Honda Accord Facelift MY2021, Penyempurnaan Teknologi dan Trim Baru

2021 Honda Accord

Honda Accord generasi ke-10 mendapatkan penyegaran pertama setelah tiga tahun beredar. Sudah mendebut di Amerika Serikat dan mulai dipasarkan pada 13 Oktober. Seluruh varian kebagian operasi pengencangan wajah. Memang tidak signifikan alias minor saja. Namun sukses bikin komposisi lebih rapi. Terutama bagian grille, dimensinya sedikit melebar dan menjorok ke bawah. Disudahi dengan tiga bilah ornamen kromium sehingga unit radar Honda Sensing tampak terintegrasi dan agak tersembunyi. Tidak tabrakan dengan rancangan.

Bukan hanya grille, ada ubahan lain diberikan pada sang sedan besar Honda. Misal pencahayaan, ia mengadopsi lampu LED anyar yang diklaim menyuguhkan jangkauan penerangan lebih jauh dan lebar. Di bawahnya, dimensi foglamp menyusut di dalam bingkai dan pahatan bumper baru. Semua itu kemudian disudahi oleh pemakaian desain sepatu alloy – berkonfigurasi bintang lima palang ganda satin metalik berisi selaput hitam.

2021 Honda Accord

Masuk kabin, tidak ada ubahan desain atau tata letak dasbor. Hanya saja, fungsionalitasnya disempurnakan. Sarana hiburan standar kini mengadopsi display audio touchscreen 8 inci disokong konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Tersedia di seluruh varian. Sementara di beberapa trim termahalnya, integrasi smartphone itu dapat terlaksana tanpa hubungan kabel alias wireless.

Baca Juga: Begini Tampang Honda Civic Generasi Terbaru

Revisi lain termasuk relokasi slot USB ke depan konsol tengah demi kemudahan akses. Ditambah dual USB port khusus penumpang belakang spesifik beberapa kasta teratas. Lalu, Honda sematkan fitur Rear Seat Reminder dan Rear Seatbelt Reminder sebagai peningkat fitur keselamatan. Pengingat bangku belakang bertujuan agar pengemudi tidak lupa meninggalkan sang buah hati, atau apapun itu, tanpa disadari.

2021 Honda Accord

Ya, update lebih dari sekadar pahatan wajah baru. Fine tuning terlaksana pada daftar safety features berikut dinamisme Honda Sensing. Seperti disebutkan sebelumnya, tersemat pengingat ekstra di bangku belakang. Ditambah lagi bekal berupa Low Speed Braking Control. Berfungsi mendeteksi rintangan saat berjalan pelan – seperti parkir (maju atau mundur). Kemudian, sistem bakal melakukan mitigasi risiko menabrak lewat peringatan sampai pengereman otomatis.

Baca Juga: Booking Online dan Home Service untuk Pergantian Komponen Inflator Airbag Honda

Dinamisme Honda Sensing sendiri diotak-atik sedemikian rupa agar pemakaian fitur semakin nyaman dan aman. Misal pada Active Cruise Control (ACC), perlambatan laju dieksekusi lebih halus. Lalu, Lane Keeping Assist System (LKAS) menyuguhkan bantuan arah kemudi lebih efektif dan natural.

2021 Honda Accord

Penyempurnaan lainnya terlaksana di sektor pemacu. Bukan peningkatan output melainkan sentuhan berupa sensasi pengoperasian yang lebih baik. Sistem dual motor hybrid i-MMD disetting ulang, menyuguhkan ketajaman respons pedal gas. Dengan demikian, lontaran tenaga powertrain sebesar 212 hp dan torsi 314 Nm yang instan diklaim terasa lebih alami dan cekatan.

Sama halnya pada dua seleksi enjin konvensional. Perangkat lunak manajemen mesin dioprek sehingga alunan dari pedal gas semakin linear dan responsif. Sebagai tambahan, unit 1,5 liter turbo kebagian penyempurnaan fungsi Idle Stop. Enjin sanggup menyala lebih cepat ketika pijakan rem dilepas.

