2 Skutik Listrik di PEVS 2022 Ini Berwajah Vespa

Davigo vespa

 

KEY TAKEAWAYS

  • Davigo merupakan rebadge dari merek Luyuan asal Tiongkok

    Electro ELO2 pun begitu, tapi spesifikasinya berbeda
  • PEVS 2022 jadi ajang buat para merek unjuk gigi soal teknologi elektrifikasi. Seperti contohnya Davigo dan MAB (Mobil Anak Bangsa) lewat sub brand-nya Electro yang sama-sama memperkenalkan skutik bebas polusi dengan tampilan menyerupai motor Vespa. Davigo sendiri menamai produknya sebagai Forza, sementara Electro memberi nama EL02. Saat kami membandingkannya sekilas, kedua produk itu benar-benar mirip dan mengambil bahasa desain serupa Vespa Primavera.

    MAB vespa

    Davigo adalah rebranding Luyuan yang tak lain produsen otomotif asal Tiongkok. Pihaknya menyebutkan jika Luyuan menjadi salah satu merek motor listrik yang memiliki teknologi dinamo listrik dengan pendingin (liquid cooling motor). Meski sudah mengubah merek menjadi Davigo, detail Luyuan tidak begitu saja dihilangkan. Misalnya di bagian suspensi depan yang masih terlihat adanya embos tulisan 'Luyuan'.

    Pun Electro EL02. Sistem kaki-kakinya serupa Davigo menggunakan rancangan Luyuan dengan pengaplikasian ban yang sama-sama pakai merek Compass. Secara keseluruhan, baik Davigo Forza dan Electro EL02 memang tampil identik. Perbedaannya hanya di pemasangan stiker merek saja.

     

    Spesifikasi Keduanya

    Davigo vespa

    Dimulai lebih dulu dari Davigo Forza. Ia dibekali motor listrik 60V 550R 800 watt dengan sistem pendingin liquid cooling motor. Sementara baterainya pakai tipe Graphene dengan daya 60V 23Ah yang diklaim memiliki kecepatan puncak 50 km/jam dengan jarak tempuh mencapai 60 km.

    Baca Juga: Kolaborasi Bus Listrik MAB dan TransJakarta Mulai Berjalan

     

    Durasi pengisian baterai dari 0 persen hingga 100 persen butuh waktu 4 sampai 5 jam dengan opsi cas di listrik rumahan. Sayangnya baterai tak bisa lepas pasang, alias sudah model tanam.

    Davigo vespa

    Sementara spesifikasi dari Electro EL02 tak berbeda jauh dengan Forza. Dibekali juga dengan dinamo listrik berkapasitas 60V 550R 800 watt plus sistem pendingin. Diferensiasinya ada di penggunaan baterai, EL02 pakai model Lithium dengan daya 60V 24Ah. Urusan performa dan jarak tempuhnya tak berbeda dengan Davigo Forza.

    Davigo Forza sudah bisa dipesan dengan banderol Rp16,3 juta off the road. Sementara Electro EL02 diniagakan estimasi Rp17 sampai Rp18 jutaan OTR dan baru dijual resmi ke publik akhir tahun ini.

    Pameran PEVS 2022 berlangsung di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat sejak 22 hingga 31 Juli mendatang. Bila punya rencana berkunjung Anda diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp30 ribu (Senin-Kamis) dan Rp50 ribu (Jumat-Minggu). Para pengunjung yang datang juga bisa melakukan test ride beberapa motor listrik, seperti Rakata, Gesits, Niu, Regen, Selis, Volta, dan Volta. (Kit/Odi)

     

