DFSK Gelora Mulai Dijual, Paling Murah Rp 169 Juta

DFSK Gelora

Sudah pernah dikenalkan awal tahun ini. Tepatnya di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), tapi belum resmi dijual. Sekarang DFSK Gelora bisa dipesan di 90 jaringan resmi Tanah Air. Harganya Rp 169 juta (on-the-road DKI Jakarta), sangat bersaing di kalangan kendaraan niaga ringan.

“DFSK akhirnya secara resmi mulai memasarkan DFSK Gelora untuk menunjang berbagai aktivitas usaha konsumen di Indonesia. Jenis pertama yang mulai kami hadirkan adalah model blind van. Karena hasil riset internal kami menunjukan banyak konsumen di Tanah Air yang menantikan model ini untuk menunjang usaha mereka,” ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, dalam rilis resmi pada OTO.com (2/11).

Ukuran bodi besar dengan kabin ekstra luas adalah keunggulan utama sebagai kendaraan komersial. Panjang mencapai 4.500 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 2.000 mm. Sementara panjang kabin mencapai 2,63 m berikut volume ruang 4,8 meter cubic. Pengaplikasiannya cocok untuk fleet market. Contoh, sebagai moda pengusaha di bidang logistik, katering, penggunaan khusus perkotaan dan berbagai kebutuhan lain.

Baca Juga: Pabrik Hyundai Rampung Akhir 2021, Fase Produksi Mulai Tahun Berikutnya

Harga DFSK Gelora

Selain area kargo yang luas. Untuk menunjang kebutuhan dunia usaha, DFSK mengandalkan mesin bensin DK 1.500 cc DVVT. Hasil pembakaran internal menghasilkan 109 PS di 6.000 rpm dan torsi 140 Nm diraih sejak 3.200-4.000 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi lima percepatan manual.

Kelengkapan lain berupa sistem pengereman hydraulic dual circuit braking system. Roda depan ditemani cakram, sedang di belakang berupa teromol biasa. Lalu sebagai penyangga tubuh. Susupensi depan DFSK Gelora memakai McPherson Strut Independent. Penopang roda belakang menggunakan tipe 5 Leaf Spring, Non-independent Suspension with Stabilizer.

Nah, menurut pabrikan. DFSK Gelora bakal memainkan peranan penting dalam dunia usaha di Indonesia yang terus tumbuh, sebagai penggerak perekonomian. Kendaraan komersial kedua dari DFSK ini bisa dimanfaatkan di berbagai bidang usaha seperti logistik perkotaan, transportasi umum, penyelamatan medis dan berbagai kebutuhan terkait. Bahkan untuk sekarang ini, pabrikan sudah bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia (API). Konsumen bisa memesan atau mengubah DFSK Gelora menjadi mobil ambulans sesuai berbagai kebutuhan.

Baca Juga: Deretan Mobil Ini Bisa Beralih Fungsi Jadi Ambulans

DFSK Gelora ambulans

“Usai kedatangan model blind van Gelora. DFSK bakal segera meluncurkan model minibus pada awal 2021. Sedangkan untuk DFSK Gelora E (berbasis baterai) masih menanti regulasi pemerintah terkait kendaraan listrik di Indonesia,” pungkas Major Qin.

Gelora E

Yang tak kalah menarik dari produk DFSK ialah Gelora E. Kendaraan berbasis baterai ini menawarkan hemat biaya energi, diklaim hingga 48 persen. Jadi ia bebas emisi, ramah lingkungan dan sangat cocok untuk dipakai di tempat wisata. Bahkan melalui sebuah hitungan internal perusahaan. Unit listrik hanya mengkonsumsi 0,145 kWh per kilometer. Atau setara dengan Rp 239 per kilometer. Catatan ini jauh lebih irit dibandingkan dengan model serupa berteknologi mesin pembakaran (internal combustion engine). Versi konvensional mengkonsumsi energi Rp 463 per kilometer, untuk sebuah mobil dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 16,5 Kilometer/liter.

