Yamaha Nmax baru diluncurkan dengan varian "Turbo". Skutik maxi ini segera menjadi topik hangat karena menggunakan istilah yang umumnya ditemukan pada kendaraan roda empat. Namun, ini bukanlah perangkat turbocharger sebenarnya, melainkan hanya mengacu pada pengalaman berkendara yang ditawarkan oleh teknologi Yamaha Electronic Continuous Variable Transmission (YECVT).
Selain teknologi baru, harga yang ditawarkan juga cukup tinggi untuk skutik non-premium. Yamaha menetapkan harga Rp45,25 juta untuk model paling atas, Nmax Turbo Tech Max Ultimate, yang tidak tergolong murah untuk motor matik dengan mesin 155 cc.
Dengan dana sekitar Rp45 juta, sebenarnya bisa membeli sepeda motor dengan mesin yang lebih besar. terutama menarik bagi mereka yang mencari prestise dan bersedia mengeluarkan hampir Rp50 juta. Sebagai alternatif dari Turbo yang hanya trik pemasaran, berikut adalah beberapa model motor bekas yang layak dipertimbangkan, yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.
Skutik medium ini dilengkapi dengan mesin 250 cc. Yang menarik, Xmax kini tersedia di pasaran dengan harga di bawah Rp45 juta. Beberapa unit dari tahun produksi 2017 dan 2018 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp40 jutaan hingga Rp43 jutaan.
Xmax membawa mesin 250 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 22 hp dan torsi 24 Nm. Sebagai skutik premium, Xmax telah dilengkapi dengan fitur pengereman ABS dan kontrol traksi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Untuk keamanan, Xmax telah menggunakan sistem kunci keyless, lampu LED depan dan belakang, lampu hazard, soket power untuk pengisian daya, serta windshield yang mendukung penggunaan motor untuk touring.
Kelebihan yang tak dimiliki Nmax adalah bagasi ekstra lapang. Kapasitasnya mencapai 44,9 liter. Ini sangat membantu rider yang suka bawa barang banyak. Selain dapat menyimpan dua helm di bawah jok, dia juga dibekali kompartemen kecil di bagian dasbor bawah. Masing-masing dapat tertutup rapat dan sisi kiri sudah diberikan Electric Power Socket. Jadi pengendara bisa menyimpan sambil mengisi daya smartphone.
Posisi berkendara yang ditawarkan juga nyaman untuk perjalanan jauh. Kendati memiliki bodi yang besar, pengendara masih dapat merasa rileks berkat adanya dua pilihan posisi pijakan kaki yang dapat disesuaikan dengan preferensi. Ditambah lagi, desain jok yang luas dan kontur ganda memberikan kenyamanan maksimal tidak hanya bagi pengendara tetapi juga bagi pembonceng.
Bagi pencinta skuter matik, Vespa bisa menjadi pilihan yang menarik dengan desain klasiknya yang ikonik. Model Primavera dan Sprint, dilengkapi dengan mesin iGet tahun produksi 2021 hingga 2022, ditawarkan sekitar Rp40 jutaan. Keduanya memiliki mesin 150 cc dan fitur pengereman ABS yang canggih. Pilihan warna vibrant membuatnya cocok untuk mereka yang ingin bergaya dengan skuter matik modern.
Primavera dan Sprint sama-sama dibenamkan mesin berteknologi i-Get 154.8 cc 4 stroke, 3 katup, satu silinder, dan berpendingin udara. Sanggup memuntahkan tenaga sebesar 12,7 hp pada 7.750 rpm dan torsi 12,8 Nm pada 6.500 rpm.
Fiturnya juga kekinian. Headlamp dan stoplamp sudah LED, LCD Dashboard, ABS, Immobilizer, Electronic Saddle With Button, dan terakhir USB Port. Terdapat pula bagasi luas serta suspensi Enhanced Sliding Suspension (ESS). (Sta)
Baca Juga: Varian Tertinggi Yamaha Nmax Turbo Tech Max Ultimate, Apa Istimewanya?
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.