Fitur & Spesifikasi Pajero Sport
Spesifikasi Pajero SportSpesifikasi & fitur unggulan Mitsubishi Pajero Sport. Lihat seperti apa spek mesin, dimensi, teknologi keselamatan dan lainnya di bawah ini
Transmisi
|
Jenis
|
Fitur
|
- Super Irit !
- Hemat hingga 95%! Dapatkan harga terbaik untuk Mitsubishi Pajero Sport Bekas di Indonesia.
- Mitsubishi Pajero Sport Bekas
Harga Mitsubishi Pajero Sport 2024 di Jakarta Selatan
Harga Mitsubishi Pajero Sport mulai dari Rp 571,1 Juta hingga Rp 264 Juta. Lihat daftar harga Rocky di bawah untuk mengetahui harga OTR dan promo yang tersedia
Mitsubishi Pajero Sport Exceed MT 4x2 Rp 571,1 Juta | DP Rp 55,91 Juta Cicilan : Rp 13,6 Juta x 60 Bulan | 2477 cc, 134 hp, manual, Diesel | Lihat Promo |
Mitsubishi Pajero Sport Exceed AT 4x2 Rp 586,3 Juta | DP Rp 57,43 Juta Cicilan : Rp 13,93 Juta x 60 Bulan | 2477 cc, 134 hp, otomatis, Diesel | Lihat Promo |
Mitsubishi Pajero Sport GLX MT 4x4 Rp 597,1 Juta | DP Rp 58,51 Juta Cicilan : Rp 14,14 Juta x 60 Bulan | 2477 cc, 134 hp, manual, Diesel | Lihat Promo |
Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2 Rp 654,7 Juta | DP Rp 32 Juta Cicilan : Rp 10,5 Juta x 60 Bulan | 2442 cc, 179 hp, otomatis, Diesel | Lihat Promo |
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate AT 4x2 Rp 707,1 Juta | DP Rp 68,36 Juta Cicilan : Rp 16,3 Juta x 60 Bulan | 2442 cc, 179 hp, otomatis, Diesel | Lihat Promo |
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate AT 4x4 Rp 767,2 Juta | DP Rp 74,41 Juta Cicilan : Rp 17,72 Juta x 60 Bulan | 2442 cc, 179 hp, otomatis, Diesel | Lihat Promo |
Harga Mitsubishi Pajero Sport Di Indonesia
Update Terkini Mitsubishi Pajero Sport
New Pajero Sport edisi Indonesia tidak menunjukkan perbedaan signifikan dibandingkan model Thailand. Namun, fitur berbeda termasuk sunroof pada varian Dakar Ultimate 4X4 dan Dakar 4X2. Edisi terbaru ini dilengkapi dengan teknologi baru yang tidak ada pada model sebelumnya, seperti USP baru yang terbaik di kelasnya, Active Cornering Lamp, 8 inch color LCD Meter Cluster, Electric Parking Brake with Brake Auto-Hold, serta Electric Tail Gate dengan Kick Sensor dan Remote Control.
Model ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang memungkinkan pengemudi melewati berbagai medan dengan aman dan nyaman. Fitur unggulan termasuk off-road mode pada varian Dakar Ultimate 4x4 yang dirancang untuk konsumen yang gemar menjelajahi lintasan off-road.
Power tailgate jadi fitur eksklusif untuk Dakar Ultimate. Serta Active Cornering Lamp, lampu di kanan atau kiri akan menyorot arah belok sesuai input dari kemudi. Sementara di kabin ada layar sentuh 8 inci baru. Sudah dijejali dengan Smartphone-Link Display untuk konektivitas dengan smartphone. Cluster meter juga modern, dengan layar LCD 8 inci dan tampilan bisa sedikit dipilih sesuai preferensi. Pembaruan selebihnya terlihat dari multi around view monitor, new design dual zone climate control AC. Kemudian berlanjut new auto dimming rear-view mirror, new hand Free steering switch, new floor console plus AC power outlet baru.
New Pajero Sport masih menggunakan mesin lama. Yaitu diesel 4N15 2.4L VGT-Intercooler yang menghasilkan tenaga maksimum 181 PS pada 3.500 RPM dan torsi 43,8 Kgm pada 2.500 rpm. Model ini didukung oleh transmisi otomatis 8-percepatan dengan sport sequential, ground clearance 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter.
