Sebelumnya beredar gambar spyshot Hyundai Ioniq 5 dalam balutan kamuflase. Ia kedapatan tengah menjalani pengujian di dekat Nurburgring, Jerman pada akhir tahun lalu. Bukan barang biasa, mereka dikabarkan tengah meracik varian berperforma tinggi dengan embel-embel N. Secara umum bentuk tubuh dan dimensi masih mirip dari versi reguler. Persis seperti produk di Indonesia. Tapi kekuatan motor listrik sebagai penggerak utama, kapasitas baterai dan daya jelajah belum terungkap.
Kalau diamati lebih jeli, kamuflase Ioniq 5 N tampak lebih rendah dari EV non-N. Hyundai memasang ban profil rendah di keempat sisi. Setiap perubahan gaya tubuh luar tak begitu tersembunyi. Hasil spyshot kemudian coba dikupas oleh Carscoops dalam gambar terkaan alias rendering. Kemungkinan besar perusahaan asal Korea Selatan ini bakal menambahkan branding N di dalam dan luar mobil. Tentu ini sebagai penanda mobil berkekuatan beringas.
Tatkala Anda melihat versi rendering. Di bawah sorot mata LED, mobil diberi sentuhan garis merah yang bertemu di tengah. Termasuk front lips spoiler dikelir cat serupa, di bawah bumper silver. Asupan udara depan juga diperkirakan menggunakan jaring-jaring bergaya sporty. Termasuk bagian side skirt, diberi sentuhan merah. Sebetulnya hal ini lazim terjadi di mobil Hyundai N series.
Baca Juga: Melalui V2L, Hyundai Ioniq 5 Bisa Dijadikan Sumber Listrik Perangkat Elektronik Apapun
Beralih ke dalam Ioniq 5. Jangan banyak berharap, kemungkinan tatanan dasbor tetap sama dengan varian reguler. Namun sebagai pembeda, tentu tak lupa diberi sentuhan merah di sejumlah panel. Terus ada logo N di sandaran kepala dan jok bergaya semi-bucket. Diyakini juga pakai warna interior lebih gelap. Lalu terdapat tombol N-performance untuk beralih mode kencang.
Asal tahu, spesifikasi reguler Ioniq 5 Long Range menggunakan baterai 72,6 kWh. Kombinasi dua motor listrik memberi kekuatan gabungan 305 PS dan torsi 605 Nm. Akselerasi dari 0- 100 kpj rampung dalam 5,2 detik. Versi N dipastikan memiliki performa di atas itu. Yakni dengan powertrain listrik berkekuatan tinggi yang sama dari saudaranya, Kia EV6 GT berbasis e-GMP.
Walau angkanya belum bisa dikonfirmasi, Hyundai Ioniq 5 N dikabarkan bakal paket baterai 77,4 kWh. Kemudian memasok setrum ke motor listrik ganda. Racikan ini sanggup memompa energi 430 kW (585 PS) dan torsi 546 lb-ft (740 Nm). Formulasi itu seharusnya cukup untuk meroketkan sang hatchback EV dari 0-60 mph (0-96 km/jam) dalam tempo 3,5 detik. Maka tak ayal kalau ia bakal menjadi produk spesifikasi N listrik pertama dan terkencang yang pernah ada. (Alx/Odi)
Sumber: Carscoops
Baca Juga: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Cetak Ribuan Pemesanan, Tipe Ini Paling Diminati
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.