DFSK Glory 560 Versi Tiongkok Mendapat Penyegaran

Dongfeng 560

Dongfeng Fengguang S560 di pasar Tiongkok mendapat penyegaran. Versi asli DFSK Glory 560 ini dipersolek wajahnya menyesuaikan desain terkini agar pasar tak bosan. Kabarnya bakal meluncur Februari 2021, tentunya bisa menjadi patokan bagaimana bila kelak Glory 560 juga facelift. Kalau dilihat secara menyeluruh, bagian tubuh tampak sama dengan versi di sini. Siluet dan garis tarikan eksterior masih sama. Hanya ada sentuhan baru di kisi-kisi depan.

Misalnya, garis kromium di tengah diganti menggunakan tiga bilah. Menurut Dongfeng, visual lateral wajah turut meningkat. Lalu bumper juga berubah, mengikuti tampilan muka. Tapi di tiap ruas terdapat ventilasi kecil. Dalam hal dimensi, Fengguang S560 punya panjang 4.560 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.735 mm. Ukuran pelek pun sama, menggunakan 17 inci dipadukan ban besar 215/60. Pada unit penyegaran polanya saja berbeda.

Begitu Anda masuki kabin, bentuk keseluruhan mobil telah disesuaikan agar tampilan anyar kentara. Secara khusus, mobil ini menggunakan desain konsol tengah yang lebih ringkas. Roda kemudi sudah ada tombol multi-fungsi untuk mengatur peranti audio. Head unit gaya mengambang ala BMW dipertahankan. Kemudian didekat layar monitor terdapat dekorasi cat piano poligonal guna menyempurnakan tekstur. Tampilannya bak kendaraan premium Eropa. Meski, kualitasnya juga harus dibuktikan lebih lanjut.

Baca Juga: Wuling Journey Dikenalkan, Sasar Segmentasi Kendaraan Niaga

Dari segi konfigurasi, pabrikan menambahkan kepraktisan berkendara seperti keyless entry, one-key start dan pelipatan elektrik pada kaca spion. Namun itu semua sudah ada di model yang dijual di Indonesia. Dari segi performa mesin. Enjin terpasang pakai dua tipe. Pertama 2,0 liter naturally aspirated. Opsi kedua, mesin bensin 1,5 liter turbocharged. Sektor mekanikal pacu pada memberi resultan pembakaran berupa torsi maksimal 220 Nm rentang 1.800-4.000 rpm. Tenaga puncak 150 PS di 5.600 rpm. Ouput disalurkan via transmisi Continuously Variable Transmission (CVT).

interior fengguang S560

Lazimnya sistem penyaluran ini, sanggup menjaga putaran mesin lebih baik. Sehingga secara teori transmisi CVT memberi efisiensi bahan bakar. Tapi mungkin dalam penggunaan harian belum tentu bisa irit. Semua bergantung pada kondisi jalanan dan cara mengemudi. Kemudian untuk penyokong pengendalilan mobil. Ia pakai redaman depan McPherson Strut dan penyangga roda belakang Multi-Link Coil Rear Suspension.

Baca Juga: Sudah Waktunya Disegarkan, Ini Prediksi Perubahan Wuling Almaz

Jika di Indonesia, sistem suspensi ini berbeda dari rival di kelas LSUV. Pasalnya lawan sepadan rata-rata mengandalkan Torsion Beam di belakang. Faktanya, Multi-Link itu memiliki sambungan konstruksi dari beragam titik dan sudut. Ia kerap dipakai di mobil kelas menengah ke atas. Amat kompleks sistem redamannya, lantaran punya tiga lengan atau lebih. Perati berfungsi mereduksi guncangan dari berbagai macam arah gaya yang diterima roda. Baik dari depan, bawah, samping maupun atas.

Fitur keamanan dan keselamatan pun cukup baik. Pengereman S560 alias calon facelift Glory 560 sudah berbekal Anti-lock Braking System (ABS). Fungsinya menjaga dari roda terkunci dan kehilangan traksi akibat pengereman mendadak. Kemudian Electronic Brake-Force Distribution (EBD) guna meratakan kekuatan rem pada keempat cakram. Emergency Brake Assist (EBA) bisa membantu pengemudi menambah kekuatan rem secara otomatis saat kondisi panik.

Hill Hold Control (HHC) sanggup menjaga mobil tidak menggelundung saat berhenti di jalanan menanjak. Electronic Stability Program (ESP) bekerja menjaga stabilitas kendaraan di berbagai kondisi. Traction Control System (TCS) mendistribusi cengkeraman yang cukup di setiap roda demi mengatasi oversteer atau understeer. Lalu terpasang dual airbag untuk meminimalisasi terjadinya cedera pengemudi dan penumpang ketika alami tabrakan frontal. Dan terakhir, Electric Parking Brake mempermudah mengaktifkan rem parkir lebih praktis, tanpa tuas lagi. Secara umum sama dengan apa yang dimiliki Glory 560. Kalau di Cina sudah dapat penyegaran atau facelift, bukan tak mungkin market sini kebagian hal serupa. Nantikan saja kedatangannya sebagai alternatif segmen kompak SUV. (Alx/Odi)

Sumber: Autohome

Baca Juga: Qingling Taga Daka H, D-Cab Berbasis Isuzu D-Max Tapi Jauh Lebih Murah