Penggunaan DFSK Gelora E sebagai kendaraan komersial dapat diterapkan di berbagai bidang. Terutama transportasi umum, logistik perkotaan dan kendaraan khusus. Unit elektrik dapat melakukan pengisian fast charging dari 20 persen hingg 80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit. Lalu jarak tempuh berkendara sampai 300 kilometer. Sedangkan untuk pengisian reguler, masih bisa memakai listrik rumah tangga 220V 16A. (Alx/Odi)

Baca Juga: Bus Listrik E-Inobus Sedang Uji Jalan, Bakal Dipasarkan PT INKA (Persero)

Jelajahi DFSK Gelora

  • Tampak Depan Bawah DFSK Gelora
  • Tampak samping Gelora
  • Tampak belakang serong Gelora
  • Tampak Depan DFSK Gelora
  • Tampak belakang Gelora
  • Tampak Grille Gelora
  • Lampu depan Gelora
  • lampu belakang Gelora
  • DFSK Gelora Front Side View
  • Tampak belakang tengah Gelora
  • DFSK Gelora Front Angle High View
DFSK Gelora
Rp 175 - 201,9 Juta Cicilan : Rp 3,99 Juta

Model Mobil DFSK

Mobil DFSK
  • DFSK Gelora
    DFSK Gelora
  • DFSK Gelora Electric
    DFSK Gelora Electric
  • DFSK Glory 560
    DFSK Glory 560
  • DFSK Glory E3
    DFSK Glory E3
  • DFSK Glory i-Auto
    DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto 2024
    DFSK Glory i-Auto 2024
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil DFSK Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Van

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil DFSK Gelora dari Carvaganza

  • IIMS 2023: DFSK Gelora E Turun Harga Setelah Dirakit Lokal
    IIMS 2023: DFSK Gelora E Turun Harga Setelah Dirakit Lokal
    Anjar Leksana . 17 Feb, 2023
  • Kalau Dirakit Lokal, DFSK Klaim Harga Gelora E Bisa Turun Rp100 Jutaan
    Kalau Dirakit Lokal, DFSK Klaim Harga Gelora E Bisa Turun Rp100 Jutaan
    Muhammad Hafid . 16 Des, 2022
  • DFSK Tawarkan Harga Khusus Untuk Gelora E Selama IIMS Hybrid 2021
    DFSK Tawarkan Harga Khusus Untuk Gelora E Selama IIMS Hybrid 2021
    Alvando Noya . 16 Apr, 2021
  • DFSK Gelora Minibus Siap “Perang” Dengan Suzuki dan Daihatsu
    DFSK Gelora Minibus Siap “Perang” Dengan Suzuki dan Daihatsu
    Alvando Noya . 22 Jan, 2021