Terakhir, line up Accord di sana ketambahan pemain baru. Adalah Accord Sport SE, menggantikan eksistensi EX 1.5T. Merupakan versi komplet dan sporty ketimbang trim Sport. Sebagai informasi, Sport menduduki strata di atas varian konvensional termurah LX. Pembedanya adalah leather seat elektrik, pemanas jok, dan Smart Entry. Menambah kelengkapan dari basis seperti dual USB port belakang, setir dan shifter kulit, dan sistem audio 8 speaker. Visualnya turut dibedakan. Sport SE mengenakan spoiler bagasi, pelek 19 inci, lampu kabut LED, grille dark chrome, dan finishing kromium di knalpot. (Krm/Odi)

Baca Juga: Honda Ridgeline Generasi Baru Meluncur Tahun Depan

Jelajahi Honda Accord

  • Tampak Depan Bawah Honda Accord
  • Tampak samping Accord
  • Tampak belakang Accord
  • Tampak Grille Accord
  • Lampu depan Accord
  • lampu belakang Accord
  • Honda Accord Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Accord
  • Pelek Accord
  • Tampak belakang Accord
Honda Accord
Rp 959,9 Juta Cicilan : Rp 21,9 Juta

Model Mobil Honda

Mobil Honda
  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda WR-V
    Honda WR-V
  • Honda Accord
    Honda Accord
  • Honda City
    Honda City

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Honda Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sedan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Honda Accord dari Carvaganza

  • TEST DRIVE: Honda Accord RS e:HEV, Efisiensi Hybrid Berjubah Sedan Flagship
    TEST DRIVE: Honda Accord RS e:HEV, Efisiensi Hybrid Berjubah Sedan Flagship
    Wahyu Hariantono . 11 Nov, 2024
  • Tes Konsumsi BBM Honda Accord RS e:HEV, Bisa Lebih Irit dari LCGC
    Tes Konsumsi BBM Honda Accord RS e:HEV, Bisa Lebih Irit dari LCGC
    Wahyu Hariantono . 14 Okt, 2024
  • All New Honda Accord Dapat Skor Tertinggi Keselamatan dari ASEAN NCAP
    All New Honda Accord Dapat Skor Tertinggi Keselamatan dari ASEAN NCAP
    Anjar Leksana . 05 Mar, 2024
  • Ada Tombol Khusus Untuk Maksimalkan Sistem Hybrid di Honda Accord RS e:HEV
    Ada Tombol Khusus Untuk Maksimalkan Sistem Hybrid di Honda Accord RS e:HEV
    Setyo Adi . 10 Des, 2023
  • Intip Perbekalan Lengkap All New Honda Accord e:HEV RS Untuk Lawan Camry Hybrid
    Intip Perbekalan Lengkap All New Honda Accord e:HEV RS Untuk Lawan Camry Hybrid
    Alvando Noya . 08 Des, 2023

Artikel Mobil Honda Accord dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • Honda Accord RS e:HEV Kantongi Skor 5 Bintang ASEAN NCAP Karena Ini
    Honda Accord RS e:HEV Kantongi Skor 5 Bintang ASEAN NCAP Karena Ini
    Anjar Leksana . 04 Mar, 2024
  • Skema Kredit All New Honda Accord RS e:HEV, Modal Mulai Rp191 Jutaan
    Skema Kredit All New Honda Accord RS e:HEV, Modal Mulai Rp191 Jutaan
    Setyo Adi Nugroho . 11 Des, 2023
  • Bedah Cara Kerja Sistem Hybrid All New Honda Accord RS e:HEV, Kini ada EV Switch
    Bedah Cara Kerja Sistem Hybrid All New Honda Accord RS e:HEV, Kini ada EV Switch
    Setyo Adi Nugroho . 08 Des, 2023
  • Makin Mahal, Ini Fitur Menarik di All New Honda Accord RS e:HEV
    Makin Mahal, Ini Fitur Menarik di All New Honda Accord RS e:HEV
    Setyo Adi Nugroho . 08 Des, 2023
  • Honda Meluncurkan All New Accord RS e:HEV, Nyaris Rp1 Miliar!
    Honda Meluncurkan All New Accord RS e:HEV, Nyaris Rp1 Miliar!
    Setyo Adi Nugroho . 07 Des, 2023
  • Evolusi 44 Tahun Honda Accord, Dari Hatchback Sampai Turbo
    Evolusi 44 Tahun Honda Accord, Dari Hatchback Sampai Turbo
    Eka Zulkarnain . 22 Okt, 2020
  • Honda New Accord VS Toyota New Camry : Perebutan Gelar Pemimpin Full-Sized Sedan
    Honda New Accord VS Toyota New Camry : Perebutan Gelar Pemimpin Full-Sized Sedan
    Brian Gomgom . 09 Mei, 2016
  • 7 Hal Yang Membuat Anda Perlu Datang ke IIMS 2016
    7 Hal Yang Membuat Anda Perlu Datang ke IIMS 2016
    Indra Alfarisy . 05 Apr, 2016
  • Road Test Honda Accord RS e:HEV: Lebih Irit dari LCGC!
    Road Test Honda Accord RS e:HEV: Lebih Irit dari LCGC!
    Wahyu Hariantono . 16 Okt, 2024
  • First Drive All New Accord: Indera Perasa yang Menjanjikan
    First Drive All New Accord: Indera Perasa yang Menjanjikan
    Anjar Leksana . 01 Agu, 2019