Ubahan Toyota Kijang Innova terbaru sngat signifikan. Juga soal varian yang kini ditawarkan dalam pilihan G, V dan Q sebagai yang teratas. Berdiri di atas platform TNGA GA-C model terbaru yang juga digunakan pada Voxy. Platform ini memberikan pengendalian, kenyamanan, efisiensi bahan bakar dan kekedapan kabin yang lebih baik dibanding model lawas. Innova terbaru juga menggunakan penggerak roda depan, berganti dari sebelumnya roda belakang.
Soal mesin, varian bensin non hybrid menggunakan mesin M20A-FKS 4 silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-i dengan kubikasi 1.987 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 174 ps di putaran 6.600 rpm dan torsi 204 Nm di putaran 4.500 - 4.900 rpm. Mesin ini menggunakan transmisi CVT.
Varian hybrid menggunakan M20A-FXS. Spesifikasinya sama yakni 4 silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-i dengan kubikasi 1.987 cc. Tenaganya sebesar 186 ps (sistem) sedangkan mesinya sendiri sebesar 152 ps di 6.000 rpm serta torsi 187 Nm di 4.400 -5.200 rpm. Motor listriknya menghasilkan tenaga 113 ps dan torsinya sebesar 205 Nm. Mesin ini menggunakan transmisi e-CVT 10 percepatan.
Kesamaan lain, Toyota menawarkan warna bodi yakni platinum white pearl, silver metallic, gray metallic, attitude black, dark steel metallic. Semua sudah terhubung dengan fitur telematik T-Intouch.
Berikut tawaran fitur yang diberikan kepada masing-masing varian
Fitur G CVT ditambah:
Semua fitur tipe G CVT ditambah:
Semua fitur tipe V CVT ditambah:
Semua fitur tipe V ditambah:
(Sta/Odi)
Baca Juga: 6 Alasan Upgrade ke All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.