BMW Indonesia mengumumkan harga BMW i5 eDrive40 M Sport. Ia ditawarkan Rp2,177 miliar dalam status off the road. Kendaraan ini memiliki motor listrik dengan kekuatan 340 hp dan torsi 430 Nm, mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6,0 detik. Baterai berkapasitas 81,2 kWh memungkinkan jarak tempuh hingga 582 km. Untuk pengisian daya, mendukung arus AC 22 kW standar dan DC hingga 205 kW yang dapat mengisi baterai dari 10% ke 80% hanya dalam waktu 30 menit.
BMW i5 dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang telah ditingkatkan. Dimensi kendaraan juga mengalami perubahan, dengan panjang yang bertambah 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar bertambah 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi bertambah 36 mm menjadi 1.515 mm. Jarak sumbu roda diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm. Penampilan kendaraan diperkuat dengan trim M Sport yang mencakup spoiler M, velg 20 inci M aerodynamic wheels 939 M Bicolour Black Grey, dan M Sport brake berwarna Dark Blue Metallic.
Interior BMW i5, yang merupakan bagian dari BMW Seri 5, adalah model pertama yang menggunakan material vegan sepenuhnya. Desain kabin dibuat minimalis dengan pengurangan jumlah tombol dibandingkan model sebelumnya. Dilengkapi dengan BMW Curved Display berukuran 12,3 inci dan control display 14,9 inci yang didukung oleh BMW Operating System 8.5. Fitur premium lainnya termasuk panorama glass roof dan sistem loudspeaker HiFi Harman Kardon.
“Kami harap dengan pengumuman harga BMW i5 yang atraktif ini dapat terus memperkuat posisi BMW sebagai brand otomotif premium terdepan di Indonesia dan menjadi nomor satu di segmen kendaraan listrik premium,” ucap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.
BMW Indonesia juga mengumumkan hasil penjualan untuk kuartal pertama tahun 2024, mencatat penjualan yang mengesankan sebanyak 775 unit. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 12 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023, di mana terjual 695 unit. Penjualan ini merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
Menurut BMW Indonesia, peningkatan ini didorong oleh peluncuran berbagai model baru. Model yang paling populer adalah BMW Seri 3, berkontribusi sebesar 19 persen. Diikuti BMW X5 dengan 16 persen dan BMW X1 13 persen. Sementara itu, mobil listrik memberikan kontribusi sebesar 8 persen dan mendominasi segmen kendaraan listrik premium dengan pangsa pasar 63,7 persen.
“BMW sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah di Indonesia kembali berhasil menutup Q1 2024 dengan hasil yang menjanjikan untuk tahun ini. Saya ingin kembali mengucapkan terima kasih banyak untuk seluruh karyawan dan para diler untuk kerja kerasnya dan saya harap prestasi ini akan menjadi semangat kami di tahun 2024,” ujar Ramesh. (Hfd/Odi)
Baca Juga: Harga BMW iX xDrive50 Sport di Indonesia Miliaran, Apa Keistimewaannya?
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.