Fitur & Spesifikasi CBR150R
Spesifikasi CBR150RSpesifikasi & fitur unggulan Honda CBR150R. Lihat seperti apa spek mesin, dimensi, teknologi keselamatan dan lainnya di bawah ini
Transmisi
|
Jenis
|
Harga Honda CBR150R 2024 di Jakarta Selatan
Harga Honda CBR150R mulai dari Rp 38,57 Juta hingga Rp 264 Juta. Lihat daftar harga Rocky di bawah untuk mengetahui harga OTR dan promo yang tersedia
Honda CBR150R Standard Rp 38,57 Juta | DP Rp 9,64 Juta Cicilan : Rp 880.030 x 36 Bulan | manual, Bensin | Lihat Promo |
Honda CBR150R Racing Red Standard Rp 39,28 Juta | DP Rp 4,7 Juta Cicilan : Rp 1,7 Juta x 35 Bulan | manual, Bensin | Lihat Promo |
Honda CBR150R MotoGP Edition ABS Rp 42,11 Juta | DP Rp 10,53 Juta Cicilan : Rp 960.800 x 36 Bulan | manual, Bensin | Lihat Promo |
Honda CBR150R Racing Red ABS Rp 42,59 Juta | DP Rp 4,8 Juta Cicilan : Rp 1,74 Juta x 35 Bulan | manual, Bensin | Lihat Promo |
Honda CBR150R ABS Rp 43,3 Juta | DP Rp 5,2 Juta Cicilan : Rp 1,89 Juta x 35 Bulan | manual, Bensin | Lihat Promo |
Harga Honda CBR150R Di Indonesia
Warna dan Gambar Honda CBR150R
Jelajahi Warna dan Gambar Honda CBR150R. CBR150R tersedia dalam 3 warna berbeda - Racing Red, Honda TriColor dan Victory Black Red
- Semua
- Warna
- Eksterior
Review Honda CBR150R
-
Honda CBR150R Overview
Sejak 2016, Honda CBR150R generasi terbaru meluncur. Baru sekarang pada 2021, pembenahan fundamental dialaminya. Sektor desain, penyalur tenaga, kaki-kaki, tak luput dari aksi pembaruan demi mengukuhkan konsep 'Total Control' pada sepeda motor sport fairing bermesin kompaknya.
Honda CBR150R jadi produk pertama PT Astra Honda Motor yang rilis pada 2021. Harganya mengalami sedikit kenaikan, namun tetap dalam angka psikologis yang relevan. Banderolnya mulai Rp 35,9 juta sampai Rp 40,8 juta. Harga berstatus On The Road (DKI Jakarta). Untuk CBR150R MY2021, hanya ada 2 varian utama ditawarkan ke masyarakat, ABS dan Non-ABS.
Pilihan warna yang bisa diambil konsumen cukup banyak, mulai dari Matte Black, Victory Black Red, Dominator Black dan Racing Red pada tipe Non-ABS. Untuk tipe dengan rem anti mengunci (ABS), ada opsi kelir Victory Black Red, Dominator Matte Black, Racing Red hingga MotoGP Edition.
Dalam peluncurannya disebutkan bahwa Konsep ”Total Control” menjadi dasar pengembangan pada setiap bagian. Motor sport full fairing itu dirancang untuk bermuara pada satu tujuan, yaitu menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara.
All New CBR150R diklaim sebagai jawaban perkembangan kebutuhan pecinta sepeda motor sport yang menyukai desain agresif, canggih, up to date, ringan, sekaligus lincah dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan. Kelincahan model terbaru ini pun ditunjang dengan penyematan fitur terbaru assist/ slipper clutch dan inverted front suspension.
Presiden Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan CBR150R adalah sepeda motor yang sangat nyaman. Saat menaikinya, pengendara akan mendapat feeling kelincahan dan mudah dikendalikan sesuai keinginan. Sepeda motor ini akan menjadi pilihan terbaiik untuk penggemar sepeda motor sport.
”Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yasuda.
Di Indonesia, Honda CBR150R bersaing dengan rival seperti Yamaha YZF-R15 dan Suzuki GSX-R150.
-
Honda CBR150R Features
All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.
Lampu LED juga sudah tersemat sebagai pencahayaan untuk semua komponen, sein, rem, headlamp. Panel instrumen Honda CBR150R ditata dengan atraktif menggunakan indikator full digital terbaru. Menyajikan informasi kendaraan yang komplet dengan gaya lebih modern tanpa satupun jarum analog.
-
Honda CBR150R Design
Sektor ini paling banyak mengalami perubahan dari Honda CBR150R. Desainnya dibuat makin kental dengan nuansa motor super sport. Siluetnya pun kian mirip dengan sang kakak yang lebih bertenaga, Honda CBR250RR.
Fakta tersaji dari muka fairing yang menyusun tampilannya. Desain lampu ganda, kini dibuat lebih atraktif dengan skema double di masing-masing sisi. Komponen LED yang hemat daya, tentunya jadi penyusun pencahayaan itu. Bagian buritan tak luput dari revisi besar, lagi-lagi, menyontoh dari sang kakak. Lampu LED yang menghadap belakang, kini ditata dalam dua layer.
