Daihatsu Klaim Mobkas MPV Mereka Tetap Laris saat Pandemi
Mobil bekas tetap banyak diminati masyarakat sekarang ini. Transportasi umum tak lagi dijadikan pilihan utama bisa menjadi penyebabnya. Dikarenakan kekhawatiran terpapar virus Corona. Sehingga kebutuhan moda mobilitas digantikan oleh kendaraan pribadi. Dan kendaraan lansiran Daihatsu diklaim tetap menjadi pilihan masyarakat di pasar mobil bekas.
Mengacu pada Data PT Balai Lelang Asta Natra Jaya (AUKSI) pada 2020. Mereka menunjukkan kalau Daihatsu sebagai merek terlaris nomor 2 (19 persen) di lahan pasar mobil bekas. Tidak jauh berbeda, di Mobil88 yang mengelola bisnis used car Astra. Daihatsu juga tercatat sebagai peringkat 2 penjualan setiap tahunnya dengan kontribusi 16 persen dari total penjualan di anak perusahaan Astra itu.
Hampir dari semua lini produk yang ada. Kendaraan jenis MPV menjadi model yang paling diminati calon konsumen. Sebab kapasitas yang besar. Baik dalam hal penumpang maupun barang. Selain banyak dicari, mobil bekas Daihatsu juga tidak butuh waktu lama untuk cepat laku. Tercatat rasio perputaran mobil ADM di showroom Mobil88 kurang dari 1 bulan. Diklaim, kisaran 2-3 minggu saja sudah bisa terjual kembali setelah diakuisisi.
Baca Juga: Sigra Masih Dominan, Daihatsu Pertahankan Posisi Dua Nasional
Perihal ini tentunya menjadi pertimbangan bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan baru. Saat ini, banyak konsumen membeli mobil. Bukan hanya sekadar gaya atau alat transportasi semata. Tetapi juga investasi. Selain karena faktor merek favorit dan cepat terjual. Customer tentu pilih mobil yang memiliki harga jual kembali (resale value) baik. Artinya, saat terjual kembali, memiliki tingkat depresiasi rendah. Bagaimana cara menilainya?
Nah, besaran nilai jual kembali sebuah kendaraan dapat dikatakan baik. Dengan catatan persentase harga jual kembali kendaraan itu tidak mengalami penurunan terlalu signifikan. Yakni terhadap harga awal saat pembelian kendaraan dalam kondisi baru. Terkait hal ini, ADM beri tips untuk mempertahankan agar harga jual kembali sebuah kendaraan agar tetap tinggi. Ada aspek yang perlu diperhatikan bagi tiap pemiliki.
- History perawatan berkala di bengkel resmi yang dibuktikan dengan buku servis
- Kondisi Fisik Mobil, seperti bebas baret, bebas bekas tabrak dan kondisi standar
- Usia kendaraan tidak lebih dari 5 tahun, sehingga mileage masih rendah
- Kelengkapan dokumen seperti BPKB, STNK, dan surat pendukung lainnya
- Jenis transmisi kendaraan
Baca Juga: Oli Genuine Baru dari Astra Daihatsu Motor dalam Kemasan Lebih Praktis
Bagi pelanggan yang rajin mengikuti kiat-kiat di atas. Niscaya tak mengalami kesulitan berarti saat ingin menjual mobil dan mencari kendaraan pengganti. Terlebih jika mau tukar tambah. Daihatsu memberikan layanan trade-in. Beragam program penjualan dan purnajual yang bersahabat. Proses cepat secara online dengan berbagai penawaran menarik. Seperti ekstra diskon, bebas admin (pembelian kredit) atau cashback (pembayaran kontan) dan e-voucher.
“Astra Daihatsu Motor menyarankan agar pelanggan memilih merek mobil terpercaya. Tentu yang menawarkan beragam kemudahan, layanan jual serta purna jual yang baik. Sehingga menjadi investasi saat hendaraan hendak dijual kembali dengan resale value bagus. Serta memiliki depresiasi yang rendah,” ujar Elvina Afny, Head of Customer Satisfaction & Value Chain Division, PT Astra Daihatsu Motor. (Alx/Odi)
Baca Juga: Hantaman Pandemi Covid-19, Pangsa Pasar Daihatsu Tetap Positif
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Daihatsu Unggulan
- Populer
Artikel Mobil Daihatsu dari Carvaganza
Artikel Mobil Daihatsu dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test