Torehan sepanjang September 2022. Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil mencatatkan peningkatan angka penjualan retail kendaraan roda empat sebesar 7 persen. Kenaikan lumayan, jika dibandingkan dengan bulan sama 2021. Sementara itu, dilihat dari perolehan bulanan, mereka mengalami peningkatan sebesar 1 persen. Fakta menarik lainnya, yaitu hasil dagang sebulan kemarin, merupakan pencapaian yang tertinggi selama periode Januari-September 2022. Tersalur ke konsumen total sebesar 7.902 unit.
“September kemarin, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan. Baik itu di kategori mobil penumpang maupun mobil niaga ringan. Di kategori mobil penumpang sendiri, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan September 2021. Sedangkan jika dibandingkan bulan sebelumnya yaitu Agustus 2022. Hasil mobil penumpang Suzuki mengalami peningkatan sebesar 3 persen,” tutur Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales.
Dari Januari sampai September 2022. Retail dan wholesales Suzuki didominasi oleh kategori mobil niaga ringan yaitu sebesar 61 persen dan kategori mobil penumpang sebesar 39 persen. New Carry menjadi kontributor pertama dengan kontribusi sebesar 61 persen. Ia banyak digemari sebab mesin terkenal irit, enggak rewel. Bak belakang dapat memuat banyak barang bawaan. Suku cadang gampang dicari dan harga kompetitif. Lantas penjualan selanjutnya disusul XL7 sejumlah 18 persen dan All New Ertiga Hybrid 12 persen. Keduanya menyasar pencari mobil keluarga. Meski begitu, mereka tidak merilis berapa angka masing-masing perolehan.
Baca Juga: Suzuki Mall Exhibition 2022 Hadir di Bekasi, Banyak Promo Menarik
All New Ertiga Hybrid yang baru diluncurkan pada Juni (10/6) lalu. Menjadi salah satu kontributor terbesar di penjualan retail Suzuki. Hal ini membuktikan kalau LMPV Hybrid pertama di Indonesia ini mendapat respons lumayan dari masyarakat. Nilai jual yang ditawarkan ialah efisiensi berkat teknologi Suzuki Smart Hybrid. Kemudian dilengkapi dengan berbagai fitur akomodatif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Harganya masih aman di kantong.
“Adanya peningkatan penjualan ini tentu tidak lepas dari peran pelanggan setia Suzuki. Terlebih dengan kepercayaan mereka terhadap All New Ertiga Hybrid yang telah menggunakan teknologi terbaru yaitu Suzuki Smart Hybrid. Kepercayaan itu timbul setelah mereka merasakan dan membuktikan secara langsung keunggulan All New Ertiga Hybrid melalui layanan Test Drive yang ada di jaringan diler Suzuki. Keputusan pilihan konsumen kami banyak ditunjang oleh kepercayaan mereka terhadap All New Ertiga Hybrid. Terbukti mampu menjadi solusi atas kebutuhan kendaraan efisien konsumsi bahan bakar dan ramah lingkungan,” klaim Randy, dalam laporan bulanan penjualan Suzuki Indonesia. (Alx/Odi)
Baca Juga: Beli Mobil Suzuki Langsung Dapat Emas dan Motor Selama Promo Pesta Akhir Tahun
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.