Fitur & Spesifikasi Ertiga
Spesifikasi ErtigaSpesifikasi & fitur unggulan Suzuki Ertiga. Lihat seperti apa spek mesin, dimensi, teknologi keselamatan dan lainnya di bawah ini
Transmisi
|
Jenis
|
Fitur
|
- Super Irit !
- Hemat hingga 82%! Dapatkan harga terbaik untuk Suzuki Ertiga Bekas di Indonesia.
- Suzuki Ertiga Bekas
Harga Suzuki Ertiga 2024 di Jakarta Selatan
Harga Suzuki Ertiga mulai dari Rp 232,8 Juta hingga Rp 264 Juta. Lihat daftar harga Rocky di bawah untuk mengetahui harga OTR dan promo yang tersedia
Suzuki Ertiga GA MT Rp 232,8 Juta | DP Rp 37,62 Juta Cicilan : Rp 17,62 Juta x 12 Bulan | 1462 cc, 103 hp, manual, Bensin | Lihat Promo |
Suzuki Ertiga GL MT Rp 256,2 Juta | DP Rp 38,95 Juta Cicilan : Rp 5,52 Juta x 59 Bulan | 1462 cc, 103 hp, manual, Bensin | Lihat Promo |
Suzuki Ertiga GL AT Rp 267,2 Juta | DP Rp 40,83 Juta Cicilan : Rp 5,75 Juta x 59 Bulan | 1462 cc, 103 hp, otomatis, Bensin | Lihat Promo |
Harga Suzuki Ertiga Di Indonesia
Warna dan Gambar Suzuki Ertiga
Jelajahi Warna dan Gambar Suzuki Ertiga. Ertiga tersedia dalam 7 warna berbeda - Pearl Radiant Red, Prime Cool Black, Pearl Burgundy Red, Pearl Snow White, Metallic Silky Silver, Metallic Magma Gray dan Brave Khakhi. Juga, Suzuki Ertiga memiliki 14 Gambar Interior dan 12 Gambar Eksterior.
- Semua
- Warna
- Eksterior
- Interior
- Road Test
Review Suzuki Ertiga
-
Suzuki Ertiga Overview
Selain All New Ertiga, Suzuki punya pilihan lain Ertiga Suzuki Sport. Varian ini melengkapi ‘trim extra’ jajaran LMPV. Boleh dibilang agak mirip eksekusi Veloz di line up Avanza. Langkah persis seperti pesaing, menjadikannya bak model terpisah – lihat situs resmi mereka. Nah, sebagai varian termahal tentu ada penambahan kelengkapan, yang jelas lebih dari sekadar make up.
Strategi ini tentu sah-sah saja. Lagian banyak juga konsumen yang tak ingin tampil sama. Mereka lebih memilih sesuatu yang berbeda atau tampang yang lebih sporty tanpa repot memodifikasi sendiri.
Penggunaan nama yang berbeda membuat dandanan Suzuki Sport juga beda. Dari luar, jelas terlihat pemakaian bodikit gondrong di sekujur tubuh. Sesuai nama, Suzuki ingin membuat LMPV andalan mereka terlihat lebih sporty. Di depan, add on spoiler memberikan karakter atletis. Namun bukan sebatas itu, DRL mejeng di bingkai foglamp sebagai barang diferensiasi dari kasta bawah. Rasa sporty itu kemudian diperkuat side skirt serta apron dan spoiler bagasi di belakang.
Sayangnya, hanya dandanan saja yang beda. Komponen pencahayaan utama tidak berbeda sama sekali. Headlamp belum mengenakan pencahayaan utama LED sebagaimana kontestan lain. Semua persis trim GX, menganut perangkat proyektor halogen di depan. Begitu pula di bokong, LED guide light hadir mendekorasi sampai ke samping kaca.
Siklus hidup Suzuki Ertiga berlanjut ke fase regenerasi, setelah mencapai usia 6 tahun. Waktu yang tergolong pas untuk melahirkan model penerus. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun tidak menyia-nyiakan peluncurannya di kuartal pertama, tepat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.
All-New Ertiga kembali menjadi kekuatan Suzuki dalam pertarungan segmen Low MPV yang kian berat. Apalagi ada saingan baru, Mitsubishi Xpander yang sedang naik daun. Desain keren dan fitur lengkap, jadi suatu kewajiban agar mampu memikat pasar. Tentu sebuah pekerjaan rumah tidak mudah, bagi pabrikan manapun yang bermain di kelas ini.
