JAKARTA – Beragam promo menggiurkan ditawarkan pabrikan guna merayu konsumen selama pandemi COVID-19. Harga Vespa GTS Super 150 mencapai Rp 59,5 juta OTR Jakarta, jauh di atas Sprint dan Primavera. Sebab catatan output serta kelengkapan teknisnya memang lebih sempurna. Mahal? tak perlu khawatir. Ada berbagai skema angsuran dan penawaran khusus. Mulai dari uang muka Rp 9 juta, sampai dapat potongan harga dan genuine helmet selama periode Juni.
PT Piaggio Indonesia menggelar promo menarik. Angka tadi merupakan setoran minimal, atau 15 persen dari harga utuh. Jika dibagi dalam tenor 35 bulan, alias terpanjang, kalkulasi perbulannya lumayan ringan. Sekitar Rp 2,408 juta. Tapi perlu diingat, total yang dibayarkan pasti lebih banyak ketimbang memilih yang singkat.
Atau ada opsi lain. Paling tidak harus mengambil cicilan 11 – 23 bulan. Jumlah bunganya berbeda jauh. Dan menghasilkan angka angsuran agak besar, mulai Rp 5,6 juta hingga Rp 3,17 juta.
Apabila memberi DP besar, tentu perhitungannya beda lagi. Piaggio mempersilakan calon konsumen menyetor uang panjer sampai 58 persen, atau Rp 35 juta. Kalau mengacu pada kalkulasi ini, angsurannya tentu makin ringan. Per bulan mulai Rp 1,27 juta (35 bulan) sampai Rp 2,85 juta (11 bulan). Di antara simulasi tadi masih tersedia 19 skema lainnya. Tinggal sesuaikan dengan kemampuan finansial masing-masing.
Baca Juga: Piaggio Menang Gugatan Perkara Desain Mirip Vespa Primavera
Bonus Voucher dan Helm
PT Piaggio Indonesia memberikan penawaran khusus bagi semua konsumen Vespa, tak terkecuali GTS Super 150, selama periode 1-30 Juni 2020. Baik pembeli tunai atau kredit, langsung mendapat voucher eksklusif berupa potongan pembelian senilai Rp 4,2 juta. Ada pula bonus Vespa Genuine Helmet pun dalam paket tadi.
Hampir semua tipe Vespa mendapat diskon. Hanya saja nominalnya berbeda. Sang kakak, GTS Super Tech 300, potongannya mencapai Rp 5,5 juta. Sementara Sprint dan Primavera berkisar Rp 2,2 – Rp 2, 8 juta. Dan terakhir, line up 125 cc dipotong Rp 3 juta.
Baca Juga: Beli Vespa atau Piaggio Sepanjang Juni 2020, Langsung Dapat Voucher Hingga Rp 5,5 Juta
Perbedaan Teknis Vespa GTS 150
Sedikit membahas soal spesifikasi. Banyak yang menganggap jika GTS Super 150 hanyalah versi bongsor dari line up 150 cc Vespa. Nyatanya ia berbeda sama sekali. Volume silinder sedikit lebih besar dari Sprint dan Primavera. Berkubikasi bersih 155,1 cc dan memiliki empat katup. Bukan tiga katup seperti yang lain.
Alhasil, catatan output yang dihasilkan juga berbeda. Mesin dapat mengekstraksi daya sebesar 14,4 Hp/8.250 rpm dan torsi 13,5 Nm/6.750 rpm. Belum lagi jenis ECU beserta settingannya lain, plus manajemen suhu mesin lebih sempurna berkat dukungan radiator.
Area bawah juga begitu, terutama peranti pengereman. Si bongsor memiliki disc brake pada roda depan dan belakang. Sehingga ia memiliki sensor ABS dua kanal. Feedback suspensi pun terasa lebih lembut ketimbang dua saudaranya. (Hlm/Raju)
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.