Honda Tebar Promo di Indonesia Otomotif Online Festival 2020
JAKARTA -- Penjualan secara online ternyata cukup baik mendukung penjualan Honda selama masa pandemi COVID-19. Hal itu membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) berpartisipasi dalam ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020 yang akan digelar mulai 25 – 29 Agustus 2020. Sepanjang lima hari festival IOOF akan digelar berbagai acara virtual mengenai ulasan produk, pengetahuan otomotif, hingga program pembelian dan pembiayaan yang didukung berbagai narasumber.
IOOF yang diselenggarakan oleh Google dan KG Media itu juga dapat disaksikan melalui kanal YouTube Indonesia Otomotif Online Festival. Berbagai narasumber ikut hadir, mulai dari praktisi dan top YouTuber seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, Gading Marten dan masih banyak lagi.
Mendukung ajang ini, Honda menawarkan program penjualan “Independence Package Value” hingga Rp 15 juta untuk Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V. Khusus pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun).
Mobilio Special Week
Pada bulan Agustus ini, Honda juga mengadakan Honda Mobilio Special Week dimana konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio saat Digital Event akan mendapat tambahan voucher Sport Utilities sebesar Rp 2 juta*. Selain itu, khusus pembelian Honda Mobilio atau Honda BR-V, terdapat juga Special Leasing Program Bunga 0% selama 3 tahun melalui Leasing Mizuho Balimor Finance.
Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan saat inni terjadi perubahan perilaku konsumen otomotif yang menjadikan platform digital sebagai sumber utama dalam menentukan pilihan produk dan mulai terbuka untuk melakukan pembelian secara online. "Partisipasi kami di acara ini merupakan upaya untuk semakin memperluas akses bagi konsumen dalam menemukan informasi mengenai produk serta program penjualan Honda. Kami percaya acara ini dapat menjadi alternatif untuk kembali menggairahkan pasar otomotif saat ini,” kata Yusak Billy dalam keterangan resminya hari ini, Senin (24/8/2020).
Penjualan Honda sendiri mencatat kenaikan penjualan retail dalam dua bulan terakhir. Setelah jeblok dengan hanya 1.291 unit pada Mei, mereka mencatat kenaikan menjadi 2.488 unit pada Juni dan 4.036 pada Juli. Angka ini memang masih jauh dari pencapaian mereka pada Januari hingga Maret yang berada di atas 10.000 unit. Sedangkan total penjualan dari Januari hingga Juli berada di angka 44.848 unit atau 13.7 persen pangsa pasar nasional.
Secara nasional, penjualan Honda yang datang dari jalur online mengalami peningkatan di tahun 2020 ini, dimana sekitar 50% total penjualan Honda hingga bulan Juli lalu datang datang dari jalur online. Tak hanya menyediakan informasi melalui website dan social media, Honda juga memperluas jalur penjualan dengan membuka Official Store di beberapa situs e-commerce di Indonesia. (Raju)
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Honda Unggulan
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil Honda dari Carvaganza
Artikel Mobil Honda dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test