Fitur & Spesifikasi XL750 Transalp
Spesifikasi XL750 TransalpSpesifikasi & fitur unggulan Honda XL750 Transalp. Lihat seperti apa spek mesin, dimensi, teknologi keselamatan dan lainnya di bawah ini
Transmisi
|
Jenis
|
Harga Honda XL750 Transalp 2024 di Jakarta Selatan
Lihat daftar harga Rocky di bawah untuk mengetahui harga OTR dan promo yang tersedia
Honda XL750 Transalp Standard Rp 330,52 Juta | DP Rp 82,63 Juta Cicilan : Rp 7,54 Juta x 36 Bulan | manual, Bensin | Lihat Promo |
Harga Honda XL750 Transalp Di Indonesia
- Jakarta Barat Rp 330,52 Juta
- Jakarta Timur Rp 330,52 Juta
- Jakarta Pusat Rp 330,52 Juta
- Jakarta Utara Rp 330,52 Juta
- Bintaro Rp 330,52 Juta
- Cibubur Rp 330,52 Juta
- Kepulauan Seribu Rp 330,52 Juta
Saya mencari harga Honda XL750 Transalp di
Warna dan Gambar Honda XL750 Transalp
Jelajahi Warna dan Gambar Honda XL750 Transalp. XL750 Transalp tersedia dalam 3 warna berbeda - Matte Ballistic Black Metallic, Honda TriColor dan Iridum Grey
- Semua
- Warna
- Eksterior
Review Honda XL750 Transalp
-
Honda XL750 Transalp Overview
Setelah dihentikan produksinya pada 2002, Honda akhirnya lahirkan kembali Transalp di 2023. Tidak seperti pendahulunya yang agak lunak, adventure-tourer kelas menengah ini memberikan semua yang dibutuhkan para petualang. Ia membawa segudang fitur canggih dan mesin baru lebih bertenaga.
Nama Transalp pertama kali diperkenalkan pada 1986 sebagai XL600V 583 cc. Transalp memiliki arti melintasi pegunungan yang tinggi seperti pegunungan Alpen di Eropa. Dengan mengusung semangat “All-Rounder Adventure Touring Bike”, model ini memberikan kenyamanan saat dikendarai, tidak hanya saat melintasi jalan raya namun dalam menghadapi beragam situasi seperti jalur pegunungan hingga jalanan tidak beraspal.
Mulanya menggunakan V-twin tiga katup dengan tenaga 50 hp. Kemudian pada 1988 lahir versi 647 cc dan naik menjadi 742 cc pada 1990. Selama bertahun-tahun, Transalp mendapatkan peningkatan kapasitas mesin, tetapi tidak pernah melampaui angka 60 hp.
Dan sekarang Transalp dihidupkan kembali. Unit baru ini mengisi slot sepeda tualang berukuran sedang di jajaran Honda. Ia meluncur di bawah CRF1100L Africa Twin dan memberi kemampuan off-road yang lebih baik daripada NC750X dan CB500X.
Gaya Transalp adalah karya departemen R&D Honda di Roma, Italia. Visual bodywork mengingatkan pada model Transalp sebelumnya. Dirancang untuk keseimbangan kinerja aerodinamis. Panel bodi juga tak banyak menempel. Bagian mesin dibiarkan tanpa panel agar tampak bersih. Kaca depan dioptimalkan untuk defleksi angin dan visibilitas, sambil meminimalkan turbulensi dari udara yang "terperangkap".
Untuk pasar Indonesia, XL750 Transalp resmi dikenalkan ke publik di gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023. Unit anyar hadir sebagai pilihan baru bagi para pecinta sepeda motor Big Bike adventure touring di Tanah Air.
Dibawa masuk secara resmi oleh Astra Honda Motor (AHM) dalam bentuk Completely Built Up (CBU). Dijual dengan harga Rp330,5 juta OTR DKI Jakarta. Hadir dalam tiga pilihan warna, terdiri dari Honda Tricolor, Matte Ballistic Black Metallic, dan Matte Iridium Grey Metallic.
-
Honda XL750 Transalp Features
Seluruh pencahayaan sudah berteknologi LED yang mencakup ESS (Emergency Stop Signal). Fitur yang bekerja (lampu sein menyala otomatis) saat pengendara melakukan pengereman secara tiba-tiba pada kecepatan tertentu. Dengan adanya sinyal tersebut, pengendara lain di belakang diharapkan memiliki waktu untuk mengerem dan menghindar. Sinyal belok juga dapat membatalkan sendiri, menggunakan kecepatan roda depan dan belakang untuk menentukan apakah sebuah manuver telah selesai.
Dukungan teknologi Throttle by Wire menawarkan lima mode berkendara yang dapat dipilih: Gravel, mode Sport, mode Rain, Mode Standard, Mode User untuk dapat disesuaikan. Setiap mode menawarkan pengaturan level, mulai dari empat level tenaga mesin, tiga level engine brake, dua level ABS, dan lima level kontrol traksi. Ada juga mode User untuk memilih pengaturan khusus. Memungkinkan pengendara untuk memilih dari empat power map, lima pengaturan kontrol traksi, dan tiga mode pengereman mesin.
Disematkan TFT Full Digital Panel Meter berpenampilan canggih untuk membantu rider dalam mengelola elektronik sambil memberikan empat pilihan tampilan layar. Di situ tersedia berbagai informasi penting mulai dari speedometer, tachometer, riding mode, gear position, tripmeter, rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa bahan bakar, serta temperatur suhu mesin. Dari sisi keamanan, model ini juga telah disematkan Honda Ignition Security System pada bagian sistem penguncian sepeda motor.
