Nilai jual utama Toyota Sienta berupa kenyamanan, penyaluran lembut transmisi CVT. Bentuknya tergolong ringkas nan stylish buat mobilitas keluarga. Kendaraan ini diimpor langsung dari Jepang, sehingga built quality lebih terjaga. Untuk harga seken di area Jabodetabek, kini sudah terjangkau bahkan mirip dengan Avanza lawas.
Kisaran Harga Seken Jabodetabek
Toyota Sienta V CVT 2017 Rp160 jutaan
Toyota Sienta V CVT 2018 Rp175 jutaan
Toyota Sienta V CVT 2019 Rp185 jutaan
Toyota Sienta V CVT 2020 Rp200 jutaan
Toyota Sienta V CVT 2021 Rp235 jutaan
Baca Juga: Skema Kredit Toyota New Calya dengan DP Rendah dan Cicilan Ringan
Toyota Sienta sudah berteknologi Bi-Beam LED projector yang dilengkapi LED clearance lamp dan auto leveling. Penerangan belakang juga sudah mengadopsi LED line guide sebagai pemanis. Akses penumpang pun sangat mudah berkat power sliding door sebagai standar mulai dari Sienta tipe G. Lantas fitur keselamatan berupa Vehicle Stability Control (VSC) agar mobil tidak mudah tergelincir di jalanan licin. Kemudian ada Hill Start Assist (HSA), sangat membantu di tanjakan.
Fitur standar lain berupa dual airbag di depan plus bantal udara untuk lutut pengemudi. Tersisip Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Kemudian di sektor hiburan. Sienta memiliki head unit monitor touchscreen 7 inci. Layar sudah bisa terkoneksi internet atau gadget. Sehingga Anda bisa mengakses playlist dengan mudah atau terhubung ke web browser.
Dimensinya, terbilang kompak. Cocok dijadikan teman berkeliling jalanan perkotaan. Untuk membelah kemacetan perkotaan pun bisa lebih gesit ketimbang jenis MPV lain yang berdimensi besar. Saat memasuki kabin, atmosfer lebih ke arah gaya Jepang (JDM). Pandangan penghuni kabin dimanjakan oleh desain interior lumayan segar.
Ia juga punya ruang bagasi yang cukup luas. Pun jika dibutuhkan, bangku baris ketiga bisa dilipat rata, bahkan dimasukkan ke bawah jok tengah. Sehingga menciptakan area kargo kian lapang. Fitur bertajuk Dive-in Seat amat praktis dan fungsional menambah daya tarik Toyota Sienta.
Untuk bagian pemacu, Toyota Sienta mengandalkan enjin berkode 2NR-FE 1.497 cc 4 silinder. Sudah dibekali aplikasi teknologi Dual VVT-i. Mesin yang tertancap di bawah bonet ini, punya tenaga 107 PS di 6.000 rpm dan torsi 14,3 kgm (140 Nm) di kisaran 4.200 rpm. Kemudian pabrikan membekali Sienta dengan pilihan transmisi manual 6-speed dan CVT.
Catatan sebelum membeli barang bekas. Ada beberapa kelemahan. Bagian kulit sintetis setir mudah mengelupas. Bagian baris ketiga sangat sempit, sehingga lebih pas dipakai muat barang. Terus, walau penyaluran lembut. Namun putaran mesin di rpm bawah cenderung lemot. (Alx)
Baca Juga: Bisa Tukar Tambah, Skema Cicilan Toyota Yaris Cross 2023 Mulai Rp7 Jutaan
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.