Spesifikasi Honda ADV350 telah dipublikasi. Tinggal menunggu diluncurkan berikut pengumuman harga resmi. Dikabarkan, ia bakal muncul perdana di Thailand Moto Expo. Nah, kalau Anda lihat, tampang mirip dengan ADV150 di Indonesia. Visual sang skutik besar ini memiliki tarikan bodi menonjol, serta warna doff supaya mempromosikan tampilan off-road. Namun tetap, sebagai inspirasi dan tolok ukur gaya, bersumber dari X-ADV.
Ia mengsung enjin empat katup SOHC 330 cc. ADV350 pun berbekal sofistikasi Smart Power+ (eSP+) demi mencapai karakteristik ramah lingkungan. Termasuk keluaran daya yang kuat – untuk digunakan di dalam maupun luar kota – melalui adopsi komprehensif teknologi rendah gesekan. Tenaga puncak tersuguh 21,5 kW (29,23 PS) di 7.500 rpm diimbangi dengan torsi maksimal 31,5 Nm pada 5.250 rpm. Bore dan stroke berukuran 77 mm x 70,7 mm, plus rasio kompresi 10,5:1.
Baca Juga: Honda CB150X Ciptakan Segmen Baru Motor Adventure Bermesin 150 cc
Formulasi itu diklaim sanggup memberikan keandalan jangka panjang bersama kinerja kuat. Guna meningkatkan pendinginan piston, seperti yang digunakan pada CRF450R. Oil jet menyemprotkan pelumas tepat ke bagian belakang piston. Sehingga mempercepat waktu pengapian serta meningkatkan kinerja pembakaran. Udara disuplai melalui airbox 5,5 liter dan throttle body 36 mm mengalirkan campuran bahan bakar ke katup inlet 28 mm. Lantas port intake menarik angin secara efisien, menggunakan aliran 'jatuh' di dalam silinder demi pembakaran konsisten. Untuk mengurangi resistensi emisi, knalpot menggunakan dual chambers.
Lanjut mengenai kepraktisan. Ada ruang untuk dua helm full-face di bawah jok, charger USB di glovebox, serta kenyamanan pengoperasian Smart Key. Layar dapat diatur ketinggiannya dan dasbor LCD juga sambung dengan Honda Smartphone Voice Control system. Sebagai skuter yang dirancang agar sanggup menangani jalan raya kota, bahkan kondisi off-road ringan. Sasis ADV350 menggunakan rangka baja tubular ringan supaya memberikan kekuatan lebih. Wheelbase diatur sepanjang 1.520 mm plus bobot total 186 kg.
Garpu depan ADV350 bertipe upside-down 37 mm dibilang sanggup meningkatkan kekakuan ujung depan. Bagian depan pakai pelek 15 inci dan belakang 14 inci yang ringan. Semua menggunakan pola enam palang berbentuk X. Profil tubeless di depan berukuran 120/70-15 terus di belakang 140/70-14. Menurut Honda, formulasi ini menawarkan pengendaraan luwes berkat tapak lebar serta volume udara cukup. Akankah jadi barang menarik bila dijual di Indonesia? (Alx/Odi)
Specification |
Detail |
Type |
Liquid-cooled 4-stroke, 4 valve SOHC single; Euro 5 compliant |
Displacement |
330cc |
Bore & Stroke |
77mm x 70.8mm |
Compression Ratio |
10.5:1 |
Max. Power Output |
21.5 kW @ 7,500 rpm |
Max. Torque |
31.5 Nm @ 5,250 rpm |
Noise Level (dB) |
Lurban 76.9db / Lwot 81.9db |
Oil Capacity |
1.8 L |
FUEL SYSTEM |
|
Carburation |
PGM-FI electronic fuel injection |
Fuel Tank Capacity |
11.7L |
CO2 Emissions WMTC
|
79g/km
|
Fuel Consumption |
29.4km/L |
ELECTRICAL SYSTEM |
|
Starter |
Electric |
Battery Capacity |
12V-8.6 AH |
DRIVETRAIN |
|
Clutch Type |
Automatic centrifugal clutch; dry type |
Transmission Type |
CVT |
Final Drive |
V-Belt |
FRAME |
|
Type |
Steel underbone |
CHASSIS |
|
Dimensions (L x W x H) |
2200mm x 895mm x 1430mm |
Wheelbase |
1,520mm |
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.