Fitur & Spesifikasi Motobi 200 Evo
Spesifikasi Motobi 200 EvoSpesifikasi & fitur unggulan Benelli Motobi 200 Evo. Lihat seperti apa spek mesin, dimensi, teknologi keselamatan dan lainnya di bawah ini
Transmisi
|
Jenis
|
Harga Benelli Motobi 200 Evo 2024 di Jakarta Selatan
Lihat daftar harga Rocky di bawah untuk mengetahui harga OTR dan promo yang tersedia
Benelli Motobi 200 Evo Standard Rp 32,2 Juta | DP Rp 8,05 Juta Cicilan : Rp 734.689 x 36 Bulan | manual, Bensin | Lihat Promo |
Harga Benelli Motobi 200 Evo Di Indonesia
- Jakarta Barat Rp 32,2 Juta
- Jakarta Timur Rp 32,2 Juta
- Jakarta Pusat Rp 32,2 Juta
- Jakarta Utara Rp 32,2 Juta
- Bintaro Rp 32,2 Juta
- Cibubur Rp 32,2 Juta
- Kepulauan Seribu Rp 32,2 Juta
Saya mencari harga Benelli Motobi 200 Evo di
Update Terkini Benelli Motobi 200 Evo
Di tengah gempuran motor modifikasi klasik dan motor gaya retro, ada satu produk yang menarik. Benelli Motobi 200 Evo, berdesain ciamik dengan banderol menggiurkan. Bergaya ke arah cruiser seperti moge, Motobi 200 cuma dilabeli Rp 30 jutaan. Nama Evo di belakang seperti mencirikan perbedaan dengan Motobi 200 standar.
Kapasitas mesin 197 cc (200 cc), satu silinder jadi kunci murah pertama. Kapasitas mesin kecil dikombinasi injeksi, mengejar irit bahan bakar, tanpa mengorbankan performa. Di atas kertas, torsi puncaknya mencapai 13,9 Nm, sedang penyalur daya transmisi 5-speed. Tangki bensin bisa diisi penuh sampai 11,8 liter. Cukup memadai untuk perjalanan jauh atau touring, sesuai kodratnya. Tapi bukan berarti Motobi 200 Evo tak bisa dipakai dalam kota. Karena dengan sistem injeksi itu tadi, konsumsi bahan bakar bisa ditekan lebih optimal.
Mendukung performa, ada suspensi belakang ganda dengan tabung, suspensi depan teleskopik, rem cakram di kedua roda dan pelek palang 17 inci di depan, 15 inci untuk belakang. Desain stang yang tinggi posisinya dan pijakan kaki sedikit ke depan, mendukung postur berkendara motor cruiser yang rileks. Lagi, cocok untuk berkendara jarak jauh, tidak cepat pegal. Sementara kelengkapan fitur ada lampu rem LED dan panel instrumen digital.
Kombinasi desain retro, fitur modern dan mesin 200 cc jadi paket menarik Benelli Motobi 200 Evo. Apalagi sekarang zamannya modifikasi retro. Ketimbang mengeluarkan biaya mengubah motor biasa bermesin 200 cc menjadi retro cruiser, tawaran paket Motobi 200 Evo lebih hemat biaya dan lebih instan.
Kelebihan & Kekurangan Benelli Motobi 200 Evo
Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai Benelli Motobi 200 Evo. Baca ulasan para pakar otomotif agar tidak salah pilih
Kelebihan Benelli Motobi 200 Evo
Desain
Harga
Posisi berkendara
Mesin injeksi
Kekurangan Benelli Motobi 200 Evo
Pilihan warna terbatas
Merek kurang populer
Radius putar
Posisi tombol sein tak lazim
Warna dan Gambar Benelli Motobi 200 Evo
Jelajahi Warna dan Gambar Benelli Motobi 200 Evo. Motobi 200 Evo tersedia dalam 2 warna berbeda - Black dan Red
- Semua
- Warna
- Eksterior
Review Benelli Motobi 200 Evo
-
Benelli Motobi 200 Evo Overview
Benelli Motobi 200 Evo, jadi solusi bagi yang mendamba motor bergaya retro cruiser tapi minim budget. Banderol harga Rp 30 jutaan tentu sangat menarik. Apalagi mesinnya berkapasitas lumayan, 200 cc. Motor sejenis dari pabrikan ternama bakal berharga lebih tinggi. Tak berbeda kalau memodifikasi sendiri dari basis motor berbeda, dibutuhkan biaya besar agar jadi seperti Motobi 200 Evo.
Posisi berkendara bisa diacungi jempol. Bagi tinggi rata-rata orang Indonesia, bakal nyaman mengendarai Motobi 200 Evo. Stang agak tinggi dan tidak terlalu lebar, jok rendah, pijakan kaki dibuat sedikit ke depan. Semuanya menjaga agar pengendara tidak mudah lelah ketika perjalanan jauh. Namanya cruiser, cocok kalau dipakai touring. Meski begitu, dengan mesin kecil, Motobi 200 Evo juga cocok menjadi motor komuter harian.
