Mitsubishi Xpander GLS CVT jadi tipe paling murah. Untuk harga on the road Jakarta kini dilepas Rp267,4 juta. Ia sengaja disiapkan guna menyapu segmen pembeli pertama, kendaraan keluarga tujuh penumpang. Penggunaan transmisi matik baru dan sistem redaman yang direvisi bisa menjadi daya tarik. Nah, berikut ini kalkulasi kredit sebagai acuan, sesuai kemampuan finansial. Cicilan paling murah dapat diatur mulai Rp4,34 jutaan.
Simulasi Cicilan Mitsubishi Xpander GLS CVT
Harga OTR DKI |
Total DP |
DP Murni |
Suku Bunga |
Tenor |
Cicilan |
Rp267.400.000 |
Rp93.056.000 |
Rp80.220.000 |
5,25 Persen |
60 Bulan |
Rp4.349.000 |
Rp267.400.000 |
Rp93.636.000 |
Rp80.220.000 |
4,25 Persen |
48 Bulan |
Rp4.929.000 |
Rp267.400.000 |
Rp94.727.000 |
Rp80.220.000 |
3,25 Persen |
36 Bulan |
Rp6.021.000 |
Rp267.400.000 |
Rp97.152.000 |
Rp80.220.000 |
2,65 Persen |
24 Bulan |
Rp8.445.000 |
Rp267.400.000 |
Rp104.306.000 |
Rp80.220.000 |
0 Persen |
12 Bulan |
Rp15.599.000 |
Tabel di atas memuat besaran uang muka 30 persen dari harga on the road. Atau sebesar Rp80,22 juta. Tenor bisa diatur mulai dari 60 bulan hingga 12 bulan tanpa dikenakan suku bunga (0 persen). Semakin cepat jangka waktu pembayarannya semakin bagus. Namun harus dikalkulasi sesuai dengan pendapatan bulanan dan arus pengeluaran. Mari kenali lebih dekat Xpander GLS.
Sama dengan varian lain. Tipe ini tetap menanggul enjin peminum bensin MIVEC 1,5 liter empat silinder DOHC. Mesin memberi momen puntir sekuat 141 Nm, diraih pada 4.000 rpm. Dorongan tenaga sampai 105 PS pada 6.000 rpm. Penyaluran power pakai transmisi CVT dan didistribusi ke roda depan. Sehingga GLS jadi opsi matik paling terjangkau di dalam keluarga Xpander.
Penyematan CVT menggantikan transmisi konvensional 4-speed. Ini merupakan langkah yang diambil karena Mitsubishi mengaku banyak mendengarkan suara semua konsumen. Jenis penyaluran ini memiliki banyak kelebihan: nyaman dipakai, menyenangkan, memberikan efisiensi dan respons tinggi.
Lantas mengenai sistem redaman. Terjadi peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber (diameter diperbesar) dengan tuning terbaru. Sehingga menghasilkan pengendalian yang dijanjikan semakin nyaman, lanjut pengendaraan lebih stabil di kontur jalan kasar. Gerak translasi diramu ulang, agar mendapatkan sentuhan rasa berkendara ala Mitubishi Pajero Sport.
Kelengkapan fitur keselamatan pun cukup. Ada dual SRS airbag di depan, sistem pengereman ABS, EBD dan BA. Sudah tersedia pula Hill Start Assist (HSA), Active Stability Control (ASC), plus immobilizer with security alarm. Di dasbor terpasang head unit layar sentuh 7 inci berikut multi-koneksi ke gawai. Opsi ekonomis buat diajak bertualang bareng keluarga. (Alx/Odi)
Baca Juga: Mitsubishi Siap Luncurkan 6 Model Baru Selama 2023, Ada Xpander Hybrid!
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.