- Super Irit !
- Hemat hingga 29%! Dapatkan harga terbaik untuk Toyota CHR Hybrid Bekas di Indonesia.
- Toyota CHR Hybrid Bekas
Warna dan Gambar Toyota CHR Hybrid
Jelajahi Warna dan Gambar Toyota CHR Hybrid. CHR Hybrid tersedia dalam 6 warna berbeda - Metal Stream Metallic, Attitude Black Mica, Blue Metallic With Sporty Black Roof, Green Metallic With Sporty Black Roof, Red Mica With Sporty Black Roof dan White Pearl Crystal Shine. Juga, Toyota CHR Hybrid memiliki 7 Gambar Interior dan 15 Gambar Eksterior.
- Semua
- Warna
- Eksterior
- Interior
Review Toyota CHR Hybrid
-
Toyota CHR Overview
Toyota C-HR versi konvensional lebih dulu dipasarkan dan menyandang predikat SUV kompak termahal di kelasnya. Dengan harga Rp 500 jutaaan, sebenarnya bisa mendapatkan SUV dengan kelas lebih tinggi. Versi Hybrid menyusul diluncurkan. Yang mengagetkan, harganya hanya bertambah Rp 30 juta. Masih tetap mahal memang, ia sempat menjadi mobil hybrid termurah di Indonesia sebelum digeser oleh Corolla Cross Hybrid.
Fiturnya pun bertambah baik di varian hybrid ini. Dari mulai eksterior hingga ke interior. Dengan harga yang bertambah, Toyota terlihat ingin menyasar konsumen C-HR konvensional untuk pindah ke versi hibrida. Sekaligus mereka yang cukup peduli dengan lingkungan serta efisiensi berkendara.
Berbekal mesin konvensional 1.8-liter (2ZR-FXE), membuatnya hanya mampu memberikan output 100 PS. Lewat bantuan motor listrik, tenaganya bertambah 36 PS. Ya masih lebih kecil ketimbang versi basic yang mampu mengeluarkan 140 PS. Tapi ternyata ada banyak keunggulan yang didapat. Salah satunya, tingkat efisiensi lebih baik 62% dan emisi menurun sekitar 60%.
-
Toyota CHR Interior
Desain kabin serupa versi konvensional. Perpaduan hitam dan coklat dengan aksen jahitan tersimak apik. Layar 4.2 inci TFT color MID di tengah speedometer dan takometer, juga menyajikan informasi sama. Bedanya, ada tambahan penunjuk energy monitor. Maksudnya untuk memberi tahu, tenaga yang bekerja berasal dari motor listrik atau jantung mekanik. Perbedaan lain ada pada tombol start/stop engine berwarna biru dan adanya tombol EV mode. Mengenai sistem hiburan, semuanya masih sama.
Struktur sasi C-HR dirancang untuk meredam efek benturan. Disebut Impact Absorbing Structure, berfungsi mengurangi risiko cedera pengemudi sekaligus seluruh penumpang. Guna memperketat keamanannya, mobil ini turut dilengkapi tujuh SRS airbag di depan, samping, area jendela samping dan bagian lutut pengemudi. Selain itu, ada ISOFIX yang berfungi untuk memasang child seat. Konstruksi bagian ini dibuat lebih kokoh untuk menjaga entakan jika terjadi benturan.
Perani keamana aktif turut membantu sang pengemudi dalam berkendara. Ada Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Saat keluar dari parkir mundur, sensor memberi tahu jika kendaraan lain terindikasi memotong lintasan keluar. Begitupun Blind Spot Monitor. Sensor yang sama bekerja saat ada kendaraan masuk ke area tak terlihat dari dalam kabin baik dari belakang maupun samping.
Traction control juga sudah menjadi standar untuk megatur traksi ke roda depan. Fitur ini berfungsi meminimalisir gejala spinning. Jadi jika Anda menginjak gas penuh, tenaga tak terbuang percuma, sekaligus mobil mudah dikendalikan. Lalu Vehicle Stability Control (VSC) yang menjaga manuver di tikungan saat kecepatan tinggi. Sensor ini berusaha membuat arah mobil tidak keluar jalur dan mereduksi gejala understeer. Terakhir, Hill-start Assist Control (HAC). Saat berhenti di tanjakan, perpindahan kaki dari pedal rem ke gas memiliki jeda waktu. Nah, fitur ini menjaga agar mobil tidak mundur saat pelepasan dari pedal rem itu. Alhasil, akselerasi kembali mulus tanpa harus khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan.