Atas dasar itu, Ertiga generasi kedua dikembangkan oleh prinsipal Suzuki di Jepang sesuai kebutuhan pasar tanah air dan Asia Tenggara. Banyak perubahan, meski terlihat seperti penyegaran fisik belaka. Mulai dari penggunaan platform HEARTECT yang diklaim lebih ringan. Basis ini juga dipakai oleh Suzuki Swift, Ignis dan juga Baleno. Mesin juga diperbesar jadi 1,5-liter dari sebelumnya 1,4-liter. Dimensi melar menambah luas kabin penumpang. Fitur baru sudah pasti ada, supaya bisa bersaing dengan para rival terdekatnya. Berharap ada peningkatan kualitas berkendara dari sebelumnya yang sudah terkenal nyaman.
-
Suzuki Ertiga Interior
Selain tampilan luar, masuk interior tidak akan langsung merasa sespesial varian termahal. Tidak terlalu berbeda dengan GX. Nuansa elegan dikuatkan oleh skema warna gelap dari dasbor sampai bangku. Permainan ornamen kayu tersebar di seluruh kabin untuk memberikan sensasi berkelas. Barulah setir kulit berusaha menggugah pengemudi selama berkendara.
Sarana hiburan tersaji lewat head unit touchscreen 8 inci. Terakhir, ada sentuhan kontrol bak mobil premium. Pengaturan suhu dapat diatur secara otomatis sesuai keinginan pengemudi. Selain itu, terdapat smart entry berikut tombol start/stop engine guna memudahkan pengoperasian.
Meski begitu, mendengar equipment list sampai di titik ini jelas persis GX tanpa pembeda. Namun lanjut diulik lebih dalam, barulah terdengar tambahan safety features. Jika GX dan varian bawah baru mendapatkan harness reversing camera, trim Suzuki Sport sudah mendapatkan set komplet untuk ditampilkan pada monitor tengah.
Ekstra fitur safety menjadi inti perbedaan dengan model lain. Suzuki Sport menawarkan Vehicle Stability Control (VSC). Mungkin tidak secara langsung dapat Anda rasakan, tapi fitur ini berperan penting terhadap keselamatan. Peranti menjaga sikap mobil sesuai keinginan pengemudi, meminimalisir berbagai risiko selip seperti oversteer atau understeer yang dapat berujung celaka. Sebagai tambahan spesifik Sport, Hill Hold Control bantu menyederhanakan manuver menanjak.
Ya, komponen ini melengkapi fitur standar Ertiga. Di antaranya terdapat sistem pengereman ABS + EBD, menyokong pengendalian di kondisi darurat. Ketika celaka tak terelakkan, hanya dual SRS Airbag melindungi. Tanpa VSC dan HHC, fitur safety ini terlihat sangat moderat di kalangan LMPV.
Panjang mobil yang bertambah 13 cm dan lebar 4 cm, berdampak pada ruang kaki lebih lapang. Tapi tidak terlampau banyak, karena wheelbase masih sama. Paling terasa dari bagasi yang bertambah besar. Model sebelumnya sangat terbatas bila kursi baris ketiga tidak dilipat. Metode pelipatan semua jok masih cukup praktis dan dapat tercipta lantai rata. Baris ketiga kini memiliki porsi 50:50, dan baris kedua 60:40. Sayang armrest tengah dihilangkan, tapi terkompensasi power outlet untuk penumpang baris kedua.
Desain dasbor mengalami ubahan dramatis. Panel kayu banyak menghias agar tampak semakin mewah, khususnya di tipe tertinggi. Setirnya terlihat sporty pakai desain sama seperti Suzuki Swift dan Dzire di India. Namun, tidak bisa diatur jangkauannya, hanya tilt steering saja. Area headunit seolah mengambang dan tertempel di center stack. Ertiga GX dilengkapi monitor 6.8” lengkap dengan koneksi smartphone dan Bluetooth. Seharusnya bisa lebih besar lagi karena dikelilingi pigura yang tergolong tebal. Ada kemajuan fitur lain dari sebelumnya. Kini sudah start/stop button yang tidak perlu anak kunci lagi.
-
Suzuki Ertiga Exterior
Tampilan eksterior banyak mengundang perdebatan dan kritik. Sebab terlihat tidak original dan banyak kemiripan dengan mobil lain. Muka depan mengingatkan wajah Toyota Kijang Innova dengan lekukan di ujung lampu yang menyerupai Mitsubishi Outlander Sport. Area fog lamp tampak agresif berkat sirip yang menyilang membelah. Bagian samping tidak sepolos dulu. Walau masih tersisa detail Ertiga lama, garis tegas nan besar berhasil memberi efek yang tidak monoton lagi.
Bagian belakang kembali tidak original. Kaca pilar D yang dibuat menyatu dengan kaca belakang, menciptakan kesan mengambang tapi banyak diaplikasi mobil lain. Mengenai lampu belakang juga mudah dikaitkan dengan desain bokong Mitsubishi Xpander dan serupa Honda CR-V juga. Area roda tetap sama, pelek desain baru masih berukuran 15” dan dibalut ban 185/65. Secara keseluruhan, desain All New Ertiga murni sebuah MPV tanpa ada campuran karakter SUV.
