Fitur & Spesifikasi FreeGo
Spesifikasi FreeGoSpesifikasi & fitur unggulan Yamaha FreeGo. Lihat seperti apa spek mesin, dimensi, teknologi keselamatan dan lainnya di bawah ini
Transmisi
|
Jenis
|
Harga Yamaha FreeGo 2024 di Jakarta Selatan
Lihat daftar harga Rocky di bawah untuk mengetahui harga OTR dan promo yang tersedia
Yamaha FreeGo Standard Rp 21,86 Juta | DP Rp 2,1 Juta Cicilan : Rp 1,02 Juta x 35 Bulan | automatic, Bensin | Lihat Promo |
Harga Yamaha FreeGo Di Indonesia
Warna dan Gambar Yamaha FreeGo
Jelajahi Warna dan Gambar Yamaha FreeGo. FreeGo tersedia dalam 4 warna berbeda - Metallic Blue, Metallic Black, Metallic White dan Metallic Red
- Semua
- Warna
- Eksterior
Review Yamaha FreeGo
-
Yamaha FreeGo Overview
Yamaha FreeGo diplot mengisi ruang paling mewah dalam lini skuter reguler. Posisi ini tadinya ditempati Yamaha Soul GT. Indonesian Motorcycle Show (IMOS) 2018 pun dipilih sebagai momen peluncuran. Panggung pameran motor dua tahunan itu, memang lapangan paling akbar untuk menunjukkan produk-produk roda dua teranyar. Sebagai pengingat, pada IMOS 2016, Yamaha luncurkan XMax, Aerox dan Soul GT.
Seperti disebut, FreeGo jadi model skutik reguler termewah di lini Yamaha. Atas dasar itu, aneka fitur gres di kelasnya pun dipakai. Paling utama, smart key yang menggantikan kunci besi. Berikutnya rem ABS yang siap mengoptimalkan laju ketika melakukan deselerasi ekstrem.
Semua itu dikemas Yamaha dalam paket 3 varian menarik, mulai dari FreeGo, FreeGo S dan FreeGo S ABS. Sedangkan aneka warna disajikan untuk opsi pada konsumen; metallic white, metallic blue, metallic black dan metallic red (4 warna metalik untuk FreeGo). Matte red dan matte grey (2 warna doff untuk tipe S dan S ABS).
-
Yamaha FreeGo Features
Lampu LED mungkin sudah jadi hal biasa ditemukan pada motor-motor sekarang. Sistem dioda yang menggantikan bohlam pijar halogen dipercaya lebih hemat mengolah energi listrik jadi cahaya. FreeGo sudah gunakan lampu jenis LED, dan diaplikasikan pada lampu depan.
Sistem lain yang juga patut diapresiasi, lampu hazard, alias lampu darurat. Sistem ini menyalakan semua lampu sein berkedip frekuensial untuk memberi tanda pengendara sedang dalam kondisi darurat atau butuh bantuan.
Kunci canggih berbasis remot alias smart key, juga sudah digunakan FreeGo. Fitur ini bisa didapatkan pada tipe S dan S ABS. Asyiknya, dengan smart key menganulir penggunaan kunci, memasukkan kunci ke rumahnya, lalu memutar untuk menyalakan motor dan lanjut mencabut setelah selesai mengendarai. Semua itu dipermudah dengan hanya mengantongi remot saja. Sistem mendeteksi keberadaan remot di sekitar motor yang diasumsikan ada di tubuh pengendara. Begitu terdeteksi, pengendara diberikan akses memutar kenop di dashboard untuk mengoperasikan motor.
Kemudahan juga disajikan Yamaha dengan hadirnya fitur tangki bensin di lantai dek dan corong pengisian di dashboard. Inovasi ini kami nilai sungguh fungsional. Pertama berhasil mendongkrak kapasitas bagasi penyimpanan jadi lebih optimal, mencapai 25 liter. Lantas akses mengisi bbm pun dipermudah. Wanita tak perlu canggung jika harus melewatkan nozzle bbm ke tengah kakinya, karena corong pengisian ada di depan dengkul.
-
Yamaha FreeGo Design
Desainnya dinamis, penuh lekukan dan tampak segar. Sangat mencerminkan motor skuter berkapasitas kecil. Paduan dua maupun tiga warna bodi kian membuatnya atraktif.
Yamaha bahkan memberanikan diri tidak memasang selembar pun stiker grafis di motor ini, entah apa tujuannya. Apakah bermaksud mengulang kesuksesan dengan lini Maxi yang tanpa grafis dan tampil mewah? Yang jelas strategi ini berhasil membuat FreeGo tampil beda dari skuter 125 cc kebanyakan.