-
Toyota CHR Exterior
Aura futuristik pada C-HR masih dipertahankan. Menurut kami, desain ini cukup ikonik sekaligus revolusioner pada kelasnya. Pahatan-pahatan tajam tersimak di belakang, sedangkan di depan moncongnya begitu intimidatif. Total dimensinya tak berubah (PxLxT) 4.360 x 1.795 x 1.565mm. Begitupun pada jarak sumbu rodanya sepanjang 2.640 mm.
Perubahan yang terlihat dari luar, pilihan warnanya yang terbagi enam: metal stream, white pearl, black attitude, blue metallic black roof, red mica black roof dan radiant green black roof. Desain peleknya pun jauh lebih baik ketimbang versi konvensional yang mendapat komentar negatif sebelumnya. Kini disematkan model palang bercabang dengan kelir two-tone dan material alloy. Keempat pelek baru itu dibalut ban berukuran 215/60 R17.
Lampu utama sudah mengadaptasi LED proyektor. Praktis, kualitas penerangan lebih baik. Begitupun di belakang, alur menumpuk pada stoplamp LED tersimak indah saat dinyalakan. Terakhir, yang paling mudah jadi pembeda dengan varian konvensional, emblem Toyota beraksen biru di depan. Penanda hybrid di seluruh lini "hijau" Toyota.
-
Toyota CHR Mesin & Konsumsi BBM
Tenaga C-HR berasal dari perpaduan dua sumber. Pertama mesin konvensional 2ZR-FXE Atkinson 1.798 cc, berkonfigurasi empat silinder segaris. Jenisnya DOHC dan tentu dengan teknologi buka tutup katup VVT-I milik Toyota. Keluaran tenaga dari mesin ini hanya 100 PS. Namun berkat motor listrik, tenaganya bertambah 36 PS, yang semuanya bisa dicapai pada putaran 6.400 rpm. Torsi maksimumnya, berada di angka 142 Nm pada 4.000 rpm.
Teknologi motor listriknya cukup menarik. Tidak menggunakan baterai Lithium-ion yang biasa dipakai mobil hibridia umumnya, melainkan mengandalkan Nickel-metal Hydride (Ni-MH). Padahal, setiap cell pada baterai ini, hanya mampu menghasilkan 2.4V saat Lithium-ion mampu memproduksi 3.7V. Dari segi bobot, Ni-MH lebih berat dan besar dimensinya. Beberapa pihak mengklaim durabilitasnya lebih tahan pada segala cuaca ekstrem. Tapi untuk memproduksinya, memang baterai nikel lebih murah. Mungkin ini yang jadi penyebab harganya hanya bertambah sedikit.
Terlepas dari itu semua, emisi gas buang diklaim berkurang 60%. Bahkan konsumsi BBM kombinasi bisa mencapai 24 kpl. Ini lebih baik dari versi konvensional, yang hanya mampu mencapai 14 kpl. Bagi Anda yang ingin meminimalisir sumbangan emisi gas karbon ke udara, serta mendapat efisiensi mengendara, rasanya mobil ini sangat bisa dipertimbangkan.
-
Toyota CHR Pengereman & Keselamatan
Urusan penahan laju tak perlu diragukan. Empat cakram di seluruh roda mampu menghentikan mobil dengan baik. Peranti keamanannya pun tergolong komplet. Disematkan sensor Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) agar kinerja rem semakin maksimal.
Tersedia juga electronic parking brake khas mobil modern. Pengoperasiannya sangat mudah, bahkan bisa tanpa menekan tombol. Cukup tekan pedal rem agak dalam, maka sistem ini langsung berfungsi. Untuk melepasnya, lakukan hal yang sama.
Motovaganza Toyota CHR Terbaru
- Motovaganza
Mobil Toyota
- Populer
- mendatang
Temukan Mobil Bekas Berdasarkan Kota
Pertanyaan Seputar Toyota CHR Hybrid
Jawaban untuk pertanyaan umum (FAQ) yang paling umum pada Toyota CHR Hybrid
-
Apa Harga Toyota CHR Hybrid di Indonesia?
Harga Toyota CHR Hybrid di Indonesia dimulai dari Rp 566 Juta dan pergi upto Rp 601 Juta.
-
Apa Bulanan Angsuran Terendah untuk Toyota CHR Hybrid di Indonesia?
Angsuran bulanan terendah untuk Toyota CHR Hybrid di Indonesia dimulai dari Rp 12,91 Juta dengan Muka Rp 141,5 Juta untuk 36 Bulan.