Kinerja BMW Group Indonesia: X1 Paling Laku dan Siap Luncurkan 3 Mobil Listrik Tahun Ini
Kinerja penjualan mobil di Indonesia meningkat sepanjang 2021. Hal ini berkat dukungan insentif PPnBM dari pemerintah. Gaikindo mencatatkan pertumbuhan domestik dari sisi retail hampir mencapai 50 persen dibandingkan 2020. Lantas segmen premium juga ikut tumbuh lebih dari 9 persen. Linear dengan hal itu, penjualan BMW Indonesia terkerek 17 persen pada 2021 menjadi 2.433 unit. Tahun sebelumnya hanya 2.082 unit. Mereka juga berhasil menambah pangsa pasar signifikan. BMW X1 paling diminati. Kemudian mereka juga siap meluncurkan 3 mobil listrik tahun ini.
KEY TAKEAWAYS
BMW paling laris sepanjang 2021?
BMW X1Berapa unit BMW M terjual?
132 unitModel MINI paling laku?
MINI CountrymanBMW tetap menjadi pemimpin di segmen SAV/SUV premium di Indonesia. Secara keseluruhan, kendaraan jenis ini berkontribusi 54 persen terhadap total penjualan. Model paling digemari ialah X1, X3 dan X5. Adapun tiga model terlaris pada 2021 ialah X1 yang menyumbang 27 persen dari total penjualan, BMW Seri 3 (25 persen), dan BMW Seri 5 (11 persen).
Lantas dari peluncuran M3 dan M4 Coupe Competition di Tanah Air. BMW Indonesia meraih hasil gemilang untuk mendominasi segmen sportscar di Indonesia. Kedua model ini menerima respons apik. Sepanjang 2021, penjualan BMW M dan M-Performance Automobiles memecahkan rekor sepanjang masa dengan torehan 132 unit. Angka ini melebihi capaian tertinggi sebelumnya yaitu 89 unit pada 2015. Ketiga model BMW M teratas pada 2021 adalah M2 Competition (30 persen), M4 Competition Coupè (18 persen) dan BMW M3 Competition (14 persen).
Baca Juga: Penjualan Mobil Mewah Meningkat, Bukti Pandemi Tak Berpengaruh bagi Orang Kaya
MINI Series
Ada tiga belas model baru MINI yang diluncurkan pada 2021. Termasuk empat model gres yang menampilkan titel edisi terbatas. Mereka bertekad untuk terus membawa produk-produk menarik sesuai individualitas tak tertandingi. Untuk raihan penjualan, ketiga model paling diminati masyarakat ialah MINI Countryman rakitan lokal (38 persen), diikuti oleh MINI 3-Door (35 persen) dan MINI 5-Door (10 persen).
Ekspansi 2022
Sementara untuk terus membuka peluang penjualan di sini. BMW Group Indonesia siap menambah satu diler fully-fledged baru dan satu BMW Approved Bodyshop ke dalam 25 outlet BMW dan MINI. Hal ini dilakukan supaya memberikan akses dan mendekatkan diri kepada pelanggan. Kepercayaan mitra diler terhadap brand BMW serta MINI semakin kuat dan dibuktikan dengan investasi berkelanjutan dalam tingkatkan jumlah fasilitas dan memperluas jaringan dilernya.
"Tahun ini, BMW Group Indonesia bakal meluncurkan tidak hanya satu. Melainkan tiga kendaraan listrik flagship inovatif – BMW i4, BMW iX dan MINI Electric. Peluncuran model-model ini dan fokus keseluruhan pada BMW i menekankan fakta bahwa 2022 adalah tahun E-Mobility. Sustainability juga menjadi topik utama perusahaan dengan fokus pada tiga aspek: lingkungan, sosial dan governance. Kami berencana menyediakan lebih banyak layanan berorientasi pelanggan bersamaan dengan peluncuran BMW dan MINI terbaru. Serta terus berkontribusi kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility yang strategis. Kami percaya BMW Group Indonesia siap menghadapi 2022,” tutup Ramesh. (Alx/Odi)
Baca Juga: BMW Group Indonesia Cetak Transaksi Rp1 Triliun Lebih di GIIAS 2021
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil BMW Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel Mobil BMW dari Carvaganza
Artikel Mobil BMW dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test