-
Suzuki Ertiga Mesin & Konsumsi BBM
Pengembangan mesin baru K15B, dipakai pertama kali oleh All New Ertiga. Tergabung dalam mesin K Series seperti K14B, basis teknologinya masih sama dan tidak ada peningkatan. Di saat kompetitor sudah menerapkan teknologi katup di intake dan exhaust, mesin K15B masih setia dengan single VVT. Bore dan stroke bertambah panjang dan kubikasi mesin dinaikkan menjadi 1.462 cc agar daya terdongkrak. Hasilnya tenaga sebesar 104,7 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.400 rpm.
Mesin lama terkenal irit tapi tidak kencang. Nah, mesin baru ini semestinya lebih cepat berakselerasi sekaligus bisa mempertahankan keiritan konsumsi BBM. Pada dasarnya mesin K Series memang dirancang sebagai EcoEngine. Jadi bukan performa kencang yang menjadi tujuan utama. Berdasarkan hasil pengujian bahan bakar dilakukan oleh Balai Teknologi Termodinamika, Motor dan Propulsi (BT2MP) dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), All New Ertiga transmis manual memperoleh angka 18, 06 km/liter, dan transmisi matik 16,73 km/liter. Dari sisi gas buang dihasilkan, mesin K15B sudah terstandardisasi EURO 4.
-
Suzuki Ertiga Pengereman & Keselamatan
Semua tipe sudah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang dulu tidak ada di tipe GA, GL. Karena dua fitur keselamatan aktif ini sudah teramat penting, terutama di kondisi lalu lintas yang semakin padat. Seharusnya kecelakaan beruntun bisa ditekan, karena roda tidak terkunci saat mengerem keras.
Untuk tipe GX mendapat opsi varian dengan fitur Electronic Stability Programmee (ESP). Fitur antimelintir yang biasanya hanya ada di mobil-mobil premium, mulai diterapkan juga di kelas lebih rendah. Sebuah tren yang bagus demi mengurangi angka kecelakaan.
Motovaganza Suzuki Ertiga Terbaru
- Motovaganza
- Artikel Feature
Mobil Suzuki
- Populer
- mendatang
Temukan Mobil Bekas Berdasarkan Kota
Mobil Bekas Suzuki Ertiga berdasarkan dana
- Dibawah Rp 50 Juta
- Dibawah Rp 60 Juta
- Dibawah Rp 70 Juta
Pertanyaan Seputar Suzuki Ertiga
Jawaban untuk pertanyaan umum (FAQ) yang paling umum pada Suzuki Ertiga
-
Apa Harga Suzuki Ertiga di Indonesia?
Harga Suzuki Ertiga di Indonesia dimulai dari Rp 232,8 Juta dan pergi upto Rp 267,2 Juta.
-
Berapa panjang dari Suzuki Ertiga?
Panjang Suzuki Ertiga adalah 4395 mm, sedangkan lebarnya adalah 1735 mm.
-
Apa Bulanan Angsuran Terendah untuk Suzuki Ertiga di Indonesia?
Angsuran bulanan terendah untuk Suzuki Ertiga di Indonesia dimulai dari Rp 5,31 Juta dengan Muka Rp 58,2 Juta untuk 36 Bulan.
-
Manakah yang jadi kompetitor utama Suzuki Ertiga 2024 di Indonesia?
Kompetitor utama Suzuki Ertiga 2024 di Indonesia adalah Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Toyota Calya, Renault Triber and Suzuki XL7.
-
Spesifikasi utama Suzuki Ertiga di Indonesia?
Spesifikasi utama yang harus diketahui untuk Suzuki Ertiga do Indonesia adalah Anti Lock Braking System, Sensor Parkir, Child Safety Locks, Kantong Udara Pengemudi and Airbag Penumpang Depan.
-
Apa saja fitur keselamatan pada Suzuki Ertiga?
Fitur keselamatan di Suzuki Ertiga antara lain Anti Lock Braking System, Sensor Parkir, Child Safety Locks, Kantong Udara Pengemudi, Airbag Penumpang Depan, Sabuk Pengaman Belakang, Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Brake Assist, Crash Sensor, Pengingat Pintu Terbuka, Pelindung Benturan Samping, Pelindung Benturan Depan, EBD (Electronic Brake Distribution), Kamera Belakang and Rear Parking Sensors.
-
Apa saja fitur keamanan yang ada di Suzuki Ertiga?
Fitur keamanan di Suzuki Ertiga antara lain Engine Immobilizer and Anti Theft Device.