Kawasaki KSR Pro, Mini Samurai

Kawasaki KSR
JAKARTA, 24 November 2015 – Jika dilihat sepintas saja, Kawasaki KSR Pro ini sama seperti trail milik Kawasaki lainnya seperti KLX atau DTracker. Tapi meski memiliki body mini, KSR Pro punya kemampuan yang tak bisa dianggap enteng. Dari sisi bodi, KSR Pro memang berukuran kecil. Dengan panjang 1725 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1020 mm. Jauh dibandingkan dua kakanya yang lain. Tipe KSR Pro ini memiliki banyak fitur yang lebih ketimbang saudaranya KSR standar. Kelengkapannya antara lain penggunakan suspensi Upside Down pada bagian depan dan single shock pada bagian belakangnya. Artinya KSR Pro terbilang memiliki kaki-kaki yang besar dan kuat. Kawasaki KSR Pro ini juga sudah dilengkapi dual Disc-Brake pada kedua rodanya yang berukuran 100/90-12 di velg Allumunium berpalang limanya. PT Kawasaki Motor Indonesia sendiri menjual dua jenis motor KSR, yaitu versi standar yang sudah satu tahun lebih dulu diluncurkan dan KSR Pro yang baru diluncurkan pada kuartal kedua 2015 ini. Kawasaki KSR adalah salah satu varian andalan Kawasaki untuk kategori moped bergaya motor trail. 24112015-Moto-Kawasaki-KSR_02 Melirik tampilan KSR 110, desain motor memang terlihat cukup unik dengan konsep motor trail beroda mungil. Desain striping motor juga terlihat fresh dan hidup. Kawasaki KSR menggunakan mesin berkapasitas 110 cc SOHC, 4-langkah, 4 percepatan, sistem pembakaran karburator, dan berpendingin udara. Untuk versi Pro ini sudah ditambahu kopling manual yang agresif dan menambah kesan liar. Tenaga yang dihasilkan memang tidak besar 8.6 PS @ 8.000 rpm dan torsi maksimum 8.6 Nm @ 6000 rpm. Output ini setara dengan motor-motor bebek yang bermesin 110cc. Sesuai dengan karakter motor trail yang memiliki akselerasi yang meledak-ledak diputaran bawah-menengah, penggunaan kopling manual tentu menjadi poin tambahan untuk mengatur tarikan motor agar lebih responsif. Selain kopling manual, fitur lainnya yang juga ada pada KSR PRO adalah electric starter. PT Kawasaki Motor Indonesia membanderol KSR biasa dengan harga Rp 23.900.000 juta sedangkan KSR Pro Rp 24.900.000 juta (JADETABEKSER) 24112015-Moto-Kawasaki-KSR_03 Spesifikasi Kawasaki KSR Pro FRAME Suspensi Depan: 30 mm Teleskopik (inverted) Suspensi Belakang: Single Shock Rem Depan: 200 mm Disc Brake NISSIN Rem Belakang: 184 mm Disc Brake NISSIN Ban Depan: 100/90-12 49J / Tubeless Ban Belakang: 100/90-12 49J / Tubeless Panjang x Lebar x Tinggi: 1.725 x 740 x 1020 mm Jarak Poros Roda: 1.170 mm Jarak ke Tanah: 225 mm Berat: 94 kg Kapasitas Bensin: 7.3 liter Trail: 73 mm ENGINE Tipe: Pendingin udara, 4 Tak Single Maksimum Power: 8.6 PS / 8.000 rpm Torsi Maksimum: 8.6 N.m / 6000 rpm Karburator: Karburator Keihin PB18 Diameter x Langkah: 53.0 x 50.6 mm Volume Silinder: 111 cc Valve System: SOHC 2 katup Sistem Pengapian: Digital DC-CDI Sistem Pendinginan: Udara Perbandingan Kompresi: 9,5:1 DRIVETRAIN Jumlah Transmisi: 4 percepatan Kopling: Manual ANDHIKA KRESNA

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Federal Oil Tawarkan Promo Menarik, Ada Hadiah Tiket MotoGP!
    Federal Oil Tawarkan Promo Menarik, Ada Hadiah Tiket MotoGP!
    Zenuar Yoga . 24 Apr, 2025
  • Suzuki Indonesia Beri Warna Baru Met Sonoma Red untuk V-Strom 250SX
    Suzuki Indonesia Beri Warna Baru Met Sonoma Red untuk V-Strom 250SX
    Anjar Leksana . 22 Apr, 2025
  • Khusus Pengguna Skutik! Ada Promo Servis Hari Kartini di AHASS Jakarta-Tangerang
    Khusus Pengguna Skutik! Ada Promo Servis Hari Kartini di AHASS Jakarta-Tangerang
    Zenuar Yoga . 21 Apr, 2025
  • Harga Masih Terjangkau, New Honda CB150 Verza 2025 Punya Warna Baru
    Harga Masih Terjangkau, New Honda CB150 Verza 2025 Punya Warna Baru
    Anjar Leksana . 16 Apr, 2025
  • Mirip Honda Dream, Lihat Spesifikasi Solar Proud CBS 2025
    Mirip Honda Dream, Lihat Spesifikasi Solar Proud CBS 2025
    Anjar Leksana . 14 Apr, 2025
  • Bujet Terbatas? Ini Pilihan Motor Murah yang Tetap Fungsional
    Bujet Terbatas? Ini Pilihan Motor Murah yang Tetap Fungsional
    Zenuar Yoga . 24 Apr, 2025
  • Ketahui Harga Promo CFMoto Papio XO-2 dan Detail Spesifikasinya
    Ketahui Harga Promo CFMoto Papio XO-2 dan Detail Spesifikasinya
    Anjar Leksana . 23 Apr, 2025
  • 8 Fitur Unggulan Yamaha Gear Ultima yang Layak Dipertimbangkan
    8 Fitur Unggulan Yamaha Gear Ultima yang Layak Dipertimbangkan
    Zenuar Yoga . 22 Apr, 2025
  • WMoto Swiftbee 125 cc Desainnya Menarik! Harga Lebih Murah dari Scoopy
    WMoto Swiftbee 125 cc Desainnya Menarik! Harga Lebih Murah dari Scoopy
    Anjar Leksana . 22 Apr, 2025
  • Yamaha R25 MY 2025 Pakai Mesin Baru dan Lebih Canggih, Ini Bedanya dengan Versi Lama
    Yamaha R25 MY 2025 Pakai Mesin Baru dan Lebih Canggih, Ini Bedanya dengan Versi Lama
    Zenuar Yoga . 21 Apr, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2025
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025