Akhirnya generasi baru Ford Ranger dan Everest dijual untuk pasar Indonesia. RMA sebagai APM Ford meluncurkan keduanya sekaligus. Segmen pikap kabin ganda bakal menjadi lahan bagi Ranger, sedangkan Everest kembali meramaikan kompetisi SUV ladder frame.
"Ford ingin mendisrupsi pasar otomotif dengan menghadirkan kendaraan berperforma tinggi, memenuhi kebutuhan para penggemar mobil yang mencari pilihan yang berbeda dari yang konvensional. Baik Next-Gen Ford Ranger Raptor maupun Next-Gen Ford Everest Titanium dipilih sebagai kendaraan peluncuran utama karena performa superior yang membuat mereka unggul di kelasnya sendiri," kata Pinaki Mukherjee sebagai Country Manager RMA Indonesia.
Model terbaru Ranger begitu memikat. Transformasi membuatnya lebih modern sambil tetap mempertahankan nuansa gagah dan galak. Hadir dalam empat varian, punya dua pilihan mesin. Tiga tipe tertinggi memakai enjin berkapasitas 2,0 liter yang disokong bi-turbo sehingga mampu menghasilkan 210 PS di 3.750 rpm dan torsi 500 Nm sejak 1.750 hingga 2.000 rpm. Seluruh tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 10-speed. Sementara versi dasar yang dapat digunakan untuk kebutuhan komersial menganut jantung mekanis 2,0 liter turbo tunggal. Outputnya 170 PS dan momen puntir 405 Nm yang dikirim ke roda melalui pemindah gigi manual 6-percepatan.
"Kami benar-benar fokus untuk menghadirkan truk dengan performa terunggul di kelasnya melalui next-gen Ranger Raptor. Ranger Raptor diciptakan dengan engineering spesifik bagi para peminat off-road, menggabungkan raw power dengan kepresisian mekanik dan teknologi untuk menciptakan Ranger yang paling canggih yang pernah ada," ucap DJ Simpson selaku Managing Director Ford Asia Pacific Distributor Markets.
Kelengkapan fitur membuatnya makin aman dan nyaman. Perangkat semi otonom sudah terpasang seperti Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning System, Blind Spot Information System, Tire Pressure Monitoring System dan Active Park Assistance. Sistem keselamatan pasif berupa kantung udara dibenamkan sebanyak 7 buah. Di dalam kabin menempel touchscreen 12 inci yang tak hanya menampilkan multimedia, tapi juga proyeksi kondisi sekitar mobil seluas 360 derajat.
Rasa percaya diri melewati berbagai medan ditopang mode berkendara sebanyak 7 pilihan, mulai dari Normal hingga Baja yang terinpirasi dari balapan offroad Baja1000. Opsi penggerak roda baik 4x4 maupun 4x2 dapat dikontrol mudah lantaran sudah elektrik dengan pengatur berupa kenop putar.
Ford Everest bakal menantang lagi Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan Nissan Terra. Disodorkan dalam dua varian dengan dapur mekanis sama seperti varian teratas Ranger. Fitur kenyamanan dan keselamatan juga serupa. Hanya saja ketambahan Power Liftgate atau pintu belakang yang dapat membuka-menutup secara elektrik. Kemudian Panoramic Sunroof memberikan kesan lebih premium dan mewah.
"Kami juga sangat memperhatikan keinginan pelanggan kami, dan tujuan kami untuk generasi berikutnya dari Everest sangatlah jelas. Tim global kami telah mengembangkan next-gen Everest dengan menggabungkan kemampuan untuk menjelajah di berbagai medan dengan kenyamanan yang luar biasa, dilengkapi dengan desain eksterior yang berani dan menggambarkan jiwa penuh petualangan dan desain interior yang menghadirkan ketenangan dan kenyamanan. Kami sangat gembira karena kini Everest sudah tersedia di Indonesia," jelas DJ Simpson.
Harga All New Ford Ranger:
Harga All New Ford Everest:
(Hfd/Odi)
Baca Juga: Detail Spek Ford Ranger Raptor, D-Cab Sangar Seharga Nyaris Rp1 Miliar
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.