Bocoran Wujud Baru Hyundai Creta 2022, Segera Diluncurkan di Indonesia

Bocoran Hyundai Creta 2022

Versi terbaru alias facelift Hyundai Creta 2022 tertangkap kamera. Unit kedapatan uji jalan di Indonesia. Memang betul, sebelumnya ia juga sempat melenggang di tol Cipali dalam balutan kamuflase. Namun muka sekarang sedikit berbeda. Hal ini sekaligus mengonfirmasi bentuk rendering yang dibuat Zigwheels. Banyak kemiripan dari tampilan asli. Kemungkinan bakal diluncurkan di GIIAS November 2021 dan masuki segmen kompak SUV.

Adapun berdasar informasi yang terkumpul. Enjin terpasang di Hyundai Creta sangat berbeda dari versi India (1.4 turbo & diesel). Melainkan pakai mesin bensin empat silinder 1.500 cc MPi. Sama seperti milik Kia Sonet. Resultan daya tersalur mencapai 115 PS di 6.300 rpm dan torsi puncak 144 Nm diraih pada 4.500 rpm. Opsi transmisi manual enam percepatan atau otomatis iVT jadi penyalur energi kinetik ke roda. Belum saatnya pemacu 1.400 cc turbo diberikan bagi market sini.

 

Hyundai Creta 2022 spyshot

Baca Juga: Hyundai Creta Siap Menantang Toyota Raize di Indonesia, Begini Reka Wujudnya

 

Lalu menyoal unit kamuflase biru. Walau dibalut stiker, namun guratan muka dan bodi sangat kentara. Versi facelift 2022 tampak lebih segar juga eksplisit. Bentuk kisi-kisi depan amat jelas gaya trapesium terbalik. Pola di dalamnya bukan pakai palang horizontal, tapi gabungan segitiga kecil. DRL terpasang tiga titik di tiap pojokan. Anda bisa melihat lebih gamblang seperti di versi rendering Zigwheels. Kemudian sorot mata utama terletak di bawah lampu siang hari. Sudah pakai teknologi LED.

Namanya facelift, Creta 2022 memiliki siluet tubuh samping sama dari model eksis. Gaya pelek dual tone tak berubah. Palang berbentuk huruf Y. Kemudian bagian buritan tidak pakai lampu bar memanjang. Permainan LED hanya menghiasi lampu ekor. Garis tengah yang membentang di belakang, sengaja dihilangkan. Mungkin supaya tampilan tidak terlalu norak. Sedangkan konfigurasi kabin tetap dua baris lima penumpang.

Hyundai Creta facelift 2022

Hyundai Creta lama, memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.635 mm plus jarak sumbu roda 2.610 mm. Versi facelift diyakini tetap sama. Begitu juga dekorasi kabin masih mirip model prefacelift. Setir berpalang khas Hyundai, head unit 8 inci multikonekasi Apple CarPlay dan Android Auto. Wireless charging pun ada seperti di Kia Sonet plus soket USB. Ia tetap menggunakan tuas transmisi, belum sistem tombol (shift by wire).

Fitur tertanam relatif cukup di level kompak SUV. Isian diyakini mirip dari model di India: airbags driver, passenger, side & curtain (6 titik), rem ABS plus EBD, Electronic Stability Control (ESC). Kemudian ada Vehicle Stability Management Control (VSM), Hill Start Assist Control (HAC), Cruise Control, serta Parking Assist. Sila dinanti, seberapa kompetitif banderol yang diberikan kelak. (Alx)

 

Baca Juga: Hyundai Rilis Sketsa Creta, Calon Produk Pertama Rakitan Indonesia

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil dari Carvaganza

  • Aion Indonesia Dapat Dukungan GAC International, Siap Jadi Basis Ekspor
    Aion Indonesia Dapat Dukungan GAC International, Siap Jadi Basis Ekspor
    Alvando Noya . Hari ini
  • Melahap Medan Off-road Sentul Bersama Ford Raptor Adventure
    Melahap Medan Off-road Sentul Bersama Ford Raptor Adventure
    Muhammad Hafid . Hari ini
  • Layanan Afterasales Jetour Indonesia Pastikan Ketersediaan Spare Parts
    Layanan Afterasales Jetour Indonesia Pastikan Ketersediaan Spare Parts
    Anjar Leksana . Hari ini
  • Kolaborasi VinFast & Timnas Indonesia, Sambut Prestasi dan Masa Depan Hijau
    Kolaborasi VinFast & Timnas Indonesia, Sambut Prestasi dan Masa Depan Hijau
    Wahyu Hariantono . 23 Feb, 2025
  • Adu Fitur dan Spek AION V Lawan SUV Listrik EX5 dan Atto3
    Adu Fitur dan Spek AION V Lawan SUV Listrik EX5 dan Atto3
    Alvando Noya . 23 Feb, 2025