Kelebihan & Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport
Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai Mitsubishi Pajero Sport. Baca ulasan para pakar otomotif agar tidak salah pilih
Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport
Desain modern makin segar
Mesin turbodiesel bertorsi besar
Jaringan pelayanan Mitsubishi
Sudah dirakit di Indonesia
Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport
Lampu belakang kontroversial
Kabin tergolong sempit
Warna dan Gambar Mitsubishi Pajero Sport
Jelajahi Warna dan Gambar Mitsubishi Pajero Sport. Pajero Sport tersedia dalam 5 warna berbeda - Quartz White Metallic, Sterling Silver Metallic, Deep Bronze Metallic, Graphite Grey Metallic dan Jet Black Mica. Juga, Mitsubishi Pajero Sport memiliki 15 Gambar Interior dan 15 Gambar Eksterior.
- Semua
- Warna
- Eksterior
- Interior
Review Mitsubishi Pajero Sport
-
Mitsubishi Pajero Sport Overview
Kedatangan model facelift Pajero Sport lumayan terlambat. Tapi lebih baik daripada tidak sama sekali. Bayangkan saja, Filipina meluncurkan model ini pada Oktober 2019. Thailand lebih cepat lagi pada Juli 2019. Malah Mitsubishi Indonesia duluan meluncurkan edisi penyegaran Triton. Mendapat ubahan wajah sesuai Dynamic Shield yang juga diadopsi New Pajero Sport.
Badai Covid-19 pun melanda Indonesia. Apakah ini berpengaruh besar terhadap molornya jadwal peluncuran model facelift di sini? Hanya pihak perusahaan yang tahu. Sampai harus disalip lawan bebuyutan, Toyota Fortuner, meluncur duluan dengan membawa amunisi baru. Namun akhirnya konsumen yang menunggu pun bisa bernapas lega. Memiliki Pajero Sport bertampang segar terwujud juga.
Setelah beredar cukup lama di negara tetangga, jujur sudah tak asing lagi melihat wujudnya. Semua bisa ditebak, dari spesifikasi teknis hingga tambahan fitur baru. Karena perubahan di pasar lain pun diaplikasikan juga untuk Indonesia. Filosofi Dynamic Shield merambah ke bagian wajah. Lalu ditambah ubahan desain pelek dan sedikit revisi lampu belakang.
Interior justru lebih sedikit mendapat sentuhan. Fokusnya lebih menambah fungsi monitor layar sentuh ukuran 8 inci sebagai pusat hiburan. Tentu masih ada penambahan fitur kenyamanan agar Pajero Sport punya nilai saing lebih tinggi ketimbang SUV ladder-frame lain.
Mekanikal pemacu tak mendapat rombakan. Mitsubishi masih percaya diri dengan dua pilihan jantung berbahan bakar solar. Mesin lawa 4D56 tetap tersedia untuk trim bawah. Sementara varian atas ditopang unit 4N15 yang lebih powerful. Begitu pula opsi transmisi. Bahkan masih menyediakan manual selain otomatis 8 percepatan. Pun penggerak ada yang 4x2 atau 4x4.
Tawaran varian begitu beragam. Trim terendah adalah GLX bertransmisi manual dan hanya ada penggerak 4WD. Jadi bukan berarti yang termurah dari semua varian. Paling terjangkau justru tipe Exceed 4x2 MT plus versi otomatis. Top trim tetap dihuni Dakar dengan level lebih tinggi lagi dipegang Dakar Ultimate. Level ini sudah memiliki peranti keselamatan pintar yang aktif mencegah terjadinya kecelakaan.
-
Mitsubishi Pajero Sport Interior
Kabin tak banyak berubah. Khusus Dakar dan Dakar Ultimate, kebagian monitor layar sentuh 8 inci dengan suguhan hiburan dan informasi. Konektivitas ke ponsel bisa terhubung melalui Smartphone-Link Display Audio. Selain Bluetooth dan USB tentunya.
Posisi berkendara layaknya sedan tapi tetap command position. Desain dasbor tegak dan posisi konsol tengah tinggi memungkinkan rasa seperti itu. Mantap dan nikmat dikendarai durasi panjang. Apalagi disediakan paddle shifter guna perpindahan manual. Menambah keasyikan mengemudi sembari eksplorasi luapan torsi di tiap rentang putaran mesin.
Sayang kabin tidaklah luas. Kalah dibanding small MPV sekalipun dalam hal ruang kepala, kaki dan kargo. Konstruksi tangga memang membuat dek menjadi tinggi. Bagi penumpang berpostur jangkung yang duduk di kursi belakang, paha tidak akan tersangga sempurna. Baris ketiga pun kian parah. Orang dewasa bakal tidak nyaman duduk berlama-lama di sana.
