Hyundai Indonesia (HMID) pernah mengungkapkan rencana mereka untuk meluncurkan beberapa model baru tahun 2024 ini. Seiring berjalannya waktu, informasi tersebut mulai terungkap, dan menjelang akhir tahun, Hyundai masih memiliki dua model baru yang akan diperkenalkan.
Model pertama yang telah diumumkan adalah All New Tucson. Model kedua, yang akan melengkapi jajaran N Brand Hyundai dengan performa tinggi, adalah model N terbaru.
“Kami akan memperkenalkan model N baru di fasilitas baru N Brand yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, COO HMID saat berbincang di Mandalika, Lombok, NTB, (14/11) lalu.
Berdasarkan informasi yang tersedia, model terbaru ini kemungkinan adalah Creta. Belakangan ini, sosok SUV yang desainnya mirip Creta telah terlihat diuji coba di jalan-jalan Indonesia, dibungkus dengan stiker kamuflase yang menarik banyak perhatian.
Hyundai juga telah tercatat mendaftarkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) untuk model ini di Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi Jakarta. Terdaftar ada tiga tipe Creta N Line, yaitu 4x2 AT GLS dengan NJKB Rp223 juta, 4x2 AT Top Rp246 juta, dan N Turbo 1.5 Rp240 juta.
Creta N Line telah diperkenalkan di India, berbasis pada Creta Alpha namun dengan perbedaan signifikan pada penampilan dan fitur. Desainnya yang boxy dan sporty, serta mesin bertenaga, menambah daya tarik. Gril depannya lebih ramping dengan lampu depan yang terpisah.
Model ini dilengkapi dengan mesin turbo T-Gdi 1.5 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dan torsi 253 Nm, menjanjikan sensasi performa khas dari brand N pada model ini.
Pada kesempatan yang sama, Ju Hun Lee, Presiden Direktur PT HMID, menegaskan komitmen Hyundai untuk memperkenalkan model performa mereka di Indonesia. Meskipun pasar tersebut terbatas, langkah ini diambil untuk membangun kepercayaan konsumen terhadap Hyundai.
“N Brand itu banyak negara berminat sekali. Dan kami memutuskan Indonesia karena sebagai pusat pasar ASEAN kami ingin lebih mempenetrasi pasar ini lebih dalam. Salah satunya dengan memperkenalkan semua model kami di pasaran. N Brand memang bukan penyumbang penjualan (volume maker) tapi kami ingin bawa N Brand di Indonesia dan membangun kepercayaan konsumen,” ungkap Lee.
Ki Yeon Yoon, Marketing Group Coordinator Hyundai Motor Indonesia, mengatakan bahwa kehadiran merek N memang membutuhkan investasi besar dari Hyundai. Namun, ini merupakan tanda komitmen Hyundai terhadap Indonesia.
Yoon menyatakan bahwa dalam waktu dekat, mereka akan mengenalkan fasilitas baru, yang juga dapat dianggap sebagai taman hiburan, untuk para penggemar N, atau Nthusiast. Fasilitas ini juga akan dijadikan tempat bagi berbagai komunitas pecinta motorsport untuk berkumpul, berbagi, dan melaksanakan berbagai aktivitas.
“Lokasinya kemungkinan di Jakarta area Selatan. Akan ada fasilitas untuk konsumen N Brand, dibuka dalam waktu dekat. Semua bisa datang. Area ini untuk menghubungkan konsumen, mengumpulkan komunitas, jadi tidak hanya soal penjualan mobil,” ungkap Yoon di kesempatan yang sama.
Brand N khusus dirancang untuk mobil berperforma tinggi dengan DNA kompetitif. Divisi ini didirikan pada tahun 2012, mengambil inspirasi dari huruf 'N' yang melambangkan distrik Namyang, pusat R&D Hyundai berada dan mengembangkan model tersebut. Serta sirkuit Nürburgring yang menjadi lokasi pengujian utama untuk mobil performa Hyundai. (Sta)
Baca Juga: Hyundai Indonesia Buka Pre-book All New Tucson Bensin & Hybrid
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.