Sebagai brand yang baru kembali lagi memasuki pasar otomotif Indonesia. Chery masih berjuang membangun citra merek. Banyak pameran besar diikuti. Kemarin selama 11 hari di GIIAS 2022. Tercatat lebih kurang 29.664 orang menghadiri booth sebesar 481 meter persegi. Walau perusahaan belum meluncurkan produk, kesempatan pre-booking yang dibuka untuk seri Tiggo mendapat respons positif. Tercatat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 844 unit.
“Kami sangat senang melihat antusiasme pengunjung GIIAS 2022 terhadap produk-produk Chery. Terutama seri Tiggo yang memang akan segera kami luncurkan di Indonesia tahun ini. Jumlah 844 unit SPK untuk Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro selama sebelas hari kemarin menjadi bukti. Konsumen otomotif Indonesia memiliki pertimbangan yang sangat baik dalam memilih SUV guna memenuhi keseluruhan gaya hidupnya. Baik fungsi, teknologi, fashion secara individu maupun keluarga. Dengan seri Tiggo, Chery berusaha untuk membawa kelas SUV Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia.
Penawaran pre-booking selama GIIAS 2022 juga menjadi kesempatan bagi Chery untuk memperkenalkan program “Advanced Warranty”. Yaitu garansi kualitas enam tahun atau 150.000 km. Kemudian garansi mesin sepuluh tahun atau 1.000.000 km. Dengan tawaran ini, Chery menjadi perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang memperkenalkan garansi 10 tahun.
Baca Juga: Tertarik Beli Chery Tiggo, Siapkan Pre Booking Rp5 Juta
Nah, selain untuk memperkenalkan seri Tiggo. GIIAS 2022 juga dimanfaatkan oleh PT Chery Sales Indonesia untuk mendengarkan lebih banyak masukan dari konsumen. Riset pasar merupakan sebuah prinsip bagi mereka dalam mengembangkan inovasi. Hal ini dapat dilihat dari adanya tujuh pusat riset dan pengembangan yang ada di beberapa negara. Di antaranya Cina, Jerman, Amerika Serikat, dan Brasil. Sebagai salah satu bentuk implementasi investasinya di sini. Perusahaan juga berkomitmen untuk mendirikan pusat riset dan pengembangan di Indonesia. Khususnya untuk produk-produk setir kanan. Bakal diproduksi di Tanah Air dan diekspor ke beberapa negara.
Dalam berbagai interaksi dengan pengunjung booth Chery pada GIIAS 2022. Tim sales juga mendapatkan pertanyaan mengenai kesiapan purnajual. Tentu menjadi salah satu faktor penting dalam skema distribusi dan layanan bila berbisnis di Tanah Air. Saat ini Chery tengah membangun jaringan diler di 20 titik di beberapa kota besar di Indonesia yang akan siap menjelang peluncuran seri Tiggo.
Kemudian memastikan kesiapan 30 diler sampai akhir 2022. Bersama dengan sembilan grup diler yang saat ini sudah menyepakati kemitraan bareng Chery. Jaringan penjualan rencananya terus diperluas hingga mencakup pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Keseluruhan fasilitas ini bertugas melayani penjualan (sales), perawatan berkala (service) dan suku cadang (spare sart). (Alx/Odi)
Baca Juga: Deret Fitur Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia untuk Melawan Wuling Almaz RS
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.