Aston Martin Vanquish Terbaru Tetap Ditenagai Mesin V12

Aston Martin Vanquish 2025

Setelah absen selama enam tahun, Aston Martin Vanquish kembali lagi. Model terbaru tetap ditenagai mesin V12 yang diklaim lebih kuat. Pabrikan juga menyematkan bodi serat karbon untuk meningkatkan akselerasi kendaraan dan memberikan estetika yang menarik pada eksteriornya. Aston Martin Vanquish akan dirilis tidak lebih dari 1.000 unit per tahun dengan harga dasar sekitar US$ 420.000 atau sekitar Rp 6,5 miliar. Meskipun masih menggunakan mesin V12, pabrikan telah melakukan penyempurnaan teknis untuk meningkatkan performa dibandingkan generasi sebelumnya.

Aston Martin Vanquish adalah sedan Grand Tourer dengan mesin tengah yang mempertahankan esensi aslinya. Dengan dimensi besar, desain yang mewah, dan mesin V12 5.2-liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga 824hp dan kecepatan maksimal 344km/jam, mobil ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang terletak di bagian belakang. Untuk pengendaraan yang lebih dinamis, tersedia juga limited-slip differential yang dikontrol elektronik.

Aston Martin Vanquish 2025

Pabrikan juga memperkenalkan fitur Boost Reserve yang meningkatkan tenaga saat akselerasi. Fitur ini memungkinkan pengendara mencapai tenaga maksimal bahkan dengan menekan setengah pedal gas, memungkinkan mobil mencapai 100km/jam dari posisi diam hanya dalam 3,2 detik. Sistem ini beroperasi secara elektrik, memaksimalkan performa dengan aman saat digunakan di jalan raya.

Selain itu, mesin V12 Vanquish ini juga dirancang untuk memiliki emisi rendah untuk memenuhi regulasi di berbagai negara. Pabrikan melakukan penyesuaian pada kepala silinder, port camshaft, dan injector bahan bakar yang berorientasi pada pengurangan emisi, menghasilkan perubahan signifikan pada mesin Vanquish terbaru dibandingkan model sebelumnya.

Aston Martin Vanquish 2025

Seperti kendaraan Aston Martin terbaru lainnya, Vanquish juga dilengkapi dengan sasis monokok aluminium yang direkatkan dan diekstrusi. Mayoritas bodinya terbuat dari karbon yang ringan, memberikan berat total sekitar 1.774kg. Semua ban menggunakan Pirelli P-Zeroes dengan ukuran 275/35 di depan dan 325/30 di belakang. Setiap model dilengkapi dengan velg tempa dan rem karbon keramik untuk menjaga bobot kendaraan tetap ringan.

Aston Martin Vanquish mendukung teknologi sasis canggih, termasuk peredam Bilstein DTX dan kontrol traksi yang ditingkatkan untuk stabilitas maksimal di berbagai kondisi jalan. Pabrikan juga memasang sistem Corner Braking yang menstabilkan kendaraan saat pengereman mendadak di tikungan. Beberapa fitur baru juga ditambahkan untuk kenyamanan dalam kabin, termasuk sistem infotainment dan konsol tengah yang lebih kompak.

Aston Martin Vanquish 2025

Ada berbagai tombol pengaturan untuk mengoperasikan fitur-fitur kabin dan layanan hiburan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, termasuk konektivitas smartphone melalui Bluetooth atau Apple CarPlay. Namun, terdapat kritik terhadap desain interior Aston Martin yang dianggap kurang menarik dan membosankan karena minim perubahan, masih mempertahankan layout yang sama dengan model sebelumnya. (Ndo)

Baca Juga: Bentuk Penghormatan Mobil Tertua Pabrikan, Aston Martin Persembahkan Vantage Roadster A3

Baca Semua

Artikel Unggulan

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil dari Carvaganza

  • Mengenal Teknologi LiDAR Dan Brand yang Telah Mengaplikasikan
    Mengenal Teknologi LiDAR Dan Brand yang Telah Mengaplikasikan
    Muhammad Hafid . 27 Jan, 2025
  • Begini Enaknya Nyetir Mobil di Australia Barat
    Begini Enaknya Nyetir Mobil di Australia Barat
    Eka Zulkarnain H . 27 Jan, 2025
  • Lebih Detail Ketahui Perbedaan Varian All New Hyundai Santa Fe di Indonesia
    Lebih Detail Ketahui Perbedaan Varian All New Hyundai Santa Fe di Indonesia
    Alvando Noya . 27 Jan, 2025
  • Chery Pastikan Keluarga Tiggo Series Kedatangan Anggota Baru Tahun Ini
    Chery Pastikan Keluarga Tiggo Series Kedatangan Anggota Baru Tahun Ini
    Muhammad Hafid . 27 Jan, 2025
  • Maxus Sudah Kirim Unit ke Konsumen, Mifa 9 Lebih Diminati
    Maxus Sudah Kirim Unit ke Konsumen, Mifa 9 Lebih Diminati
    Tomi Tomi . 27 Jan, 2025

