Aprilia SR-GT 200 Meluncur dengan Banderol Rp60 Jutaan
Sekarang Piaggio Indonesia punya skutik yang bisa diajak bertualang. Aprilia SR-GT 200 meluncur dalam dua varian. Yaitu SR-GT 200 standar dipasarkan Rp60 juta dan versi Sport Rp61,5 juta OTR Jakarta.
KEY TAKEAWAYS
Dua varian ditawarkan: SR-GT 200 standar dipasarkan Rp60 juta dan versi Sport Rp61,5 juta
Menggendong mesin i-get satu silinder berkapasitas 174 cc. Mampu menyemburkan tenaga 17,6 Hp (13 kW) di 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm di 7.000 rpm, lalu disalurkan oleh transmisi CVT"Aprilia SR-GT 200 merupakan produk terbaru dan paling luar biasa dari keluarga Aprilia. Mengadopsi esensi brand Aprilia paling kuat yaitu 'designed for racers, built for riders' dan tetap relevan untuk berkendara sehari-hari, sehingga dapat menjawab kebutuhan skuter matik premium yang unik, stylish, serta sporty," ungkap Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, (16/07).
Aprilia SR-GT 200 menyajikan tampilan sporty. Bagian depan terdapat klaster tiga lampu full LED yang menjadi ciri khas pada motor-motor Aprilia. Kemudian pakai fairing ganda yang muncul di sisi pelindung. Tak lupa pula windshield dan stang lebar agar pengendara memiliki kontrol penuh motor terutama ketika tengah bermanuver.
Dari samping Aprilia SR-GT terlihat langsing dan ramping. Kesan sporty tampak jelas dari garis-garis dinamis di sisi samping motor. Kesan racing tampak mencolok dengan penyematan carbon look di bagian tengah. Sedang jok mendapat pola jahitan eksklusif dan tema two tone pada varian Sport.
SR-GT 200 pakai rangka dudukan ganda dalam tabung baja berkekuatan tinggi yang dipasangkan suspensi travel tinggi. Berkat pengembangan sasis, bobotnya hanya 148 kg saat tangki penuh. Ia menggunakan pelek alloy ringan berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang. Sementara ukuran bannya adalah 110/80 dan 130/70 berjenis dual purpose lansiran Michelin.
Buat sistem pengereman menggunakan cakram depan petal 260 mm dan cakram 220 mm bagian belakang (berbentuk kelopak untuk versi Sport). Sudah dibenamkan ABS satu channel di roda depan. Dirinya tampil menonjol dengan ground clearance 175 mm.
Baca Juga: Aprilia Tuono dan RS 660 Mengaspal di Indonesia
Dari dapur pacunya, Aprilia SR-GT 200 menggendong mesin i-get satu silinder berkapasitas 174 cc. Mampu menyemburkan tenaga 17,6 Hp (13 kW) di 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm di 7.000 rpm. Dikawinkan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT).
Dari sisi fitur, Aprilia SR-GT 200 dilengkapi dengan sistem Start/stop bernama RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Mesin motor itu juga akan otomatis mati dalam 1 sampai 5 detik setelah skuter berhenti. Kemudian ketika motor digas lagi, maka langsung menyala otomatis. Adanya sistem ini memungkinkan motor tidak lagi butuh poros engkol seperti skutik zaman dulu.
Kemudian ada pengisi daya gawai di kompartemen sisi kiri. Sudah berupa port USB jadi tidak perlu alat penghubung. Selanjutnya dirinya punya bagasi cukup luas. Bisa menampung helm open face maupun full face ukuran kecil.
Ada dua tipe Aprilia SR-GT 200 yang ditawarkan yakni versi Standard dan Sport. Untuk SR-GT 200 varian Standar hadir dalam tiga warna yakni Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue. Masing-masing dipasangkan foot peg, side, dan pegangan tangan penumpang berwarna abu-abu perak. Sedangkan roda dan sadelnya berkelir hitam plus jahitan abu-abu.
Sedangkan Aprilia SR-GT 200 varian Sport ditawarkan dengan pilihan warna Street Gold, Iridium Grey, dan Red Raceway. Semuanya berpadu pelek bercat merah dan sadel dua warna, hitam dan abu-abu yang dilengkapi jahitan merah. Foot pegs abu-abu perak menampilkan huruf Aprilia, sedangkan kolom tengah dan samping berwarna hitam matte, dengan pegangan penumpang yang serasi. (Bgx/Odi)
Baca Juga: Aprilia SR 160 2022, Cocok untuk Melawan Honda Vario 160
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Aprilia Unggulan
- Populer
Artikel Motor Aprilia dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test