Gelar Gathering Visual, KTB Bidik Ribuan SPK Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Fuso truck

JAKARTA -- Berbagai strategi dijalankan para pemegang merek otomotif untuk tetap mendorong penjualan produknya. Kini yang cukup diminati adalah penjualan secara digital. Kondisi New Normal yang belum memungkinan pelaksanaan acara off-air secara masif menjadikan penjualan secara daring menjadi alternatif.

Hal itu juga dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) itu bersama dengan Dealer Mitsubishi Fuso di seluruh Indonesia, menggelar 45 sesi acara customer gathering secara virtual. Acara ini diadakan sampai dengan akhir Agustus 2020 dan dihadiri oleh sekitar 2.500 pelanggan setia Mitsubishi Fuso.

Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department KTB mengatakan gathering konsumen ini merupakan acara rutin tahunan yang dihelat KTB bersama Dealer melalui program seperti FUSO Gathering dan Truck Campaign. Acara ini selenggarakan agar KTB dan Dealer dapat mempererat komunikasi dengan pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya adalah pertemuan kali ini dilakukan secara virtual, mengingat kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk pertemuan tatap muka secara langsung dengan konsumen.

“Customer gathering telah menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Namun dengan adanya pembatasan pertemuan tatap muka secara langsung dikarenakan pandemi, maka kali ini KTB bersama dengan Dealer menyelenggarakannya secara daring dari rumah masing-masing,” kata Dony Hermawan, dalam keterangan tertulis yang dilansir KTB hari ini, Rabu (25/8/2020).

KTB memahami bahwa ada keterbatasan-keterbatasan yang dialami konsumen sebagai dampak dari pandemi. Untuk itulah pertemuan ini digagas untuk memberikan solusi bisnis kepada para konsumen, meski jarak jauh. KTB juga memberikan program penawaran 3S (sales, service, spare part), khususnya selama masa pandemi. Misalnya saja dengan memaksimalkan Mobile Workshop Service, serta Booking Service, untuk perawatan dan perbaikan kendaraan.

Mitsubishi Fuso

Penjualan

Selain workshop dan perawatan, gathering virtual ini juga diisi dengan program penjualan. Salesforce tetap melayani, baik itu melalui telepon, pesan singkat, maupun korespondensi email. Ditambah lagi kini konsumen juga bisa mendapatkan layanan penjualan melalui program Virtual Customer Gathering.

"Untuk itulah, dengan acara Virtual Customer Gathering seperti ini dapat meningkatkan penjualan Mitsubishi Fuso. Target kami dari 45 sesi acara, kami dapat membukukan 1.000 unit pemesanan kendaraan, sehingga semakin memperkuat posisi kami di market kendaraan niaga,” ujar Dony.

Sejak masa pandemi Covid-19, kondisi permintaan kendaraan niaga mengalami tantangan tersendiri, termasuk Mitsubishi Fuso. Namun demikian, di bulan Juli 2020 ini data Gabungan Industri Kendraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) terkait permintaan kendaraan sudah memperlihatkan trend ke arah yang lebih positif. Walau berada di kondisi perekoniman yang cukup menantang seperti saat ini, Mitsubishi Fuso mampu untuk bertahan menjadi nomor satu di kelas kendaraan niaga dengan capaian market share sebesar 48.8% dan penjualan sebanyak 13,646 unit selama Januari-Juli 2020.

Data Gaikindo mencatat, retail sales Mitsubishi Fuso di 2 bulan terakhir tak banyak mengalami kenaikan. Dari 1.591 unit pada Juni menjadi 1.583 pada Juli. Angka ini masih sekitar setengah dari catatan pada awal tahun. (Raju)

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Truk Mitsubishi Unggulan

Artikel Truk Mitsubishi dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • Yusen Logistics Resmi Pakai Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter
    Yusen Logistics Resmi Pakai Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter
    Anjar Leksana . 14 Nov, 2024
  • KTB Fuso Kampanyekan SupirHero Sebagai Apresiasi kepada Pengemudi Truk
    KTB Fuso Kampanyekan SupirHero Sebagai Apresiasi kepada Pengemudi Truk
    Anjar Leksana . 29 Okt, 2024
  • KTB Fuso Segarkan Wajah Mitsubishi Fighter X Series
    KTB Fuso Segarkan Wajah Mitsubishi Fighter X Series
    Anjar Leksana . 17 Okt, 2024
  • Promo Oktober KTB Fuso, Ada Diskon 20 Persen hingga Voucher Belanja
    Promo Oktober KTB Fuso, Ada Diskon 20 Persen hingga Voucher Belanja
    Anjar Leksana . 07 Okt, 2024
  • Ini Cara Mitsubishi Fuso Perkuat Hubungan dengan Konsumen
    Ini Cara Mitsubishi Fuso Perkuat Hubungan dengan Konsumen
    OTO . 04 Sep, 2024
  • Catatan Setengah Abad Mitsubishi Fuso, dari Colt Bagong sampai Truk Listrik
    Catatan Setengah Abad Mitsubishi Fuso, dari Colt Bagong sampai Truk Listrik
    Ivan Hermawan . 05 Des, 2020
  • First Drive Mitsubishi Fuso Canter Bus: Peningkatan Kenyamanan di Segmen Microbus
    First Drive Mitsubishi Fuso Canter Bus: Peningkatan Kenyamanan di Segmen Microbus
    Setyo Adi Nugroho . 04 Mar, 2024
  • Mencoba Truk Mitsubishi Canter FE 74 HD Euro 4
    Mencoba Truk Mitsubishi Canter FE 74 HD Euro 4
    Anjar Leksana . 30 Mar, 2022
  • First Drive Mercedes-Benz Axor 3340 S (Part-2): Ketangguhan Melahap Medan Off-Road
    First Drive Mercedes-Benz Axor 3340 S (Part-2): Ketangguhan Melahap Medan Off-Road
    Helmi Alfriandi . 19 Mei, 2019
  • First Drive Mercedes-Benz Axor 3340 S AMT (Part-1): Sensasi Truk Fuso FZ Berlogo Mercy
    First Drive Mercedes-Benz Axor 3340 S AMT (Part-1): Sensasi Truk Fuso FZ Berlogo Mercy
    Helmi Alfriandi . 19 Mei, 2019