Artikel Mobil DFSK Gelora dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Ditawarkan Mulai Rp600 Jutaan, Simak Spesifikasi New Hyundai Tucson
    Ditawarkan Mulai Rp600 Jutaan, Simak Spesifikasi New Hyundai Tucson
    Muhammad Hafid . Hari ini
  • Universo Ferrari di Bangkok: Dari Model Klasik, Motorsport Sampai Fesyen Semua Ada!
    Universo Ferrari di Bangkok: Dari Model Klasik, Motorsport Sampai Fesyen Semua Ada!
    Anindiyo Pradhono . Hari ini
  • Aletra Siap Luncurkan Mobil Listrik Pesaing BYD M6 di GJAW 2024
    Aletra Siap Luncurkan Mobil Listrik Pesaing BYD M6 di GJAW 2024
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • GWM Pastikan Mobil Listrik Ora Siap Beredar Tahun Depan
    GWM Pastikan Mobil Listrik Ora Siap Beredar Tahun Depan
    Alvando Noya . Hari ini
  • New Hyundai Tucson Resmi Mengaspal, Ada Varian Hybrid
    New Hyundai Tucson Resmi Mengaspal, Ada Varian Hybrid
    Muhammad Hafid . Hari ini
  • Sama-sama SUV Hybrid, Komparasi Hyundai Santa Fe Vs Honda CR-V
    Sama-sama SUV Hybrid, Komparasi Hyundai Santa Fe Vs Honda CR-V
    Setyo Adi Nugroho . 30 Okt, 2024
  • Alasan All New Mitsubishi Triton Tangguh Buat Kerja, Tapi Juga Asyik Buat Gaya
    Alasan All New Mitsubishi Triton Tangguh Buat Kerja, Tapi Juga Asyik Buat Gaya
    Ardiantomi . 29 Okt, 2024
  • Menilik Kembali Ragam Keunggulan Mitsubishi Xforce
    Menilik Kembali Ragam Keunggulan Mitsubishi Xforce
    Ardiantomi . 29 Okt, 2024
  • Fakta Menarik dari Supercar Terbaru Ferrari F80 yang Sarat Kecanggihan
    Fakta Menarik dari Supercar Terbaru Ferrari F80 yang Sarat Kecanggihan
    Alvando Noya . 22 Okt, 2024
  • Perangkat Nissan Serena e-Power yang Mendukung Perjalanan Luar Kota
    Perangkat Nissan Serena e-Power yang Mendukung Perjalanan Luar Kota
    Anjar Leksana . 21 Okt, 2024
  • Berkaca dari Kecelakaan Cipularang KM 92, Apa yang Harus Dilakukan Biar Tak Terulang
    Berkaca dari Kecelakaan Cipularang KM 92, Apa yang Harus Dilakukan Biar Tak Terulang
    Setyo Adi Nugroho . 14 Nov, 2024
  • Jangan Disepelekan, Ban Serep Juga Butuh Perhatian
    Jangan Disepelekan, Ban Serep Juga Butuh Perhatian
    Setyo Adi Nugroho . 04 Nov, 2024
  • Tips Perawatan Ban Mobil Memasuki Musim Hujan
    Tips Perawatan Ban Mobil Memasuki Musim Hujan
    Setyo Adi Nugroho . 18 Okt, 2024
  • Perhatikan Jenis Barang Saat Memanfaatkan Bagasi Depan Mobil Listrik
    Perhatikan Jenis Barang Saat Memanfaatkan Bagasi Depan Mobil Listrik
    Setyo Adi Nugroho . 02 Okt, 2024
  • Tips Menghadapi Kemacetan Horor seperti di Puncak
    Tips Menghadapi Kemacetan Horor seperti di Puncak
    Setyo Adi Nugroho . 18 Sep, 2024
  • Test Drive Hyundai Ioniq 5 N di Mandalika: Solusi Listrik Mobil Sport Buat "Petrolhead"
    Test Drive Hyundai Ioniq 5 N di Mandalika: Solusi Listrik Mobil Sport Buat "Petrolhead"
    Wahyu Hariantono . 18 Nov, 2024
  • Road Test BYD M6: MPV Listrik Pertama Buat Boyong Keluarga
    Road Test BYD M6: MPV Listrik Pertama Buat Boyong Keluarga
    Muhammad Hafid . 21 Okt, 2024
  • Road Test Honda Accord RS e:HEV: Lebih Irit dari LCGC!
    Road Test Honda Accord RS e:HEV: Lebih Irit dari LCGC!
    Wahyu Hariantono . 16 Okt, 2024
  • First Drive Rolls-Royce Spectre: Puncak Strata Kemewahan
    First Drive Rolls-Royce Spectre: Puncak Strata Kemewahan
    Wahyu Hariantono . 08 Okt, 2024
  • Test Drive Seres E1: Paket EV Menarik Buat Dipakai Aktivitas Harian
    Test Drive Seres E1: Paket EV Menarik Buat Dipakai Aktivitas Harian
    Ardiantomi . 01 Okt, 2024