    Baca Juga: Keeway Pajang 2 Skutik Listrik di PEVS 2022, Ini Speknya

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Motor Vespa Unggulan

    Artikel Motor Vespa dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test
    • Rayakan Hari Batik, Piaggio Indonesia Ajak Komunitas Riding Bareng dan Belajar Membatik
      Rayakan Hari Batik, Piaggio Indonesia Ajak Komunitas Riding Bareng dan Belajar Membatik
      Zenuar Yoga . 02 Okt, 2024
    • Mansory Vespa Elettrica Monaco Edition, Perpaduan Kemewahan dan Karya Seni Tinggi
      Mansory Vespa Elettrica Monaco Edition, Perpaduan Kemewahan dan Karya Seni Tinggi
      Zenuar Yoga . 09 Sep, 2024
    • Autovaganza 2024: Piaggio Indonesia Pamerkan Tiga Model Vespa
      Autovaganza 2024: Piaggio Indonesia Pamerkan Tiga Model Vespa
      Zenuar Yoga . 24 Agu, 2024
    • Produk 4 Brand Piaggio Group Hadir di Gandaria City
      Produk 4 Brand Piaggio Group Hadir di Gandaria City
      Zenuar Yoga . 10 Agu, 2024
    • Piaggio Indonesia Kenalkan Sejarah Vespa di We The Fest 2024
      Piaggio Indonesia Kenalkan Sejarah Vespa di We The Fest 2024
      Zenuar Yoga . 25 Jul, 2024
    • Skutik Gaya Klasik Asal Eropa, Pilih Scomadi atau Vespa?
      Skutik Gaya Klasik Asal Eropa, Pilih Scomadi atau Vespa?
      Setyo Adi Nugroho . 10 Nov, 2023
    • Sentuh 19 Juta Unit Produksi di Hari Jadi ke-75 Tahun, Vespa Bakal Rilis Edisi Khusus
      Sentuh 19 Juta Unit Produksi di Hari Jadi ke-75 Tahun, Vespa Bakal Rilis Edisi Khusus
      Helmi Alfriandi . 27 Apr, 2021
    • Tiga Vespa Berstatus Limited Edition Ini Dijual Kembali dengan Harga Tinggi
      Tiga Vespa Berstatus Limited Edition Ini Dijual Kembali dengan Harga Tinggi
      Helmi Alfriandi . 19 Jan, 2021
    • Dijamin Ngiler, Inilah 5 Vespa Edisi Terbatas yang Layak Jadi Koleksi
      Dijamin Ngiler, Inilah 5 Vespa Edisi Terbatas yang Layak Jadi Koleksi
      Helmi Alfriandi . 07 Okt, 2020
    • Dua Kontestan Ulung Liga Italia, Pilih Vespa S 125 i-get atau Lambretta V125 Special?
      Dua Kontestan Ulung Liga Italia, Pilih Vespa S 125 i-get atau Lambretta V125 Special?
      Helmi Alfriandi . 19 Mei, 2020
    • Dijual Nyaris Rp200 Juta, Begini Rasa Berkendara Vespa Listrik Elettrica
      Dijual Nyaris Rp200 Juta, Begini Rasa Berkendara Vespa Listrik Elettrica
      Bangkit Jaya Putra . 19 Agu, 2023
    • Test Ride Vespa LX 125 i-get Batik: Menarik buat Dikoleksi, Asyik untuk Dikendarai!
      Test Ride Vespa LX 125 i-get Batik: Menarik buat Dikoleksi, Asyik untuk Dikendarai!
      Bangkit Jaya Putra . 24 Mar, 2023
    • First Ride Vespa GTV Sei Giorni II: Sejauh Mana Relevansi Tema Balap Dalam Konteks Performa?
      First Ride Vespa GTV Sei Giorni II: Sejauh Mana Relevansi Tema Balap Dalam Konteks Performa?
      Helmi Alfriandi . 14 Nov, 2020
    • First Ride Vespa S 125 i-get: Opsi Vespa Kompak Paling Sporty
      First Ride Vespa S 125 i-get: Opsi Vespa Kompak Paling Sporty
      Helmi Alfriandi . 04 Sep, 2020
    • Vespa GTS Super Tech 300 (Part-3): Akselerasi Memukau
      Vespa GTS Super Tech 300 (Part-3): Akselerasi Memukau
      Helmi Alfriandi . 31 Okt, 2019