Jelajahi DFSK Glory 560

  • Tampak Depan Bawah DFSK Glory 560
  • Tampak Depan DFSK Glory 560
  • Tampak belakang Glory 560
  • DFSK Glory 560 Reverse Parking Sensors
  • Tampak Grille Glory 560
  • Fog lamp depan Glory 560
  • Lampu depan Glory 560
  • lampu belakang Glory 560
  • handle pintu Glory 560
  • Pelek Glory 560
  • Antena atap Glory 560
  • Roof rail Glory 560
  • Tampak depan medium DFSK Glory 560
  • Lampu belakang DFSK Glory 560
  • DFSK
  • Kamera parkir Glory 560
  • DFSK Glory 560 Drivers Side Mirror Rear Angle
DFSK Glory 560
Rp 275,9 Juta Cicilan : Rp 6,3 Juta

Model Mobil DFSK

Mobil DFSK
  • DFSK Gelora
    DFSK Gelora
  • DFSK Gelora Electric
    DFSK Gelora Electric
  • DFSK Glory 560
    DFSK Glory 560
  • DFSK Glory E3
    DFSK Glory E3
  • DFSK Glory i-Auto
    DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Mini EV
    DFSK Mini EV

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil DFSK Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil DFSK Glory 560 dari Carvaganza

  • 4 Tahun Eksis, Pertimbangkan Hal Ini Saat Melirik DFSK Glory 560
    4 Tahun Eksis, Pertimbangkan Hal Ini Saat Melirik DFSK Glory 560
    Muhammad Hafid . 30 Jan, 2023
  • Beli DFSK Glory 560 Bulan Ini, Untungnya Berlipat-Lipat
    Beli DFSK Glory 560 Bulan Ini, Untungnya Berlipat-Lipat
    Raju Febrian . 09 Mar, 2021
  • Ekspor Kendaraan DFSK Tahun 2020 Naik Lebih Dari 200 Persen
    Ekspor Kendaraan DFSK Tahun 2020 Naik Lebih Dari 200 Persen
    Eka Zulkarnain H . 24 Feb, 2021
  • Pentingnya Peran Fitur ESP (Electronic Stability program) DFSK Glory 560
    Pentingnya Peran Fitur ESP (Electronic Stability program) DFSK Glory 560
    Wahyu Hariantono . 15 Feb, 2021
  • Beli DFSK Glory 560 Selama Februari, Dapat iPhone 12
    Beli DFSK Glory 560 Selama Februari, Dapat iPhone 12
    Alvando Noya . 11 Feb, 2021

Artikel Mobil DFSK Glory 560 dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • DFSK Glory 560 Seken Kini Harganya Setara LCGC
    DFSK Glory 560 Seken Kini Harganya Setara LCGC
    Anjar Leksana . 10 Des, 2021
  • Ingin Sasar Konsumen Lebih Banyak, DFSK Beri DP Rendah dan Cicilan Mulai Rp 2 Jutaan
    Ingin Sasar Konsumen Lebih Banyak, DFSK Beri DP Rendah dan Cicilan Mulai Rp 2 Jutaan
    Anjar Leksana . 22 Jun, 2021
  • Biaya Servis DFSK Glory 560, Per Bulan Tak Sampai Rp 150 Ribu
    Biaya Servis DFSK Glory 560, Per Bulan Tak Sampai Rp 150 Ribu
    Raju Febrian . 02 Apr, 2021
  • Double Untung Beli DFSK Glory 560 Sepanjang Maret, Banyak Hadiah Langsung
    Double Untung Beli DFSK Glory 560 Sepanjang Maret, Banyak Hadiah Langsung
    Raju Febrian . 09 Mar, 2021
  • Dongfeng Siapkan Versi Penyegaran Glory 560 pada Februari 2021
    Dongfeng Siapkan Versi Penyegaran Glory 560 pada Februari 2021
    Anjar Leksana . 09 Feb, 2021
  • 4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
    4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
    Raju Febrian . 26 Mar, 2021
  • Belum Siap Pinang Mobil Cina? Ini Pilihan SUV 7-Seater Bekas Seharga DFSK Glory 560
    Belum Siap Pinang Mobil Cina? Ini Pilihan SUV 7-Seater Bekas Seharga DFSK Glory 560
    Helmi Alfriandi . 09 Jun, 2019
  • Adu Spesifikasi DFSK Glory 560 vs Wuling Almaz
    Adu Spesifikasi DFSK Glory 560 vs Wuling Almaz
    Ardiantomi . 15 Apr, 2019
  • Namanya Mirip, Apa Bedanya DFSK Glory 560 dan 580?
    Namanya Mirip, Apa Bedanya DFSK Glory 560 dan 580?
    Anjar Leksana . 08 Apr, 2019
  • DFSK Glory 560 Tawarkan SUV 7-Seater, Siapa Saja Rivalnya?
    DFSK Glory 560 Tawarkan SUV 7-Seater, Siapa Saja Rivalnya?
    Muhammad Hafid . 27 Mar, 2019
  • Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
    Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
    Rizki Satria . 25 Sep, 2019
  • Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-1)
    Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-1)
    Rizki Satria . 25 Sep, 2019
  • First Drive DFSK Glory 560: SUV Termurah Se-Indonesia
    First Drive DFSK Glory 560: SUV Termurah Se-Indonesia
    Ardiantomi . 04 Mei, 2019