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Jetour X70 Plus Punya Pengaturan Kursi 6 Arah dan Memori
    Jetour X70 Plus Punya Pengaturan Kursi 6 Arah dan Memori
    Anjar Leksana . Hari ini
  • Transaksi Sementara IIMS 2025 Naik, Buktikan Tren Positif Industri Otomotif
    Transaksi Sementara IIMS 2025 Naik, Buktikan Tren Positif Industri Otomotif
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Geely EX5 Mendapat Respons Positif dari Pengunjung IIMS 2025
    Geely EX5 Mendapat Respons Positif dari Pengunjung IIMS 2025
    Setyo Adi Nugroho . 23 Feb, 2025
  • Bedah Perbedaan 2 Varian Aion V yang Selisih Harganya Rp40 Juta
    Bedah Perbedaan 2 Varian Aion V yang Selisih Harganya Rp40 Juta
    Bangkit Jaya Putra . 23 Feb, 2025
  • Menteri UMKM Puji Mitsubishi Xforce Atas Tingkat Komponen Lokal Tinggi
    Menteri UMKM Puji Mitsubishi Xforce Atas Tingkat Komponen Lokal Tinggi
    Ardiantomi . 23 Feb, 2025
  • Komparasi Spesifikasi AION V, Geely EX5 dan BYD Atto3
    Komparasi Spesifikasi AION V, Geely EX5 dan BYD Atto3
    OTO . 23 Feb, 2025
  • Harga Bersaing, Adu Kekuatan Hyptec HT Vs BYD Sealion 7
    Harga Bersaing, Adu Kekuatan Hyptec HT Vs BYD Sealion 7
    OTO . 23 Feb, 2025
  • Review Test Suzuki S-Presso di IIMS 2025: Mobil Murah Masih Relevan Buat Harian
    Review Test Suzuki S-Presso di IIMS 2025: Mobil Murah Masih Relevan Buat Harian
    Ardiantomi . 21 Feb, 2025
  • Review Keunggulan New Mitsubishi Pajero Sport, Pemain Kuat di Segmen SUV 7-Seater
    Review Keunggulan New Mitsubishi Pajero Sport, Pemain Kuat di Segmen SUV 7-Seater
    Alvando Noya . 21 Feb, 2025
  • 7 Mobil Konsep dan Special Show di IIMS 2025
    7 Mobil Konsep dan Special Show di IIMS 2025
    Ardiantomi . 20 Feb, 2025
  • Pascaliburan Jangan Lupa Cek Bagian Kendaraan Ini!
    Pascaliburan Jangan Lupa Cek Bagian Kendaraan Ini!
    Setyo Adi Nugroho . 30 Jan, 2025
  • Potensi Masalah Kendaraan di Perjalanan Sepanjang Waktu Liburan
    Potensi Masalah Kendaraan di Perjalanan Sepanjang Waktu Liburan
    Setyo Adi Nugroho . 30 Jan, 2025
  • Tips Berkendara Saat Hujan di Libur Nataru
    Tips Berkendara Saat Hujan di Libur Nataru
    Setyo Adi Nugroho . 30 Des, 2024
  • Perhatikan Faktor Ini untuk Atasi Mesin Hilang Tenaga dan Ngelitik
    Perhatikan Faktor Ini untuk Atasi Mesin Hilang Tenaga dan Ngelitik
    Setyo Adi Nugroho . 30 Des, 2024
  • Berkendara Liburan Akhir Tahun, Persiapkan Hal Ini Biar Aman dan Nyaman
    Berkendara Liburan Akhir Tahun, Persiapkan Hal Ini Biar Aman dan Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 11 Des, 2024
  • First Drive Chery Tiggo Cross: Mengancam Lawan dengan Paket Fitur dan Harga!
    First Drive Chery Tiggo Cross: Mengancam Lawan dengan Paket Fitur dan Harga!
    Setyo Adi Nugroho . 12 Feb, 2025
  • Test Drive New Hyundai Creta N Line: Semakin Asyik Dikendarai
    Test Drive New Hyundai Creta N Line: Semakin Asyik Dikendarai
    Anjar Leksana . 12 Feb, 2025
  • First Drive Mazda CX-80 PHEV: Performa dan Konsumsi BBM Impresif!
    First Drive Mazda CX-80 PHEV: Performa dan Konsumsi BBM Impresif!
    Setyo Adi Nugroho . 31 Jan, 2025
  • Test Drive Mazda CX-30: Karakter Sporty Mendominasi Plus Kenyamanan Ekstra
    Test Drive Mazda CX-30: Karakter Sporty Mendominasi Plus Kenyamanan Ekstra
    Setyo Adi Nugroho . 21 Jan, 2025
  • Test Drive Pikap Toyota Hilux Rangga: Bukan Sekadar Kendaraan Niaga Biasa
    Test Drive Pikap Toyota Hilux Rangga: Bukan Sekadar Kendaraan Niaga Biasa
    Zenuar Yoga . 23 Des, 2024