Yamaha NMax punya banyak kelebihan untuk diajak bepergian jauh. Pengendalian nyaman, posisi setang rileks dan kaki bisa leluasa selonjoran ke depan. Kemudian bagasi besar, 24 liter dapat memuat sejumlah barang bawaan. Kapasitas tangki bensin 6,6 liter membantu motor melesat jauh tanpa sering ke SPBU. Apalagi saat dipakai untuk mudik, amat menolong. Mau ambil unit baru atau lawas, bebas saja. Sesuaikan bujet dan keperluan.
Untuk perbandingan. Harga baru Yamaha NMax paling murah dilego Rp28,94 juta hingga Rp32,26 juta OTR Jakarta. Sedangkan kalau Anda minat ambil unit seken, varian non-ABS (belum Y-Connect) 2020 dijajakan sekitar Rp25 jutaan. Kemudian NMax Connected non-ABS bekas lansiran 2021 ditawarkan Rp29 jutaan. Terus Y-Connect ABS 2021 dengan jarak penggunaan rendah dilepas Rp32 jutaan. Kalau data tersedia kontan, mending beli baru sekalian agar terasa mantap di hati dan terjamin.
Pun kalau mau ambil NMax baru, lebih disarankan varian atas sekalian, toh kacek tak terpaut jauh dari trim dasar. Jika Anda beli Connected ABS, sudah ada fitur Y-Connect yang memudahkan pengendara dalam mendapatkan informasi. Isinya terkait notifikasi telepon atau pesan masuk di dashboard motor. Informasi konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir saat terhubung aplikasi. Ada rekomendasi perawatan penunjuk kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi, sampai dengan fitur Revs Dashboard menarik bagi pengguna.
Baca Juga: Alasan Yamaha Fazzio Connected Cocok bagi Pengendara Wanita
NMax juga dilengkapi dengan fitur unggulan lain. Seperti Smart Key System plus Immobilizer dan Answer Back System. Sehingga mudah mencari posisi parkir motor. Tersedia juga Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai smartphone. Terus tersisip Handle Bar Switch Control guna memudahkan Anda memilih tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer. Tombol pengatur berada di handle sebelah kiri.
Mengenai jantung mekanis, NMax mengusung New Engine Blue Core 155 cc. Sudah berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Resultan daya terbuncah sebesar 11,3 kW (15,36 PS) di 8.000 rpm. Kemudian single piston memberi torsi maksimum sebesar 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Semua disalurkan via CVT sehingga berkendara semakin praktis.
Berkat formulasi baru ini, kata Yamaha, bikin torsi dan tenaga merata di setiap putaran mesin. Motor ini juga membawa teknologi Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter mesin menjadi lebih halus. Terus berbekal serta Stop & Start System (SSS) guna mengurangi konsumsi bahan bakar, saat ia sedang berhenti. Untuk sistem pengereman yang lebih optimal, di varian atas dilengkapi dengan Dual Channel ABS. Termasuk imbuhan Traction Control System supaya mengurangi risiko ban belakang selip saat berakselerasi di berbagai kondisi permukaan jalan. Sebelum dipakai mudik, pastikan semua sudah aman, servis di bengkel resmi. (Alx/Odi)
Baca Juga: Yamaha Force X, Skuter Menggemaskan yang Siap Diajak Bertualang
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.