Kemarin Hyundai Indonesia (HMID) merilis varian baru Essential, sebagai pengganti Trend. Tidak hanya itu saja, semua produk mengalami revisi beberapa bagian utamanya interior. Tak terkecuali tipe Prime iVT yang jadi strata tertinggi. Sekarang mobil dilepas Rp316,2 juta on the road Jakarta atau naik Rp4,4 juta dari unit lama. Terdapat beberapa ubahan kecil sebagai penyempurnaan mobil keluarga.
Langsung di bagian interior. Dasbor yang menjulang tinggi sekarang dibuang, tepatnya di bagian meter cluster. Alhasil visibilitas pengemudi di luar mobil menjadi semakin baik. Kemudian terdapat sentuhan cat black piano agar berkesan menawan. Yang menjadi pembeda selanjutnya, Hyundai Stargazer Prime kini memiliki Electric Parking Brake (EPB) menggantikan tuas rem tangan.
Selanjutnya, dalam menambah keamanan berkendara. Sistem pengereman tipe Stargazer Prime memiliki cakram di semua roda. Unit lama hanya tertanam di bagian depan saja dan belakang menggunakan tromol. Kelengkapan peranti keamanan dan keselamatan berkendara masih sama komplet, meliputi:
Anti-lock Brake System |
Lane Following Assist |
Electronic Stability Control |
Blind-Spot Collision-Avoidance Assist |
Hill-Start Assist Control |
Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist |
Tire Pressure Monitoring System |
Rear View Monitor - without switch |
6 Airbags |
Parking Distance Warning - reverse |
High Beam Assist |
Smart Keyless Entry with key fob |
Forward Collision-Avoidance Assist |
Smart Key button front doors |
Driver Attention Warning |
Immobilizer |
Manual Speed Limit Assist |
Rear Occupant Alert |
Lane Keeping Assist |
Electric Parking Brake |
Baca Juga: Hyundai Meluncurkan Stargazer Varian Essential Pengganti Trend, Apa yang Berubah?
“Hadirnya New Stargazer memperkuat komitmen Hyundai untuk terus memberikan inovasi unggul. Termasuk value for money di segmen LMPV bagi konsumen di seluruh Indonesia. Seluruh varian di dalam New Stargazer pun telah dirancang untuk menjadi pendamping ideal bagi mobilitas pelanggan. Sanggup melengkapi setiap momen dan kebahagiaan bersama keluarga,” terang Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia (HMID).
Mobil ini menggunakan penggerak roda depan dengan mesin Smartstream G1.5 MPI inline 4 cylinder DOHC. Tenaga maksimal didapat 115 PS di 6.300 rpm dan torsi puncak sampai 144 Nm di 4.500 rpm. Pengguna bisa menikmati kinerja dan dorongan mesin instan nan responsif tanpa menginjak pedal gas dalam.
Transfer tenaga ke road dipercayakan pakai Intelligent Variable Transmission (IVT). Menurut pabrikan, sistem mampu memaksimalkan kecepatan dan meningkatkan efisiensi sehingga irit bahan bakar. Penyaluran ini juga diklaim memberikan pergerakan kendaraan lebih mulus serta cekatan dibanding transmisi otomatis konvensional. (Alx/Odi)
Baca Juga: Hyundai Sedang Siapkan Creta Facelift 2024, Bentuk Kayak Palisade?
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.