Yang jadi pertimbangan, merek Benelli sendiri kurang atau belum populer di sini. Merek Italia produk Cina, Benelli masih punya banyak PR untuk menggaet minat masyarakat kita. Dengan produk anyar Motobi 200 Evo ini, Benelli semakin banyak dilirik. Tentu Motobi 200 Evo bukan produk pertama bergaya retro cruiser dari manufaktur. Sebelumnya ada Patagonian Eagle S, Motobi 200 dan Motobi 152.
-
Benelli Motobi 200 Evo Design
Meski gayanya retro, ada unsur modern disematkan pada Motobi 200 Evo. Seperti bisa dilihat pada penggunaan pelek palang dan knalpot. Roda depan berukuran 17 inci dengan balutan ban 90/90 dan belakang 15 inci dibalut profil ban 130/90.
Proporsi bodi sudah pas, dengan dimensi 2.140 x 800 x 1.050 mm (PxLxT). Jarak sumbu roda 1.440 mm, cukup untuk Motobi 200 Evo menyandang desain cruiser. Elemen retro bisa ditengok dari tangki bahan bakar, lampu-lampu yang membulat desainnya serta speedometer dengan cover yang juga bulat. Yang nyeleneh, tombol sein terpisah kanan dan kiri. Artinya, kalau mau menyalakan sein kanan, tekan tombol di sebelah kanan stang, begitu juga sebaliknya. Untuk mematikan sein, tekan tombol keduanya. Unik tapi merepotkan dan butuh untuk dibiasakan.
Ada dua pilihan warna, silver dan merah. Pembeda hanya warna tangki saja. Sisanya sama. Basis rangka dan elemen lain warna hitam, berpadu dengan aksen silver chrome. Speedometer sudah digital sepenuhnya. Tak lagi memakai jarum penunjuk.
-
Benelli Motobi 200 Evo Pengendaraan & Pengendalian
Posisi duduk yang ditawarkan sudah sesuai dengan karakter cruiser. Badan masih tegap, kaki sedikit naik ke depan, tangan menggapai stang sedikit ke atas, tidak terlalu lebar. Bagi yang punya postur rata-rata orang Indonesia, posisi berkendara Motobi 200 Evo bakal terasa nyaman. Lain cerita kalau tingginya sudah 175 cm atau lebih. Motor terlihat kecil dan posisi berkendara sedikit dipaksakan. Meski stangnya tidak terlalu lebar, radius putar kecil derajatnya. Artinya, bakal susah memutar balik atau bermanuver membelah kemacetan maupun parkir.
-
Benelli Motobi 200 Evo Mesin & Konsumsi BBM
Kapasitas mesin Motobi 200 Evo, 192 cc, dengan satu silinder, berpendingin oli dan sudah didukung injeksi bahan bakar. Output torsi mencapai 13,9 Nm pada 6.000 rpm yang dikirimkan ke transmisi 5-speed. Respons tarikannya cukup baik, serta perpindahan transmisi juga termasuk halus, meski masih bisa lebih baik lagi. Rasio kompresi pada motor ini, 8,3:1.
Performa pengendalian didukung suspensi standar teleskopik di depan dengan travel 120 mm. Sedang suspensi belakang dilengkapi tabung dan menawarkan travel 55 mm. Bantingannya cukup nyaman dan tetap menawarkan kestabilan kala diajak berlari kencang. Sementara deselerasi, ada rem cakram 280 mm di depan dan 240 mm di belakang.
Motor Benelli
- Populer
Pertanyaan Seputar Benelli Motobi 200 Evo
Jawaban untuk pertanyaan umum (FAQ) yang paling umum pada Benelli Motobi 200 Evo
-
Apa Bulanan Angsuran Terendah untuk Benelli Motobi 200 Evo di Indonesia?
Angsuran bulanan terendah untuk Benelli Motobi 200 Evo di Indonesia dimulai dari Rp 734.689 dengan Muka Rp 8,05 Juta untuk 36 Bulan.
-
Apa Mesin Pemindahan dari Benelli Motobi 200 Evo?
Engine Perpindahan Benelli Motobi 200 Evo adalah 197 cc.
-
Apa Ground Clearance dari Benelli Motobi 200 Evo?
Ground Clearance Benelli Motobi 200 Evo adalah 150 mm.
-
Manakah yang jadi kompetitor utama Motobi 200 Evo 2024 di Indonesia?
Kompetitor utama Motobi 200 Evo 2024 di Indonesia adalah Kawasaki W175, Benelli Motobi 200 and Kawasaki W175TR.