Formula 1 dan Mattel Kolaborasi Lagi Ciptakan Hot Wheels F1
Formula 1 dan Mattel, Inc. mengumumkan sebuah kolaborasi untuk meluncurkan diecast resmi dengan tema F1. Kemitraan ini diawali dengan peluncuran model khusus, yang akan diikuti oleh produk massal pada tahun 2025.
Model F1 bukanlah hal baru. Hot Wheels pertama kali memperkenalkan F1 Brabham Repco yang dirancang oleh Ira Gilford setengah abad yang lalu. Selanjutnya, ada March Formula 1 yang dirilis antara tahun 1971 dan 1973 oleh George Soulakis. Hubungan antara produsen diecast dan F1 terus berlangsung, dengan debut seri Mainline pada tahun 1983. Yang paling terkenal mungkin adalah Mclaren Mercedes MP4-13 dan MP4-14 yang digunakan oleh David Coulthard dan Mika Hakkinen pada era 90-an. Koleksi diecast F1 terus bertambah sejak itu.
Dalam kerja sama terkini antara Formula 1 dan Mattel, model yang diperkenalkan menampilkan livery balap khusus Hot Wheels dengan warna putih, perak, dan hitam. Nomor ikonik “68” terpampang di bagian moncong. Yang menarik, ban model ini dirancang agar dapat diganti.
Unit ini juga menggunakan sasis metal dan casting khusus F1. Selain meluncurkan produk, kolaborasi ini juga menandai keikutsertaan Hot Wheels dalam Grand Prix, di mana mereka akan menawarkan kegiatan yang ditujukan untuk penggemar dan peluang ritel.
"Kolaborasi yang menarik dengan Mattel ini akan menyatukan adrenalin balap motor dan kegembiraan mobil mainan serta memberikan kesempatan untuk melihat detail halus yang ada dalam mobil F1. Ini lebih dari sekadar kemitraan. Ini adalah perayaan kecepatan, kreativitas, dan inovasi yang akan memberikan penggemar cara baru untuk terlibat dengan olahraga ini," kata Emily Prazer, Chief Commercial Officer F1.
Untuk informasi Anda, Hot Wheels Single 1:64 Assortment kini tersedia di 150 negara dan menjadi mainan terlaris di dunia pada tahun 2023 menurut riset dari Circana, sebuah perusahaan riset pasar dan teknologi Amerika. Selama lebih dari setengah abad, Hot Wheels telah menjual lebih dari delapan miliar unit mobil ikoniknya.
"Kemitraan dengan Formula 1 adalah kecocokan yang alami dan menarik. Ini akan menyatukan dua komunitas penggemar terbesar di dunia, untuk berbagi kecintaan mereka terhadap mobil dan balapan. Dengan bekerja sama dengan Formula 1, kami telah menyusun program yang memungkinkan anak-anak merasakan sensasi balapan F1. Di mana mereka bisa mengemudi seperti para profesional dan berinteraksi dengan komunitas setia dalam skala global,” ucap Roberto Stanichi, Executive Vice President of Hot Wheels, and Head of Vehicles and Building Sets Mattel. (Hfd)
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Unggulan
- Populer
Artikel Mobil dari Carvaganza
Artikel Mobil dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test