Honda MSX Bermesin Ducati 1.198 cc? Ini Bentuknya
BANGKOK, 15 Maret 2016 -- Lagi-lagi Builder asal Thailand menuai sensasi di dunia modifikasi. Kali ini builder asal Negara Gajah Putih itu, Mario Kleff, dengan melakukan teknik Engine Swap pada sebuah motor. Tidak tanggung-tanggung kolaborasi yang ia lakukan adalah mengawinkan Honda Groom dengan mesin Ducati Panigale 1199.
Mario menyulap Honda Grom atau lebih dikenal dengan Honda MSX125 menjadi muscle bike bergenre naked bike. Bukan apa-apa, bicara Honda MSX125 kebanyakan motor ini dimodifikasi para owner dan builder dengan penampilan centil atau lebih manis. Namun di tangan Mario, motor unyu ini disulap menjadi sangar!
Hal ini dikarenakan pencangkokan mesin “glondongan” alias satu unit lengkap dengan sistem transmisi serta pengapian milik motor superbike asal Italia, Ducati Panigale 1199. Ducati Panigale menggendong mesin berkapasitas 1.199 cc DOHC dua silinder, L-Twin Desmodromic. Mesin ini diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 195hp. Ini artinya dengan bentuk fisik aslinya motor berpenampilan full fairing saja mampu mencetak 250 km/jam dengan transmisi 6 percepatannya.
[gallery columns="4" ids="11835,11836,11837,11838">
Bagaimana jika menggunakan bentuk fisik yang lebih kecil? Menariknya, Mario membuat dudukan mesin superbike ini dengan bentuk yang sangat proposional dan hasilnya nampak seperti mesin bawaan Honda MSX125 alias seperti tidak ada pergantian mesin.
Hal ini dikarenakan garapan sang builder bagian konstruksi rangka agar mesin Panigale bisa terpasang sempurna di rangka MSX sehingga mesin Panigale tampak oporsional dengan ukuran MSX125.
Mau lihat bagaimana jadi dan mendengar suaranya? Berikut video singkat saat pertama kali Mario menyalakan mesin Panigale di Honda MSX125.
https://www.youtube.com/watch?v=N3Gzj1DyXAE
ANDHIKA KRESNA
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test