Interior tipe Dakar dan Dakar Ultimate mudah dikenali. Dibedakan dari warna, Dakar Ultimate 4x4 dan Dakar 4x2 serbahitam. Sedangkan Dakar Ultimate 4x2 AT dominan beige. Bahan kulit membungkus semua jok hingga setir dan tuas transmisi.
Fitur di kabin jelas ada tambahan lain. Paling baru Power Tailgate with Kick Sensors yang memudahkan membuka pintu belakang lewat gerakan kaki. Paling menarik Mitsubishi Remote Control. Sebuah aplikasi di smartphone sebagai informasi kendaraan dan mengatur beberapa perangkat. Bisa mengoperasikan bagasi sampai mencari posisi mobil di parkiran.
-
Mitsubishi Pajero Sport Exterior
Parasnya kian modern. Bahasa desain Dynamic Shield begitu kental mengikuti pola fasad Xpander. Lampu utama LED tidak berpindah ke tengah, melainkan tetap di posisi paling atas. Sementara lampu baru seperti di Xpander berisi sein dan lampu kabut. Tersemat Active Cornering Lamp sebagai fitur anyar. Memang jadi mirip sang LMPV, tapi berbeda fungsi. Sebagai pionir Xpander harusnya berbangga sebab diikuti banyak model Mitsubishi terbaru. Karakter pun terbentuk, menjadi citra Mitsubishi terkini.
Grille direvisi bentuknya. Kini diisi bilah yang menebar dan mengapit logo Mitsubishi besar. Daytime Running Light (DRL) terselip di bagian bawah head lamp, dihias frame silver membentuk seperti perisai. Sementara lampu kabut berpindah dalam satu rangkaian dengan sein.
Kap mesin ternyata terpengaruh juga. Meninggi sedikit sehingga kesan kekar dan tangguhnya keluar. Begitu pula skid plate depan diganti dan desain pelek 18 inci baru persis seperti di pasar negara lain.
Sektor buritan yang sering diperdebatkan kena rombak sedikit. Model lampu masih sama, tapi tidak terlalu menjalar panjang ke bawah seperti model lama. Panel terpisah sendiri di area bemper dilepas, jadilah bentuk lebih sederhana meski belum tentu disuka selera banyak orang. Pola bagian dalam lampu belakang terlihat berubah. Cukup menunjukkan kalau ini adalah edisi baru saat lampu berpendar nyala.
-
Mitsubishi Pajero Sport Pengendaraan & Pengendalian
Pajero Sport berdiri di atas platform ladder frame. Platform model ini tangguh untuk medan berat, tapi kompensasinya pengendalian di kecepatan tinggi dan kenyamanan tidak bisa dibanggakan. Itulah kenapa, Pajero Sport dan Fortuner punya jok yang tebal.
Di kecepatan tinggi, posturnya yang jangkung juga memberikan efek limbung yang cukup terasa, terutama saat membelok di kecepatan menengah, dengan sudut yang tidak terlalu tajam.
Soal peredaman, secara mengejutkan, mobil ini memiliki suspensi yang rileks. Jalanan tidak rata bisa dilalui dengan nyaman pada kecepatan 50 km/jam. Sepertinya suspensi multilink di belakang punya andil besar di sini. Karakter multilink memang mengutamakan kenyamanan.
Yang harus diacungi jempol juga, stabilitas di jalan lurus saat berlari di atas 100 kpj, meski saat itu mobil hanya diisi tiga orang plus barang bawaan.
Rem cakram di keempat roda memberikan pengereman yang mumpuni. Ini masih ditambah lagi dengan fitur bantu seperti ABS, EBD. Meski, efek menukik sangat terasa. Sekali lagi ini wajar untuk mobil tinggi.
-
Mitsubishi Pajero Sport Mesin & Konsumsi BBM
Dua mesin diesel tetap ditawarkan untuk tipe tertentu. Unit lama 4D56 masih tersedia untuk tipe GLX dan Exceed. Berkubikasi 2,5-liter dengan teknologi commonrail plus VGT, mampu memproduksi tenaga 136 PS dan torsi 324 Nm. Pilihan transmisi tersedia manual 5-percepatan dan otomatis 8-percepatan.
Dakar tawarkan performa lebih tinggi. Unit 4N15 berteknologi katup MIVEC memang memiliki kapasitas lebih kecil, 2,4-liter. Tapi kemampuannya hebat dengan keluaran tenaga 181 PS dan torsi maksimum 430 Nm. Tugas penyalur daya berbeda sendiri. Hanya otomatis rasio rapat hingga 8-percepatan.
