Di akun Instagram Yamaha Indonesia. Perusahaan, sudah mulai menayangkan video klip pendek yang mengisyaratkan produk baru. Adapun jargon terpampang berupa: Turbo, Makes Your Heart Skip a Beat. Lalu konten lain menambahkan, Tenaga Gahar, Racikan Teranyar! Di sini bisa asosiasikan kalau YIMM bakal memberi ubahan mekanis All New Yamaha Nmax 2024 dengan peningkatan kekuatan.
Lalu di sisi lain, gambar bocoran pengetesan All New Nmax 2024 banyak bertebaran di jagad maya. Sehingga kita bisa melihat sejumlah ubahan fisik terjadi. Mulai dari rancangan muka, ia menampilkan garis DRL (lampu siang) menyudut tajam. Mirip mata yang mengintimidasi. Rumah lampu depan membentuk huruf M. Posisi windshield juga kian menjulang, mungkin bisa meningkatkan handling saat berkendara.
Baca Juga: Yamaha Siapkan Motor Baru, Apakah Nmax Facelift?
Sapuan garis bodi samping jelas dirombak agar semakin proporsional dan menambah kesan Maxi skutik sporty. Yang agak mengagetkan. Profil buritan malah mirip dengan Nmax generasi pertama. Tapi tentu, rumah lampu ekor turut dibenahi, menggunakan tatanan LED terpisah di kanan dan kiri. Gambar bocoran itu bukan menggunakan pelat nomor Indonesia. Beberapa sumber bilang berasal dari Malaysia. Jadi mungkin ada sedikit perbedaan.
Di sana, All New Nmax tampak menggunakan suspensi belakang tipe biasa. Namun untuk pasar Indonesia, diyakini pakai shock absorber model tabung. Redaman getaran lebih baik dan cocok buat menerobos aneka jalanan di sini. Terus bentuk pelek seperti dipertahankan gunakan palang Y disemprot cat hitam. Kemungkinan berukuran 13 inci berikut profil ban depan 110/70 - 13 M/C 48P dan belakang 130/70 - 13 M/C 63P.
Bentuk knalpot juga diperbarui supaya terlihat trendi. Posisi mengemudi dan ruang kaki, bentuk spion masih sama dengan model sebelumnya. Kemudian meter cluster tetap tipe digital monokromik. Untuk pasar Indonesia bakal tersedia tipe Smart Key System (keyless) dan anak kunci sebagai trim bawah.
Mengenai performa berkendara. Yamaha menekankan kata TURBO buat produk baru. Kemungkinan itu hanya istilah saja. Ada kans mereka menambah power assist guna meningkatkan akselerasi awal. Penggunaan enjin diyakini tetap sama berkubikasi 155 cc. Namun kekuatan bisa meningkat akibat penyematan sistem baru itu. Di model lama, keluaran mencapai 15,36 PS dan 13,9 Nm.
Untuk sejumlah fitur, bakal dipertahankan. Misalnya TCS (Traction Control System), dirancang agar mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan saat akselerasi. Kontrol pengereman optimal berkat penggunaan dual channel Anti-Lock Braking System (ABS). Terus pemakaian Smart Motor Generator membuat suara motor lebih halus saat dihidupkan. Stop & Start System, supaya mengurangi konsumsi bahan bakar ketika motor sedang berhenti.
Nmax 2024 juga bakal dilengkapi panel meter dengan indikator Y-Connect Apps, pesan & telepon, TCS, VVA dan temperatur mesin (tersedia di Connected/ABS Version). Tak ketinggalan sisipan Handlebar Switch Control. Anda bisa memilih tampilan informasi dan setting speedometer menjadi lebih mudah. Posisi di handle sebelah kiri. Yang tak kalah penting ialah jaminan. Niscaya Yamaha Indonesia memberi garansi 5 tahun/50.000 km meliputi rangka (frame), komponen FI, DiASil Cylinder & Forged Piston. Tunggu informasi detail sebentar lagi di OTO Media Group. (Alx)
Baca Juga: Uji Pasar Sudah Berjalan Setahun, Kapan Yamaha E01 Dijual?
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.