Generasi Baru Honda HR-V Sudah Terlihat di Indonesia, Begini Speknya

Honda HR-V RS 2022

Indikasi kemunculan generasi Honda HR-V paling anyar semakin kuat. Unit gres kedapatan tengah menjalani pembuatan TVC (Television Commercial) di kawasan PIK, Jakarta Utara. Sebelumnya data mengenai suksesor sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham dan Samsat DKI. Sekarang tinggal menunggu waktu saja untuk peluncuran resmi. Sekadar prediksi saja, IIMS 2022 segera digelar pada Februari, sehingga bisa menjadi panggung tepat buat publikasi.

Untuk menyegarkan ingatan kita kembali. Di dalam Samsat, Honda HR-V 2022 memiliki empat varian mulai E, S, SE dan RS. Semuanya bertransmisi CVT. Tipe RS (tertinggi) punya NJKB Rp305 juta. Sehingga perkiraan banderol on the road di kisaran Rp400 juta ke atas. Dengan harga sebesar itu, ekspektasi fitur yang tertanam harus semakin canggih.

 

Honda Sensing

Honda SENSING

BR-V 2022 saja memiliki Honda Sensing. Harapannya, varian atas HR-V RS harus berbekal perangkat serupa. Misal, isi fitur meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW) – Integrated with CMBS, Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM). Terus ditambah Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF) serta Auto High Beam. Keamanan generasi penerus semakin mantap saat berselancar di jalanan.

Baca Juga: Honda HR-V 2022 Bermesin 1.5L Turbo Bakal Dipasarkan di Indonesia, Cek Nilai Jualnya

Performa

Honda HR-V RS 2022

Lalu mengenai jantung pacu di bawah kap HR-V RS. Sudah bukan rahasia lagi kalau ia menggunakan enjin 1,5 liter empat silinder segaris VTEC turbo DOHC, 16 Katup + DBW. Dengan ukuran diamater langkah 73,0 mm x 89,5 mm. Buncahan hasil pembakaran internal memberi lontaran tenaga 178 PS di 5.600 rpm. Kemudian dorongan torsi puncak 240 Nm sejak 2.000 rpm - 5.000 rpm. Mesin ini sama seperti milik Civic turbo. Lantas semua lontaran energi kinetik didistribusikan via transmisi CVT.

Demi menyasar segmentasi market lebih luas lagi. Honda Prospect Motor tetap menyediakan mesin ringkas naturally aspirated di HR-V 2022. Yakni enjin 1,5 liter yang sama dari City hatchback. Ia menggantikan konfigurasi Single Over Head Camshaft (SOHC) di model lawas. Berkat racikan baru DOHC. Buncahan daya sedikit bertambah menjadi 121 PS di 6.600 rpm. Torsi maksimum 145 Nm digapai pada 4.300 rpm.

 

Visual

Honda HR-V RS 2022

Eksterior Honda HR-V RS memiliki pola guratan kisi-kisi anyar. Itu turut menambah kesan tangguh serta bentuk bodi dengan kap mesin panjang. Lalu bagian sisi dibentuk lebih tajam juga vertikal. Formulasi Honda Architecture merupakan bahasa penyempurnaan pada keluaran produk baru. Pabrikan betul-betul memikirkan bagaimana cara membuat mobil aman, nyaman dan stabil.

Interiornya kini semakin lapang, mencuatkan sosok SUV premium. Terlihat gaya modern minimalis, diawali dengan sapuan horizontal pada panel instrumen. Lalu setiap elemen diposisikan amat presisi untuk memberikan kesan jembar. Difusi udara dibikin tertata, menciptakan aliran udara segar di samping dan sisi atas. Angin berembus dari ventilasi berbentuk L unik yang diposisikan di sudut atas dasbor. Dekorasi kabin terlihat sederhana plus head unit mengambang. Tapi sentuhannya istimewa. Tunggu kedatangannya. (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Honda Accord Dapat Sentuhan Premium untuk Model 2022

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil dari Carvaganza

  • Daihatsu Indonesia Recall Rocky & Ayla 1.2 CVT: Segera Perbarui Software ECU Anda
    Daihatsu Indonesia Recall Rocky & Ayla 1.2 CVT: Segera Perbarui Software ECU Anda
    Anjar Leksana . Hari ini
  • Bedah Spek dan Pembaruan Mercedes-AMG G 63, SUV Buas Rp7,2 Miliar
    Bedah Spek dan Pembaruan Mercedes-AMG G 63, SUV Buas Rp7,2 Miliar
    Alvando Noya . Hari ini
  • Test Drive BYD Sealion 7 Jakarta – Bandung , Apa Istimewanya? (Bagian 1)
    Test Drive BYD Sealion 7 Jakarta – Bandung , Apa Istimewanya? (Bagian 1)
    Eka Zulkarnain H . Hari ini
  • Aion V Jadi Primadona Selama IIMS 2025, Raih 733 SPK
    Aion V Jadi Primadona Selama IIMS 2025, Raih 733 SPK
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Citroen Rilis Desain C5 Aircross Terbaru, Mirip Versi Konsep
    Citroen Rilis Desain C5 Aircross Terbaru, Mirip Versi Konsep
    Muhammad Hafid . Hari ini

