Pabrikan otomotif asal Cina, Chery Holding Group mengantongi lonjakan bisnis. Itu terjadi selama kuartal pertama tahun ini. Untuk diketahui, group menaungi merek Chery, Exeed, Jetour, Omoda, Jaecoo dan lain-lain. Akumulasi dari berbagai merek ini berhasil meraih total penjualan sebesar 529.604 unit. Atau terjadi peningkatan sebesar 60,3 persen dibandingkan dengan periode yang 2023. Menurut pabrikan, pencapaian ini menandai kelanjutan ekspansi pesat perusahaan dalam cengkeraman pasar otomotif global.
"Tren positif dalam penjualan Chery Group menunjukkan komitmen kami untuk terus memberikan produk berkualitas tinggi kepada konsumen global. Kami percaya, inovasi, kualitas dan pelayanan unggul merupakan kunci kesuksesan kami. Yakni dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.
Baca Juga: Diler Baru Chery Kalimalang Sasar Konsumen Jakarta Timur dan Bekasi
Pada Maret saja, Chery Group berhasil menjual 181.585 kendaraan, mencatat pertumbuhan year on year sebesar 45,3 persen. Sementara itu, merek Chery sendiri berhasil menuai penjualan sebanyak 116.927 unit. Termasuk Tiggo dan Arrizo, menunjukkan pertumbuhan sebesar 40,7 pesen dalam periode sama. Di Indonesia, Chery Sales Indonesia juga terus aktif mempromosikan Tiggo Series, baik Tiggo 7, Tiggo 8, dan Tiggo 5X. Hal ini dilakukan karena model ini diklaim memiliki berbagai keunggulan dari fitur dan kualitas.
Nah, tren positif dalam penjualan Chery Holding Group terlihat dari beberapa faktor. Pertama, mereka menunjukkan momentum pertumbuhan kuat. Peningkatan penjualan signifikan pada dua bulan pertama kuartal pertama, jauh melampaui rata-rata industri. Maret menjadi periode penjualan kuat, didorong oleh berbagai kebijakan insentif konsumen. Grup juga mampu mempercepat pertumbuhan penjualannya hingga 12 kali lipat lebih cepat daripada industri secara keseluruhan.
Baca Juga: Chery Omoda E5 Pakai LFP Battery, Apa Manfaatnya?
Selain itu, Chery Holding Group juga mencatat pertumbuhan tinggi dalam penjualan kendaraan energi baru (NEV). Menurut Chery, ini bagian dari tekad pengembangan mobilitas ramah lingkungan. Di samping itu, mereka terus memperkuat dominasi di pasar internasional, dengan penjualan ekspor mencapai 253.418 unit selama kuartal pertama. Terkerek 40,9 persen dari tahun sebelumnya.
Menjelang pelaksanaan Beijing Auto Show 2024 pada April ini. Chery bersiap untuk memanfaatkan acara ini sebagai platform untuk pertumbuhan kolaboratif dengan diler dan mitra global. Rencananya, perusahaan hendak meluncurkan model-model baru, mengenalkan solusi energi terbarukan, melakukan uji jangkauan. Serta mengadakan berbagai kegiatan konferensi bertema ramah lingkungan. Semua kegiatan ini dirancang guna menyoroti kebolehan perseroan dalam hal inovasi teknologi, kemajuan produk dan budaya merek. Serta demi menarik lebih banyak atensi masyarakat di pasar global. (Alx)
Baca Juga: Chery Omoda E5 Pakai LFP Battery, Apa Manfaatnya?
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.