Yang paling menonjol dari Mazda3 hatchback ialah rancang bangun tubuh luar. Jadi kalau Anda membeli mobil ini, daya tarik visual begitu menggoda. Untuk perbandingan saja. Harga baru generasi ketujuh di diler Rp519,9 juta on the road Jakarta dan hanya satu varian. Lantas kalau beli unit bekas, bisa selisih puluhan juta. Misal lansiran 2019 ditawarkan Rp420 jutaan. Sementara keluaran 2020 dilepas sekira Rp449 jutaan. Deret kelebihan atau fitur terkandung pun masih sangat bisa diandalkan. Sila simak apa saja kemampuan terpasang, sehingga ia layak dimiliki.
Paling utama dari racikan alur tubuh luar. Untuk diketahui, ia menjadi model pertama yang mengadopsi evolusi terbaru desain KODO. Mazda3 tetap menampilkan desain “Single Motion” begitu memesona. Potret bodi terus semakin elegan dengan pahatan tajam di ujung depan. Cahaya dan bayangan, kata Mazda, berefleksi di atas badan mobil. Lalu menghasilkan ekspresi dramatis, jauh Iebih baik dibanding bahasa desain sebelumnya.
Berbeda dari versi sedan. Tujuan lain dari rancangan Mazda3 hatchback, memberi sentuhan desain Iebih emosional. Tak hanya grille runcing saja yang menawan, bentuk lampu ekor bersama permainan diode membulat bikin tampilan elok dipandang dari belakang. Ia menjadi lebih berkarakter dibanding model lawas. Fitur generasi terkini juga tak kalah hebat, isinya meliputi:
Baca Juga: Kualitas Seperti Mobil Eropa dan Berfitur Lengkap, Seberapa Menarik Beli Mazda2 Bekas?
Jantung pacu Mazda3 mengadopsi mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2.0 liter N.A. Enjin ini mendapatkan optimalisasi pada bagian intake port, bentuk piston, split fuel injection dan katup pendingin. Tujuannya memberi daya lebih baik dan efisiensi bahan bakar optimal. Resultan daya terlontar tembus 153 PS pada 6.000 rpm. Lalu torsi puncak 200 Nm pada 4.000 rpm. Distribusi tenaga disalurkan melalui transmisi transmisi otomatis 6-speed Skyactive-Drive ke roda depan.
Handling juga jadi nilai unggulan. Mazda3 hatchback mengantongi fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus). Inilah pengembangan fitur sebagai bagian dari teknologi Skyactiv Vehicle Dynamics milik Mazda. GVC Plus menambahkan kendali yaw moment Iangsung melalui rem. Jadi, memungkinkan mobil untuk dapat mengatasi manuver penghindaran darurat lebih baik. Juga menawarkan pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi. Misalnya saat Anda berubah lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan Iicin. (Alx/Odi)
Baca Juga: Mazda2 Bekas Semakin Murah, Perpanjangan STNK Mulai Rp2,5 Jutaan
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.