Dalam keadaan standar, semua output tersalur ke roda belakang (RWD). Khusus varian 4WD, transfer case bekerja elektronik dalam mengubah mode penggerak ke empat roda. Disebut Super Select 4WD-II. Beralih ke 4x4 semudah memutar kenop. Peralihan dari 2WD (2H) ke 4WD (4H dan 4L) bisa dilakukan sembari berjalan sampai batas 100 kpj.
Mode off-road tersedia sesuai permukaan jalan yang akan dilalui. Ada Rock, Mud/Snow, Sand dan Gravel. Memudahkan berkendara tanpa perlu pusing menjaga irama bukaan gas dan traksi. Biar otak elektronik saja yang mengatur.
Desain Pajero Sport tak lepas dari rancangan khusus off-road. Terutama sudut approach dan departure yang teramat penting untuk melewati ragam hambatan. Bagian depan sebesar 30 derajat, belakang 24,2 derajat. Sudut kemiringan lateral travel maksimal diklaim sanggup mencapai 45 persen. Lalu sudut ramp break-over 23,1 derajat menjamin bagian kolong sulit tersangkut permukaan medan.
-
Mitsubishi Pajero Sport Pengereman & Keselamatan
Kelengkapan sistem keselamatan mengikuti strata varian. Paling rendah memang jauh sederhana ketimbang Dakar Ultimate. Paket standar di tipe Dakar berupa kantung udara tujuh titik, Active Stability & Traction Control (ASC + TC) serta Hill Start Assist. Urusan rem tetap tersedia Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD).
Dakar Ultimate paling canggih. Pelindungnya termasuk segudang asisten berkendara aktif. Misal Forward Collision Mitigation System (FCM), berperan mencegah benturan atau meminimalisir dampak celaka lewat peringatan dan pengereman otomatis. Kamera dan radar laser aktif mendeteksi area depan.
Blind Spot Warning plus Lane Change Assist mendeteksi rintangan samping yang terkadang luput dari pandangan. Versi facelift ketambahan fungsi baru berupa Rear Cross Traffic Alert untuk mendeteksi objek berjalan dari belakang. Paling bermanfaat ketika keluar dari tempat parkir. Khusus 4WD dilengkapi Hill Descent Control (HDC), amat berguna ketika menuruni sudut curam.
Motovaganza Mitsubishi Pajero Sport Terbaru
- Motovaganza
Mobil Mitsubishi
- Populer
- mendatang
Temukan Mobil Bekas Berdasarkan Kota
Mobil Bekas Mitsubishi Pajero Sport berdasarkan dana
- Dibawah Rp 40 Juta
Pertanyaan Seputar Mitsubishi Pajero Sport
Jawaban untuk pertanyaan umum (FAQ) yang paling umum pada Mitsubishi Pajero Sport
-
Apa Harga Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia?
Harga Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia dimulai dari Rp 571,1 Juta dan pergi upto Rp 767,2 Juta.
-
Berapa panjang dari Mitsubishi Pajero Sport?
Panjang Mitsubishi Pajero Sport adalah 4840 mm, sedangkan lebarnya adalah 1815 mm.
-
Apa Bulanan Angsuran Terendah untuk Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia?
Angsuran bulanan terendah untuk Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia dimulai dari Rp 13,03 Juta dengan Muka Rp 142,78 Juta untuk 36 Bulan.
-
Manakah yang jadi kompetitor utama Mitsubishi Pajero Sport 2024 di Indonesia?
Kompetitor utama Mitsubishi Pajero Sport 2024 di Indonesia adalah Toyota Fortuner, Suzuki Jimny, Mazda CX-30 and Nissan X Trail.
-
Spesifikasi utama Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia?
Spesifikasi utama yang harus diketahui untuk Mitsubishi Pajero Sport do Indonesia adalah Anti Lock Braking System, Sensor Parkir, Child Safety Locks, Kantong Udara Pengemudi and Airbag Penumpang Depan.
-
Apa saja fitur keselamatan pada Mitsubishi Pajero Sport?
Fitur keselamatan di Mitsubishi Pajero Sport antara lain Anti Lock Braking System, Sensor Parkir, Child Safety Locks, Kantong Udara Pengemudi, Airbag Penumpang Depan, Sabuk Pengaman Belakang, Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Crash Sensor, Pengingat Pintu Terbuka, Pelindung Benturan Samping, Pelindung Benturan Depan, Spion Tengah Lipat, Engine Check Warning, EBD (Electronic Brake Distribution) and Kamera Belakang.
-
Apa saja fitur keamanan yang ada di Mitsubishi Pajero Sport?
Fitur keamanan di Mitsubishi Pajero Sport antara lain Central Locking, Engine Immobilizer, Anti Theft Device and Power Door Locks.