Hyundai Indonesia menyerahkan mobil listrik (EV) total 86 unit. Semua terdiri dari 50 unit Ioniq 5 dan 36 unit Ioniq 6. Hal ini terkait penyediaan kendaraan operasional resmi World Water Forum 2024. Mobil dipakai buat menunjang kebutuhan mobilitas para tamu VIP dan komite pelaksana pada 18–24 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali. Hal ini penting bagi perusahaan, sekaligus menyokong citra merek di Tanah Air.
Untuk diketahui, World Water Forum merupakan pertemuan internasional terbesar yang membahas isu-isu di sektor air. Kegiatan digelar setiap tiga tahun sekali dan telah berlangsung sejak 1997. Tahun ini, World Water Forum mengangkat tema “Water Shared for Prosperity” yang menunjukan perhatian serius dunia terhadap manajemen isu air masa depan demi kesejahteraan bersama. Forum ke-10 ini pun menjadi momentum penting bagi Indonesia dalam meningkatkan perannya terhadap tata kelola air secara global.
Baca Juga: Eksplorasi Kehebatan Hyundai Ioniq 5 N dan Elantra N dalam Pan-ASEAN N Day
“Kami bangga bisa terus berkontribusi nyata terhadap kegiatan kenegaraan dan kemajuan bangsa. Sebagaimana yang kini dilakukan dengan memberi dukungan penuh bagi Indonesia sebagai tuan rumah World Water Forum 2024. Pemanfaatan mobil listrik terbaik Hyundai di sini yakni Ioniq 5 dan Ioniq 6. Turut mendukung kelancaran konferensi tingkat dunia. Kemudian memperkuat komitmen kami dalam mendorong elektrifikasi di industri otomotif Tanah Air,” tutur Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.
Tidak hanya membawa kendaraan operasional selama World Water Forum 2024. Mereka juga menyediakan Hyundai Service Point yang beroperasi selama 24 jam. Sehingga melengkapi solusi mobilitas selama kegiatan. Terletak di Central Parking, ITDC Area, Nusa Dua, HSP memberi dukungan suku cadang serta berbagai solusi perawatan dan perbaikan kendaraan ketika dibutuhkan. Dengan begitu, perusahaan mampu menjamin performa dan kondisi kendaraan operasional selama acara berlangsung.
Selama berlangsungnya acara, Hyundai siap sedia menghadirkan layanan Hyundai Roadside Assistance (bagian dari Layanan Darurat 24 Jam) dan Hyundai Mobile Service. Kedua layanan ini siap memenuhi berbagai keperluan perbaikan dan perawatan kendaraan. Termasuk saat kondisi darurat, guna memastikan kondisi kendaraan selalu prima. Selain itu, HMID juga menyediakan layanan Hyundai Mobile Charging. Bisa digunakan buat penambahan daya listrik dalam kondisi darurat dan membantu kendaraan mencapai stasiun pengisian daya terdekat.
Turut serta di World Water Forum 2024, menegaskan posisi Hyundai dalam menunjang berbagai kebutuhan mobilitas. Khususnya ajang internasional yang membutuhkan keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi. Sebelumnya, mereka juga telah dipercaya untuk mendukung penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️, ASEAN Summit 2023, Archipelagic and Island States Summit 2023 dan G20 Summit 2022.
“Ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberi kepercayaan kepada Hyundai. Sehingga bisa menjadi bagian dari kiprah di kancah internasional dari waktu ke waktu. Kepercayaan ini tentunya menjadi motivasi lebih bagi kami untuk terus memberikan lebih banyak inovasi bernilai tambah yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Termasuk dalam menyediakan solusi mobilitas terbarukan andal dan teruji seperti lini EV dari Hyundai,” pungkas Woojune Cha. (Alx)
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.