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Gelora E dan Seres E1 Dominasi Capaian DFSK-Seres di IIMS 2025
    Gelora E dan Seres E1 Dominasi Capaian DFSK-Seres di IIMS 2025
    Setyo Adi Nugroho . Hari ini
  • Ada Problem ECU, Astra Daihatsu Motor Recall Rocky dan Ayla
    Ada Problem ECU, Astra Daihatsu Motor Recall Rocky dan Ayla
    Anjar Leksana . Hari ini
  • Persiapan Mudik Lebaran, Suzuki Beri Diskon Suku Cadang 15 Persen
    Persiapan Mudik Lebaran, Suzuki Beri Diskon Suku Cadang 15 Persen
    Anjar Leksana . Hari ini
  • Road Trip Efisien dan Nyaman Jakarta-Ciwidey Bersama Mercedes-Benz EQE 350 4Matic SUV
    Road Trip Efisien dan Nyaman Jakarta-Ciwidey Bersama Mercedes-Benz EQE 350 4Matic SUV
    OTO . Hari ini
  • Terjual 1.353 Unit, Aion V Dominasi Penjualan di IIMS 2025
    Terjual 1.353 Unit, Aion V Dominasi Penjualan di IIMS 2025
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Xpeng X9 Siap Bersaing di Indonesia, Kenali Dulu Spesifikasinya
    Xpeng X9 Siap Bersaing di Indonesia, Kenali Dulu Spesifikasinya
    Muhammad Hafid . Hari ini
  • Mercedes-Benz Electric G 580 Edition One: Tangguh dan Ramah Lingkungan
    Mercedes-Benz Electric G 580 Edition One: Tangguh dan Ramah Lingkungan
    Muhammad Hafid . 27 Feb, 2025
  • Komparasi Spesifikasi AION V, Geely EX5 dan BYD Atto3
    Komparasi Spesifikasi AION V, Geely EX5 dan BYD Atto3
    OTO . 23 Feb, 2025
  • Harga Bersaing, Adu Kekuatan Hyptec HT Vs BYD Sealion 7
    Harga Bersaing, Adu Kekuatan Hyptec HT Vs BYD Sealion 7
    OTO . 23 Feb, 2025
  • Review Test Suzuki S-Presso di IIMS 2025: Mobil Murah Masih Relevan Buat Harian
    Review Test Suzuki S-Presso di IIMS 2025: Mobil Murah Masih Relevan Buat Harian
    Ardiantomi . 21 Feb, 2025
  • Pascaliburan Jangan Lupa Cek Bagian Kendaraan Ini!
    Pascaliburan Jangan Lupa Cek Bagian Kendaraan Ini!
    Setyo Adi Nugroho . 30 Jan, 2025
  • Potensi Masalah Kendaraan di Perjalanan Sepanjang Waktu Liburan
    Potensi Masalah Kendaraan di Perjalanan Sepanjang Waktu Liburan
    Setyo Adi Nugroho . 30 Jan, 2025
  • Tips Berkendara Saat Hujan di Libur Nataru
    Tips Berkendara Saat Hujan di Libur Nataru
    Setyo Adi Nugroho . 30 Des, 2024
  • Perhatikan Faktor Ini untuk Atasi Mesin Hilang Tenaga dan Ngelitik
    Perhatikan Faktor Ini untuk Atasi Mesin Hilang Tenaga dan Ngelitik
    Setyo Adi Nugroho . 30 Des, 2024
  • Berkendara Liburan Akhir Tahun, Persiapkan Hal Ini Biar Aman dan Nyaman
    Berkendara Liburan Akhir Tahun, Persiapkan Hal Ini Biar Aman dan Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 11 Des, 2024
  • Test Drive BYD Sealion 7: Di Mana Letak Kelebihannya?
    Test Drive BYD Sealion 7: Di Mana Letak Kelebihannya?
    Eka Zulkarnain . 03 Mar, 2025
  • First Drive Chery Tiggo Cross: Mengancam Lawan dengan Paket Fitur dan Harga!
    First Drive Chery Tiggo Cross: Mengancam Lawan dengan Paket Fitur dan Harga!
    Setyo Adi Nugroho . 12 Feb, 2025
  • Test Drive New Hyundai Creta N Line: Semakin Asyik Dikendarai
    Test Drive New Hyundai Creta N Line: Semakin Asyik Dikendarai
    Anjar Leksana . 12 Feb, 2025
  • First Drive Mazda CX-80 PHEV: Performa dan Konsumsi BBM Impresif!
    First Drive Mazda CX-80 PHEV: Performa dan Konsumsi BBM Impresif!
    Setyo Adi Nugroho . 31 Jan, 2025
  • Test Drive Mazda CX-30: Karakter Sporty Mendominasi Plus Kenyamanan Ekstra
    Test Drive Mazda CX-30: Karakter Sporty Mendominasi Plus Kenyamanan Ekstra
    Setyo Adi Nugroho . 21 Jan, 2025