Fitur & Spesifikasi Motobi 200
Spesifikasi Motobi 200Spesifikasi & fitur unggulan Benelli Motobi 200. Lihat seperti apa spek mesin, dimensi, teknologi keselamatan dan lainnya di bawah ini
Transmisi
|
Jenis
|
Harga Benelli Motobi 200 2024 di Jakarta Selatan
Lihat daftar harga Rocky di bawah untuk mengetahui harga OTR dan promo yang tersedia
Benelli Motobi 200 Standard Rp 30 Juta | DP Rp 7,5 Juta Cicilan : Rp 684.493 x 36 Bulan | manual, Bensin | Lihat Promo |
Harga Benelli Motobi 200 Di Indonesia
- Jakarta Barat Rp 30 Juta
- Jakarta Timur Rp 30 Juta
- Jakarta Pusat Rp 30 Juta
- Jakarta Utara Rp 30 Juta
- Bintaro Rp 30 Juta
- Cibubur Rp 30 Juta
- Kepulauan Seribu Rp 30 Juta
Saya mencari harga Benelli Motobi 200 di
Warna dan Gambar Benelli Motobi 200
Jelajahi Warna dan Gambar Benelli Motobi 200. Motobi 200 tersedia dalam 1 warna berbeda - Black
- Semua
- Warna
- Eksterior
Review Benelli Motobi 200
-
Benelli Motobi 200 Overview
Benelli Motobi 200, bisa jadi alternatif buat yang doyan motor cruiser. Kalau ingin punya motor bak Harley Davidson tapi dana terbatas, pilihannya ya ini. Ada juga saudaranya, Benelli Motobi 200 Evo, yang punya kapasitas mesin sama. Bentuknya juga agak mirip. Tipe Evo untuk menyasar anak muda (entry level) sedang Motobi 200 untuk kalangan yang lebih dewasa.
Kami fokuskan pembahasan Motobi 200. Paling membedakan dan perawakan Motobi 200 sangat bergaya retro klasik. PT Motobi Motor Indonesia (BMI) mencoba peruntungan dengan membanderolnya di sekitar Rp 30 jutaan. Harga masih masuk akal untuk menyasar konsumen di segmen ini.
Bila membandingkan dengan Harley Davidson mungkin terlalu jauh. Setidaknya gaya retro Motobi mirip baby Honda CMX Rebel 500. Banderol Rebel bahkan nyaris Rp 150 juta. Jadi Motobi 200 lima kali lebih terjangkau di kantong Anda.
Pabrikan membekali Motobi dengan jantung pacu 200 cc bersilinder tunggal. Jadi jangan berharap untuk memberikan akselerasi kilat. Tapi sebagai motor cruiser, kubikasi sekecil ini masih dianggap cukup. Masih bisa mengakomodasi untuk berpergian jauh.
Namanya juga motor bergaya klasik. Tak ada kata “digital” yang melekat padanya. Mulai dari penggunaan lampu halogen hingga cluster meter yang juga serba analog. Sedikit berbeda dari EVO 200 yang pakai full digital speedometer.
-
Benelli Motobi 200 Features
Motor klasik ini tak punya banyak fitur unggulan. Mungkin ingin mempertahankan gaya super-retro. Misal untuk menyemprotkan bahan bakar, ia pakai sistem injeksi. Saat Anda menyalakan mesin juga lebih mudah. Itu berkat electric starter dan kick starter. Untuk sistem pengereman pakai piringan cakram di depan dan teromol di belakang. Jangan harap ada ABS tersemat.
Bagian spedometer semuanya menggunakan dial analog. Pun indikator bensin analog yang menempel persis di atas tangki bensin. Keunikan ini mungkin yang dijual oleh perusahaan. Benar-benar motor klasik.
-
Benelli Motobi 200 Design
Urusan desain Motobi 200 sedikit lebih baik dari, katakanlah motor Cina yang lain. Meski pabrikan menganggap ini bukanlah merek Cina, melainkan brand Italia. Apapun itu, pabrik dan pembuatannya yang jelas ada di sana. Di sisi lain, Benelli sejatinya punya karakter berbeda. Salah satu mencuat, gaya bahasa desain.
Lihatlah lekukan Motobi 200. Cukup memesona bukan? Sayangnya, BMI hanya membalutkan pilihan satu warna: black doff color. Hampir 90% di sekujur bodi warnanya hitam. Mulai dari rangka, tangki, pelek, knalpot hingga mesin. Warna lain sebatas logo dan sentuhan krom pada panel di atas tangki dan beberapa bagian.
Ia menggunakan rangka jenis bassinet. Suspensi depan menggunakan teleskopik dengan travel 110 mm. Sementara bagian belakang pakai coil spring damped dengan travel 80 mm. Motor cruiser ini punya panjang 2.240 mm, lebar 860 mm dan tinggi 1.260 mm. Kapasitas tangkinya juga banyak. Sanggup menyimpan 15 liter bensin. Pelek depan pakai ring 16 inci dan belakang 15 inci. Motifnya juga unik, dengan 12 palang yang rapat. Gaya pelek mirip dengan yang dipasangkan pada moge asal Negeri Paman Sam itu.
-
Benelli Motobi 200 Mesin & Konsumsi BBM
Jantung pacu Motobi 200 tepatnya berkubikasi 197 cc, silinder tunggal dan dual valve. Dengan bore stroke 63,5 X 62,2 hasil pembakarannya mengeluarkan daya 13 PS pada 7.500 rpm. Sedangkan torsi maksimal yang dihasilkan 13,5 Nm pada 6.000 rpm.
Pada awal akselerasi, mesin terlihat sangat berusaha keras untuk menggerakkan bodi seberat 161 kg. Putaran mesin lumayan terasa ringan saat kendaraan meluncur di atas 50 km/jam. Pengendaliannya juga menyenangkan. Dengan jok empuk dan lebar, pengendara tak mudah lelah mengajaknya jalan jauh. Apalagi didukung dengan posisi stang yang tinggi dan pijakan kaki yang nyaman.
Sedangkan suara motor, senyap-senyap saja. Ya karena cuma silinder tunggal dan kapasitas mesin kecil. Pabrikan membekalinya dengan dua pipa knalpot bertumpuk. Mungkin untuk sekadar meningkatkan gaya saja. Bukan untuk menambah performa mesin. Yang menjadi catatan penting, banderolnya yang murah layak untuk dipertimbangkan.
Motor Benelli
- Populer
Pertanyaan Seputar Benelli Motobi 200
Jawaban untuk pertanyaan umum (FAQ) yang paling umum pada Benelli Motobi 200
-
Apa Bulanan Angsuran Terendah untuk Benelli Motobi 200 di Indonesia?
Angsuran bulanan terendah untuk Benelli Motobi 200 di Indonesia dimulai dari Rp 684.493 dengan Muka Rp 7,5 Juta untuk 36 Bulan.
-
Apa Mesin Pemindahan dari Benelli Motobi 200?
Engine Perpindahan Benelli Motobi 200 adalah 197 cc.
-
Apa Ground Clearance dari Benelli Motobi 200?
Ground Clearance Benelli Motobi 200 adalah 135 mm.
-
Manakah yang jadi kompetitor utama Motobi 200 2024 di Indonesia?
Kompetitor utama Motobi 200 2024 di Indonesia adalah Kawasaki W175, Benelli Motobi 200 Evo and Kawasaki W175TR.