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Peserta Toyota Eco Youth Ke-13, SMAN Asal Makassar Bikin Biofuel dari Limbah Buah
    Peserta Toyota Eco Youth Ke-13, SMAN Asal Makassar Bikin Biofuel dari Limbah Buah
    Ardiantomi . 25 Jan, 2025
  • Maxus Sudah Kirimkan 45 Unit Mifa Buat Konsumen di Indonesia
    Maxus Sudah Kirimkan 45 Unit Mifa Buat Konsumen di Indonesia
    Ardiantomi . 25 Jan, 2025
  • Kenali Kehebatan Tank 500 HEV dan Haval Jolion HEV di Pameran Puri Indah Mall
    Kenali Kehebatan Tank 500 HEV dan Haval Jolion HEV di Pameran Puri Indah Mall
    OTO . 24 Jan, 2025
  • Baru Masuk Indonesia, Geely Mau Buka 40 Diler hingga Akhir 2025
    Baru Masuk Indonesia, Geely Mau Buka 40 Diler hingga Akhir 2025
    Anjar Leksana . 24 Jan, 2025
  • RMA Indonesia Meluncurkan Ford Ranger XL Next Gen
    RMA Indonesia Meluncurkan Ford Ranger XL Next Gen
    Muhammad Hafid . 23 Jan, 2025
  • Ulik Perbedaan Toyota Veloz Varian CVT dan Q CVT
    Ulik Perbedaan Toyota Veloz Varian CVT dan Q CVT
    Setyo Adi Nugroho . 27 Jan, 2025
  • Perbandingan Harga dan Performa BYD Denza D9 dengan Rival-rivalnya
    Perbandingan Harga dan Performa BYD Denza D9 dengan Rival-rivalnya
    Setyo Adi Nugroho . 24 Jan, 2025
  • Pas Ada Insentif, Wuling Almaz RS Pro Hybrid Bisa Jadi Pilihan Menarik
    Pas Ada Insentif, Wuling Almaz RS Pro Hybrid Bisa Jadi Pilihan Menarik
    Ardiantomi . 24 Jan, 2025
  • Pilihan Realistis, Tengok Kelengkapan Suzuki Grand Vitara Smart Hybrid GL
    Pilihan Realistis, Tengok Kelengkapan Suzuki Grand Vitara Smart Hybrid GL
    Anjar Leksana . 23 Jan, 2025
  • Geely EX5 Jadi Lawan BYD Atto 3, Ini Dia Perbedaan Keduanya
    Geely EX5 Jadi Lawan BYD Atto 3, Ini Dia Perbedaan Keduanya
    Alvando Noya . 23 Jan, 2025
  • Tips Berkendara Saat Hujan di Libur Nataru
    Tips Berkendara Saat Hujan di Libur Nataru
    Setyo Adi Nugroho . 30 Des, 2024
  • Perhatikan Faktor Ini untuk Atasi Mesin Hilang Tenaga dan Ngelitik
    Perhatikan Faktor Ini untuk Atasi Mesin Hilang Tenaga dan Ngelitik
    Setyo Adi Nugroho . 30 Des, 2024
  • Berkendara Liburan Akhir Tahun, Persiapkan Hal Ini Biar Aman dan Nyaman
    Berkendara Liburan Akhir Tahun, Persiapkan Hal Ini Biar Aman dan Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 11 Des, 2024
  • Berkaca dari Kecelakaan Cipularang KM 92, Apa yang Harus Dilakukan Biar Tak Terulang
    Berkaca dari Kecelakaan Cipularang KM 92, Apa yang Harus Dilakukan Biar Tak Terulang
    Setyo Adi Nugroho . 14 Nov, 2024
  • Jangan Disepelekan, Ban Serep Juga Butuh Perhatian
    Jangan Disepelekan, Ban Serep Juga Butuh Perhatian
    Setyo Adi Nugroho . 04 Nov, 2024
  • Test Drive Mazda CX-30: Karakter Sporty Mendominasi Plus Kenyamanan Ekstra
    Test Drive Mazda CX-30: Karakter Sporty Mendominasi Plus Kenyamanan Ekstra
    Setyo Adi Nugroho . 21 Jan, 2025
  • Test Drive Pikap Toyota Hilux Rangga: Bukan Sekadar Kendaraan Niaga Biasa
    Test Drive Pikap Toyota Hilux Rangga: Bukan Sekadar Kendaraan Niaga Biasa
    Zenuar Yoga . 23 Des, 2024
  • First Drive Jetour X70 Plus: Andalkan Kelapangan Kabin dan Tenaga Perkasa
    First Drive Jetour X70 Plus: Andalkan Kelapangan Kabin dan Tenaga Perkasa
    Anjar Leksana . 19 Des, 2024
  • Test Drive Hyundai Santa Fe 2.5 GDi Calligraphy: Tetap Memberikan Esensi Kemewahan dan Kenyamanan
    Test Drive Hyundai Santa Fe 2.5 GDi Calligraphy: Tetap Memberikan Esensi Kemewahan dan Kenyamanan
    Anindiyo Pradhono . 14 Des, 2024
  • Test Drive Hyundai Santa Fe 1.6T-GDi HEV Calligraphy: Powerful dan Efisien!
    Test Drive Hyundai Santa Fe 1.6T-GDi HEV Calligraphy: Powerful dan Efisien!
    Anjar Leksana . 11 Des, 2024