Satu yang kami suka dari tampilan FreeGo, rodanya nan kekar. Ini pertama kalinya Yamaha gunakan roda dengan lingkar pelek 12 inci. Padanannya ban dengan profil yang tebal, 100/90 dan 110/90. Konon profil ini merupakan ukuran baru yang dikembangkan produsen (IRC) khusus untuk FreeGo.
-
Yamaha FreeGo Mesin & Konsumsi BBM
Sektor performa jadi salah satu aspek yang terus diperhatikan oleh YIMM. Pengembangan mereka tak henti pada meningkatkan batas terkecil dari skutik kompak. Sejak menaikkan kelas skutik dari 110 ke 125 cc, inovasi mereka terus berkembang.
Unit berupa 1-silinder 4-klep berbalut teknologi Blue Core dengan pendingin udara. Kini dimungkinkan untuk memiliki teknologi Start Stop System (SSS). Ya, sesuai namanya, sistem ini mematinyalakan mesin secara otomatis begitu ada di kondisi idle. Seketika tuas gas diputar, mesin langsung menyala.
Lebih canggih lagi karena untuk pertama kalinya skutik non Maxi Yamaha menggunakan sistem SMG atau Smart Motor Generator. Peranti ini memungkinkan tiadanya dinamo starter atau pengisian mandiri yang terpisah dari mesin. Dengan mengintegrasikan dalam mesin, maka proses nyala-mati mesin jadi lebih halus. Sistem ini menjadi penting untuk motor dengan SSS, karena sepanjang perjalanan, Anda merasakan nyala mati mesin otomatis. Aktivasi yang halus pun dibutuhkan agar tak mengintrusi pengendaraan.
Terkait tenaga, karena mesinnya masih sama dengan Soul GT, maka tak ada pembeda signifikan. Figur 9,5 dk adalah jumlah yang sama dengan Soul. Demikian pula torsinya, 9,5 Nm, hanya kurang 0,1 Nm dari Soul. Maka tak ada alasan untuk meremehkan kelincahan FreeGo.
-
Yamaha FreeGo Pengereman & Keselamatan
Dari dua roda yang menyusun gerak FreeGo, pada bagian depan diberikan cakram hidrolik. Roda belakang disematkan rem teromol. Rumus ini digunakan pada semua varian FreeGo dari standar sampai yang termewah dengan harga Rp 22,5 juta.
Bedanya ada di teknologi keselamatan aktif sebagai pendukung. Di tipe termahal, FreeGo S ABS, sudah ada fitur antipengunci rem alias Antilock Brake System (ABS).
Tujuan sistem ABS, memberikan kendali tetap optimal dalam kondisi pengereman ekstrem sekalipun. Caranya dengan mencegah cakram terkunci meskipun pengendara menggenggam tuas rem erat-erat.
Teknologi ini memotong sistem hidrolis dari tuas rem dengan kaliper. Terdapat sistem pompa hidrolik yang bekerja dengan membaca kecepatan di roda dan menyeimbangkannya dengan deselerasi yang terjadi. Tujuannya agar motor tetap dapat dikendalikan.
Pada FreeGo ABS disajikan untuk roda depan saja, yang memang disiapkan cakram. Biasanya ABS seperti ini dikenal dengan nama ABS 1-channel. Lantas apakah ini kurang? Tentu tidak, toh di kelasnya hanya FreeGo yang punya sistem rem secanggih ini.
Motovaganza Yamaha FreeGo Terbaru
- Motovaganza
Motor Yamaha
- Populer
- mendatang
Pertanyaan Seputar Yamaha FreeGo
Jawaban untuk pertanyaan umum (FAQ) yang paling umum pada Yamaha FreeGo
-
Apa Bulanan Angsuran Terendah untuk Yamaha FreeGo di Indonesia?
Angsuran bulanan terendah untuk Yamaha FreeGo di Indonesia dimulai dari Rp 498.652 dengan Muka Rp 5,46 Juta untuk 36 Bulan.
-
Apa Mesin Pemindahan dari Yamaha FreeGo?
Engine Perpindahan Yamaha FreeGo adalah 125 cc.
-
Manakah yang jadi kompetitor utama FreeGo 2024 di Indonesia?
Kompetitor utama FreeGo 2024 di Indonesia adalah Honda Scoopy, Honda Vario 125, Yamaha Mio M3 125, Yamaha Fino 125 and Yamaha Jupiter Z1.