Ini yang Bikin Nyaman Duduk di Baris Kedua Toyota Kijang Innova Zenix

Toyota Innova Zenix Q

 

KEY TAKEAWAYS

  • Platform TNGA sangat berpengaruh terhadap kenyamanan kabin

    Berubah jadi sasis monokok, bisa menghasilkan kabin lebih lapang dan suspensi lebih empuk
  • Racikan Toyota Kijang Innova Zenix memang tak main-main. Karakter Kijang lawas sudah hilang. Paling signifikan tentu dari sasisnya. Menanggalkan ladder frame (tangga), beralih pakai platform monokok TNGA: GA-C. Betul, sebuah struktur rangka monokok yang juga dipakai Voxy. Jarak sumbu roda pun ikut meregang menjadi 2.850 mm. Segenap formulasi itu diadopsi bersama sistem penyangga roda, agar memberikan kenyamanan penghuni kabin. Khususnya di baris pertama maupun kedua.

    Penggunaan suspensi baru jelas punya andil besar dalam menyuguhkan kenyamanan. Kijang Innova Zenix pakai McPherson Strut di depan. Lalu Torsion Beam di belakang, menggantikan tipe Multilink. Racikan ini bikin mobil punya redaman rigid, namun rebound atau pengembalian pegas terasa lembut. Alhasil, kala kendaraan berlari kencang di atas 100 km/jam terasa stabil. Minim body roll. Saat menginjak jalan tak rata memang sedikit terasa kurang, namun masih dalam batas toleransi.

    jok baris kedua innova zenix

    Berkat TNGA pula, Kijang Innova Zenix enak ditunggangi. Platform ini memberikan ruang bagi insinyur Toyota dalam meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mereduksi suara yang masuk ke dalam kabin. Semua dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan pemakai saat berselancar di jalan.

    Baca Juga: Ini Perubahan Mesin dan Transmisi Toyota Kijang Innova Terbaru

     

    Ada alasan lain kenapa baris Innova Zenix lebih nyaman diduduki. Posisi suspensi tidak berada di atas jok kedua. Namun sedikit mundur. Misal saat mobil melindas gundukan atau jalan tak rata. Getaran tidak langsung tersalur ke badan penumpang. Itulah yang dirasakan saat test drive dari Kulon Progo, Semarang hingga ke Jakarta.

    head unit innova zenix

    Tidak berhenti di situ. Kendaraan ini juga dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi unggulan demi memikat kebutuhan keluarga millennial. Duduk di baris kedua terasa nikmat lantaran terpasang panoramic retractable roof (Q & V HV), new captain seat with ottoman (Q HV), new head unit 10 inci, berikut sambungan ponsel pintar (Q & V HV). Kemudian new 10 inci dual rear seat entertainment (Q & V). Anda bisa mengakses aneka hiburan (film, musik, Netflix) dari bangku kedua.

    “Yang jelas, kenyamanan Kijang Innova Zenix itu tersedia karena penggunaan platform TNGA. Wheelbase lebih panjang, membuat kabin semakin lapang. Lalu posisi jok lebih rendah (dibanding model lawas). Pengguna lebih mudah menjangkau jok ketika hendak masuk mobil. Sistem suspensi juga baru, memberikan redaman dan kestabilan lebih baik. Intinya Toyota selalu mendengarkan berbagai masukan untuk memberikan yang terbaik,” terang Dimas Aska, Head of Interactive Communication Toyota Astra Motor kepada OTO Media Group. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Sewa Kijang Innova Zenix Bisa Lewat Kinto, Segini Uang Bulanannya

    Jelajahi Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV

    Model Mobil Toyota

    Mobil Toyota
    • Toyota Rush
      Toyota Rush
    • Toyota Kijang Innova
      Toyota Kijang Innova
    • Toyota Avanza
      Toyota Avanza
    • Toyota Fortuner
      Toyota Fortuner
    • Toyota Agya
      Toyota Agya
    • Toyota Calya
      Toyota Calya

    Don't Miss

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Toyota Unggulan

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV dari Carvaganza

    • Paus Fransiskus Pilih Keliling Jakarta Naik Toyota Innova Zenix Hybrid, Segini Harganya
      Paus Fransiskus Pilih Keliling Jakarta Naik Toyota Innova Zenix Hybrid, Segini Harganya
      Anjar Leksana . 05 Sep, 2024
    • Jakarta - Malang dengan Mobil Hybrid All New Toyota Kijang Innova Zenix Q HEV
      Jakarta - Malang dengan Mobil Hybrid All New Toyota Kijang Innova Zenix Q HEV
      Anindiyo Pradhono . 07 Apr, 2024
    • Kenal Lebih Dalam Toyota Innova Zenix Hybrid, Perhatikan Ini Saat Service
      Kenal Lebih Dalam Toyota Innova Zenix Hybrid, Perhatikan Ini Saat Service
      Setyo Adi . 12 Mar, 2024
    • Evolusi Toyota Kijang Innova Zenix HEV Raih Best Hybrid Award oleh Carvaganza
      Evolusi Toyota Kijang Innova Zenix HEV Raih Best Hybrid Award oleh Carvaganza
      Alvando Noya . 15 Okt, 2023
    • Carvaganza Tunjuk Toyota Kijang Innova Zenix HEV Raih Best Product Development Award
      Carvaganza Tunjuk Toyota Kijang Innova Zenix HEV Raih Best Product Development Award
      Muhammad Hafid . 13 Okt, 2023

    Artikel Mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV dari Oto

    • Berita
    • Road Test
    • Paus Fransiskus Gunakan Toyota Innova Zenix V HEV Senilai Rp550 Jutaan
      Paus Fransiskus Gunakan Toyota Innova Zenix V HEV Senilai Rp550 Jutaan
      Anjar Leksana . 04 Sep, 2024
    • Alasan Mengapa All New Toyota Kijang Innova Zenix Q HEV Pilihan Tepat untuk Berpelesiran bersama Keluarga
      Alasan Mengapa All New Toyota Kijang Innova Zenix Q HEV Pilihan Tepat untuk Berpelesiran bersama Keluarga
      OTO . 08 Apr, 2024
    • Jakarta - Malang dengan All New Toyota Kijang Innova Zenix Q HEV
      Jakarta - Malang dengan All New Toyota Kijang Innova Zenix Q HEV
      OTO . 07 Apr, 2024
    • Skema Cicilan Syariah Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid 2024 dengan DP 25 Persen
      Skema Cicilan Syariah Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid 2024 dengan DP 25 Persen
      Anjar Leksana . 26 Mar, 2024
    • Kijang Innova Zenix HEV Dominasi Pemesanan Toyota di IIMS 2024
      Kijang Innova Zenix HEV Dominasi Pemesanan Toyota di IIMS 2024
      Anjar Leksana . 28 Feb, 2024
    • First Drive All New Toyota Kijang Innova Zenix Q Hybrid Modellista: Mengupas Cita Rasa MPV Crossover
      First Drive All New Toyota Kijang Innova Zenix Q Hybrid Modellista: Mengupas Cita Rasa MPV Crossover
      Anjar Leksana . 26 Des, 2022