Sistem elektronik XL750 Transalp ditunjang dengan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang sudah terintegrasi dengan Wheelie Control.
-
Honda XL750 Transalp Design
Tampilannya tetap klasik namun diramu dengan teknologi modern. Sebagai All-Rounder Adventure Touring Bike, panel bodi dibuat ramping. Bagian mesin dibiarkan terbuka tanpa panel agar tampak bersih. Layaknya motor adventure, windshield di depan mampu mengoptimalkan defleksi angin dan visibilitas. Namun sayangnya tidak dapat disesuaikan. Meski begitu, Honda menawarkan komponen penahan angin yang lebih tinggi dan deflektor tambahan sebagai aksesori.
Tangki bahan bakar dibuat menjulang dengan kapasitas 16,9 liter. Joknya dibuat menyatu dengan konstruksi pengemudi lebih rendah dari pembonceng. Bagian buntut diberi rack yang bisa dimanfaatkan sebagai penopang top box maupun side box.
Penopang tubuh gunakan rangka model all-new steel diamond, menjanjikan posisi tegap. Pada dasarnya dipinjam dari Hornet, tetapi dengan geometri yang direvisi agar sesuai dengan tujuan off-road- nya. Berat sasis "berlian" baja miliknya hanya 18 kg atau turun 10 persen dari rangka pada CB500X. Angka itu membantu menjaga bobot keseluruhan motor menjadi 208 kg, termasuk dengan bahan bakar.
Memiliki panjang 2.325 mm, lebar 838 mm dan tinggi 1.450 mm. Wheelbase 1.560 mm dan ground clearance 210 mm. Sementara ketinggian kursi 850 mm, relatif rendah untuk sekelas adventure-tourer kelas menengah. Pabrikan juga menawarkan aksesori jok lebih rendah lagi yang mampu menurunkan menjadi 820 mm.
-
Honda XL750 Transalp Mesin & Konsumsi BBM
Dibekali mesin 750 cc yang mampu menghasilkan tenaga yang berlimpah dan mudah dikendalikan. Pakai enjin Paralel-Twin 755 cc SOHC berpendingin cairan dengan 8 katup unicam head. Ukuran bore stroke 87 mm x 63,5 mm. Rasio kompresi mencapai 11:1. Angka performa diklaim sama seperti Hornet. Memiliki tenaga 90,5 hp pada 9.500 rpm dan torsi puncak 75 Nm di 7.250 rpm.
Unicam yang dipakai mengikuti template Africa Twin saat ini. Sebuah camshaft tunggal bekerja langsung pada katup masuk dan membuka katup buang melalui rocker. Dengan tujuan menciptakan mesin yang lebih ringan dan kompak sambil mempertahankan kemampuan putaran tinggi dari desain DOHC.
Meski cuma dua silinder, Transalp menggunakan poros engkol 270 derajat untuk menghasilkan hentakan yang meniru V-twin dan pengiriman torsi yang lebih baik. Badan throttle ride-by-wire 46 mm yang digunakan menghasilkan pemetaan mesin berbeda yang mengutamakan kenyamanan. Dan bisa mengatur tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan.
-
Honda XL750 Transalp Pengereman & Keselamatan
Sistem suspensi terdiri dari garpu Showa 43 mm upside down SFF-CA (Separate Function Fork-Cartridge) dengan penyesuaian preload pegas dan travel 198 mm. Belakang pakai monoshock Showa dengan pengaturan preload reservoir jarak jauh yang menawarkan travel 190 mm. Guncangan terhubung melalui sistem Pro-Link ke lengan ayun, yang punya kemiripan dengan Africa Twin, tetapi dengan paduan aluminiumnya sendiri.
Pakai roda depan wire-spoke 21 inci dan belakang 18 inci. Tugas pengereman diselesaikan melalui kaliper dudukan aksial dua piston Nissin di bagian depan dengan cakram ganda 310 mm. Lalu satu cakram belakang 256 mm dan kaliper piston tunggal. ABS adalah standar dengan dua tingkat intervensi yang dapat dipilih, dan ABS belakang dapat dilepas untuk penggunaan off-road. Transalp hadir dengan ban berukuran 90/90-21 dan 150/70-18 yang siap hadapi jalanan aspal dan berpasir maupun semi Off-Road.
Motor Honda
- Populer
Pertanyaan Seputar Honda XL750 Transalp
Jawaban untuk pertanyaan umum (FAQ) yang paling umum pada Honda XL750 Transalp
-
Apa Bulanan Angsuran Terendah untuk Honda XL750 Transalp di Indonesia?
Angsuran bulanan terendah untuk Honda XL750 Transalp di Indonesia dimulai dari Rp 7,54 Juta dengan Muka Rp 82,63 Juta untuk 36 Bulan.
-
Apa Mesin Pemindahan dari Honda XL750 Transalp?
Engine Perpindahan Honda XL750 Transalp adalah 755 cc.
-
Apa Ground Clearance dari Honda XL750 Transalp?
Ground Clearance Honda XL750 Transalp adalah 210 mm.
-
Manakah yang jadi kompetitor utama XL750 Transalp 2024 di Indonesia?
Kompetitor utama XL750 Transalp 2024 di Indonesia adalah CFMoto 800 MT.