device and Power Door Locks.