Sama seperti pabrikan lain, Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut meriahkan GIIAS 2021. Mereka memamerkan 10 mobil, tiga sepeda motor unggulan dan mesin tempel kapal. Lantas booth Suzuki berhasil menarik perhatian lebih dari 55.000 pengunjung. Pabrikan berlogo S ini mencatatkan pemesanan sebanyak 1.221 unit selama 11 hari pameran. Selain itu, 125 unit produk eksklusif All New Ertiga Suzuki Sport FF juga habis dipesan.
“Kami merasakan antusiasme yang tinggi dari para pencinta otomotif selama GIIAS 2021. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung di booth Suzuki. Serta jumlah pemesanan kendaraan mencapai ribuan unit. Kami sangat mengapresiasi langkah Gaikindo, pemerintah dan seluruh pihak yang membantu terlaksananya GIIAS dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan. Pameran tahun ini menjadi salah satu stimulus yang sangat positif untuk pemulihan industri otomotif nasional,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam laporan penjualan (23/11).
Baca Juga: Cek Harga Low MPV Bekas di Bawah Lima Tahun
Jadi, selama GIIAS 2021 berlangsung, Suzuki berhasil menjual mobil produksi dalam negeri sebagai kontributor terbesar. Amsal XL7 – The Xtraordinary SUV unggulan Suzuki – mencatatkan angka penjualan hingga mencapai 604 unit. Atau menyumbang 49 persen dari total perolehan. Setelah itu, disusul oleh mobil kebanggaan keluarga Indonesia, Ertiga, yang terjual sebanyak 421 unit. Ia berkontribusi sekitar 34 persen penjualan selama di GIIAS 2021.
Nah, selain XL7 dan Ertiga, kendaraan unggulan Suzuki lainnya yaitu New Carry Pickup, New Ignis, New Baleno, Karimun Wagon R dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi terhadap penjualan. Namun tidak disebut berapa angka pasti pemesanan tiap model, selama pameran otomotif terbesar ini berlangsung. Terlepas dari penjualan selama GIIAS. Suzuki juga menjamin ketersediaan suku cadang dengan menawarkan Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal untuk melengkapi line-up oil and chemical perusahaan. Selain itu, mereka turut menebar beragam promo pembelian Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki apparel, serta paket aksesori. Selama pameran berlangsung, penjualan SGA, Ecstar serta pernak-pernik lain berhasil melampaui target yang telah ditentukan sebesar 7 persen.
“Terima kasih atas antusiasme pengunjung serta dukungan dari semua pihak kepada Suzuki. Pencapaian kami di GIIAS, terutama animo konsumen terhadap XL7 dan All New Ertiga. Membuat produk baru yang kami launching, yaitu All New Ertiga SS FF, sold out sebelum GIIAS berakhir. Kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” pungkas Donny. (Alx)
Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Suzuki S-Presso yang Siap Dijual di Indonesia
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.