Terlihat sedikit mengembang, karena faktanya demikian. Dimensi totalnya sedikit berubah, panjangnya masih tetap di figur 1.983 mm, namun melebar sedikit ke 700 mm, serta tinggi 1.080 mm. Jarak sumbu rodanya tercatat sedikit meringkas, kendati cuma berkurang 1 mm. Tepatnya 1.310 mm, dan kami yakin harusnya hal ini tidak berpengaruh signifikan pada pengendaraan yang cekatan seperti sebelumnya.
Tergantung tipe, bobot juga bertambah 2-4 kg dari generasi sebelumnya. Kini berat kosong motor sport ringkas Honda adalah 137 kg untuk tipe Non-ABS dan 139 kg di tipe dengan rem ABS.
Dalam penjabaran, kokpit juga dirancang sedemikian rupa agar punya sensasi lebih besar. Kesan ini akan meningkatkan rasa berkendara sporty bagi rider Honda CBR150R. Bagaimana impresi pengendaraan akan ubahan desain dan dimensi ini, kami sajikan di rubrik road test.
Bagi konsumen yang ingin meningkatkan taraf sporty dari CBR teranyar, AHM sudah menyediakan ragam komponen untuk dibeli di diler mereka. Single seat cowl, tank pad, radiator protector, fuel lid pad, crank case engine protector, hingga spakbor berdesain beda yang mengeliminir fendernya.
-
Honda CBR150R Pengendaraan & Pengendalian
Akhirnya, Honda CBR150R menggunakan suspensi depan teleskopik bermodel upside down atau inverted. Selain sukses meningkatkan kadar 'sporty' dan mewah dalam sebuah motor sport, model shock absorber seperti ini memang diyakini punya performa peredaman yang lebih baik dibanding tipe konvensional. Kerennya, warna suspensi ini pun cukup mencolok, yakni keemasan.
Honda mengklaim komponen baru ini sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah yang kemudian menegaskan model ini sebagai sepeda motor sport full fairing dengan kendali terbaik yang menyatu pada kebutuhan kaum urban.
Suspensi belakang yang sudah unggul juga masih dipertahankan. Monoshock menjaga performa lengan ayun (swing arm) lebih optimal dengan sistem pro-link. Kaki-kaki juga disokong roda berdesain sangat menawan, dengan desain velg 17 inci yang menunjang penampilan agresifnya. Ban depannya berukuran 100/80 tubeless, dan ban belakangnya 130/70 tubeless.
-
Honda CBR150R Mesin & Konsumsi BBM
Mesin Honda CBR150R boleh dibilang tak mendapat sentuhan apa-apa. Dapur pacunya tetap mengandalkan unit 149,16 cc DOHC berpendingin cairan yang didukung cooling fan otomatis. Mesin tadi disusun oleh silinder tunggal berskema square size dengan konfigurasi diameter 57,3 mm x langkah 57,8 mm. Unit ini mampu menyumbang tenaga mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm.
Walau tak mendapatkan pembenahan di sektor pencipta daya, AHM menyiapkan paket transmisi lebih cekatan dengan kopling anyar. Proses penyaluran tenaga ke girboks 6-percepatannya kini di koneksikan oleh kopling slipper clutch. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan dan sensasi berkendara menyenangkan
Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa All New CBR150R dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam. Kapasitas tangki Honda CBR150R adalah 12 liter, siap membawa Anda berkendara penuh performa ke tujuan yang jauh sekalipun.
-
Honda CBR150R Pengereman & Keselamatan
Generasi baru Honda CBR150R, punya sistem rem lebih canggih. Masih mengandalkan cakram di masing-masing roda, namun baik piringan maupun kalipernya, kini lebih canggih.
Antilock Braking System (ABS), jadi perangkat yang disediakan sedari awal generasi ini meluncur. Fitur ini siap memberikan panduan pengereman yang lebih aman saat situasi ekstrem dengan menjaga kaliper dari terkunci berkat sistem hidrolik terkendalinya.
Komponen rem yang digenggam, yakni cakram juga turut mengikuti revisi terakhir. Skema radial melingkar konvensional, berganti dengan model bergelombang (wavy). Seperti diketahui, generasi sebelumnya CBR150R fase awal diedarkan dengan model radial standar sebelum akhirnya berganti gelombang di fase berikut. Banyak yang meyakini, model wavy memang lebih andal membuang panas dan memberikan pengereman lebih optimal.
Motovaganza Honda CBR150R Terbaru
- Motovaganza
- Artikel Feature
- Review
Motor Honda
- Populer
Pertanyaan Seputar Honda CBR150R
Jawaban untuk pertanyaan umum (FAQ) yang paling umum pada Honda CBR150R
-
Apa Bulanan Angsuran Terendah untuk Honda CBR150R di Indonesia?
Angsuran bulanan terendah untuk Honda CBR150R di Indonesia dimulai dari Rp 880.030 dengan Muka Rp 9,64 Juta untuk 36 Bulan.
-
Apa Mesin Pemindahan dari Honda CBR150R?
Engine Perpindahan Honda CBR150R adalah 149.16 cc.
-
Apa Ground Clearance dari Honda CBR150R?
Ground Clearance Honda CBR150R adalah 166 mm.
-
Manakah yang jadi kompetitor utama CBR150R 2024 di Indonesia?
Kompetitor utama CBR150R 2024 di Indonesia adalah Suzuki GSX R150, Suzuki GSX S150, Yamaha MT-15, Yamaha R15 Connected and KTM RC 200.