Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi meluncurkan All New Isuzu D-Max 1.9 Turbo di GIIAS 2021. Harga on the road Jakarta mulai Rp300 jutaan. Produk ini merupakan total model change. Baik dari segi interior, eksterior, teknologi, konsep design, maupun strategi dalam menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Evolusi dilakukan banyak. Rombakan terjadi di sektor jantung pacu, transmisi, safety dan kemampuan offroad agar semakin diterima pasar Tanah Air.
Detail Harga D-Max OTR Jakarta:
All New D-Max terbaru berbekal enjin solar berkode RZ4E-TC 1.898 cc plus induksi turbo. Dengan sistem injeksi common rail, gerak empat piston menghasilkan daya 150 PS di 3.600 rpm. Kemudian momen puntir puncak 350 Nm tersedia antara 1.800-2.600 rpm. Namun lantaran harus mengikuti regulasi di Indonesia, mesin mengalami downgrade ke Euro 2. Penyaluran tenaga pakai transmisi manual enam percepatan. Tidak tersedia girboks matik.
Baca Juga: Isuzu mu-X 1.9L Turbo Diesel Sebentar Lagi Datang, Fitur Lebih Hebat dari Toyota Fortuner
Semua fitur keamanan All New Isuzu D-Max sudah disesuaikan dengan standar safety yang diterapkan perusahaan. Isinya mulai dari Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distributor (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), dan Hill Descent Control (HDC). Tak lupa, disc brake kini lebih besar. Selain itu, mobil dirancang agar memberi ruang gerak fleksibel di area sekitar kaki maupun kepala. Roda kemudi punya diameter lebih kecil dan dilengkapi pengaturan tilt & telescopic steering di varian Rodeo.
Bahkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Fitur Crash Door Unlock System siap membuka lock kunci secara otomatis saat terjadi kecelakaan. Ada juga dua perangkat tambahan, yakni Emergency Stop Lamp plus Follow Me Home membuat perangkat keamanan & keselamatan di mobil ini semakin lengkap. Kian siap menjadi partner kerja sejati.
Terus mengenai tampilan luar D-Max, sekarang visual berkarakter dengan desain anyar nan sporty. Lihatlah kombinasi grille baru, headlamp, rear combination lamp, serta bed liner di tipe DC dan Rodeo. Semua menunjukkan ketangkasan kendaraan di level desain yang berbeda. Berlanjut ke interior, desain juga ikut berubah. Sebab diperkuat oleh Emotive Interior Styling. Semua tata letak disesuaikan lokasi paling sering disentuh tangan.
Hasilnya, kata Isuzu, membuat mobil terasa nyaman dikendarai dan memberikan keuntungan ekstra sebagai mitra kerja pengguna. Bagian kabin memberi keleluasaan untuk membawa perlengkapan, seperti tool kits, sarung tangan, rompi atau botol air sebesar 1,5 liter di placeholder setiap pintu. Segala pembaruan ini dilakukan agar terus memenuhi kebutuhan konsumen di bidang komersial. Seperti tambang, perkebunan, rental, serta oil & gas sebagai armada operasional. (Alx)
Baca Juga: Tak Hanya Isuzu mu-X Baru, D-Max 2021 Juga Pakai Mesin Diesel 1,9L Turbo
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.