Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali catatkan raihan penjualan positif. Hal ini linear dengan kenaikan pasar otomotif dalam negeri. Menutup torehan kuartal I 2024, tiga model mereka (Sigra, Gran Max dan Terios) selalu jadi primadona masyarakat. Nah, kalau dilihat dari lingkup nasional, penjualan retail otomotif di Indonesia pada Maret 2024 telah mencapai sekitar 82 ribu unit, atau naik 16,7 persen dibandingkan Februari lalu sebanyak 70 ribu unit.
Baca Juga: Daihatsu Gran Max dan Luxio Modif di GIICOMVEC 2024 Bisa Jadi Inspirasi Usaha
Pada periode yang sama, yakni Maret 2024 penjualan retail Daihatsu catatkan 17.352 unit. Angkanya naik sekitar 17,1 persen dibandingkan Februari, sebanyak 14.819 unit. Dari capaian ini, kontribusi penjualan retail Daihatsu terhadap market share retail otomotif nasional sebesar 21,1 persen.
Secara volume dan kontribusi model penjualan Daihatsu pada Maret 2024 juga mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya. Lihat saja, Astra Daihatsu Sigra terkirim sebanyak 5.804 unit ke tangan konsumen atau naik sebesar 22,2 persen. Lalu disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 3.995 unit (naik 21,2 persen) dan Terios dengan raihan 2.185 unit (naik 17,6 persen).
Baca Juga: Daihatsu Gran Max dan Luxio Modif di GIICOMVEC 2024 Bisa Jadi Inspirasi Usaha
Menurut Daihatsu, kenaikan penjualan retail ini didukung berkat animo positif dari pelanggan terhadap beragam program yang disediakan. Contohnya seperti, program DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri) yang masih berlangsung hingga 30 April 2024. Tersedia undian berhadiah sembilan paket umroh. Ada kemudahan trade-in di Daihatsu, kemudahan pembelian mobil baru Daihatsu secara kredit dari perusahaan leasing sesuai dengan kebutuhan. Serta didukung momentum menjelang mudik libur lebaran. Mengenai informasi harga mobil baru ADM, promo penjualan menarik, serta informasi lengkap layanan Daihatsu lain. Pelanggan dapat mengunjungi langsung website resmi perusahaan.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Daihatsu. Sehingga perusahaan dapat menutup kuartal pertama tahun 2024 dengan raihan positif dan kenaikan penjualan bulanan sebesar 17,1 persen. Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen. Kemudian kami berharap pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, dalam surel resmi. (Alx)
Baca Juga: LCGC Indonesia Lewat! Kei Car di Jepang Jauh Lebih Canggih nan Murah
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.