Layanan Halobeng Toyota, Bisa Konsultasi Mobil Jarak Jauh
Terkadang kita sudah pergi ke bengkel dan dibikin agak terkejut ketika sudah sampai. Entah itu suku cadang yang tidak tersedia, biaya di luar ekspektasi, atau mungkin belum saatnya servis berkala malah dibawa. Jadi terasa buang-buang waktu dan kemungkinan merasa lebih baik tidak pergi sama sekali sejak awal. Apalagi di tengah kondisi pandemi, sebisa mungkin tidak keluar rumah jika tidak ada urgensi. Mendukung hal ini, Toyota Astra Motor kenalkan satu layanan baru mereka: Halobeng.
Meski begitu, tetap saja kendaraan butuh jenis perawatan atau perbaikan yang tepat. Tentu di waktu yang tepat juga. Setidaknya lewat Halobeng, Anda bisa bersiap lebih dulu sebelum berangkat ke bengkel. Pasalnya, pelanggan dapat berkonsultasi banyak terkait kendaraan. Baik itu keluhan teknis, informasi biaya servis, ketersediaan suku cadang, hingga menyoal servis berkala. Jadi, minimal mental dan kantong sudah siap duluan agar tidak berujung kecewa ketika sudah sampai di bengkel.
“Guna memberikan total solution in mobility, Toyota tidak hanya hadir dengan produk dan teknologi yang lengkap, tapi juga memastikan bahwa produk dan servis yang dihadirkan aman dan nyaman bagi pelanggan – termasuk pula di dalamnya layanan konsultasi perawatan kendaraan,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.
Baca Juga: New Toyota Kijang Innova Raih Rating Uji Tabrak Tertinggi
Sebelumnya Toyota memang sudah punya berbagai layanan komunikasi digital. Sebut saja chatbot, mobile apps mToyota, situs resmi, dan sosial media. Namun boleh jadi kurang tepat sasaran ketika harus berkonsultasi terkait teknis spesifik kendaraan. Misal ketika mesin sulit dinyalakan atau mendengar suara aneh dalam mobil.
Untuk itu, Halobeng melengkapi kenyamanan dalam kepemilikan Toyota. Layanan ini sendiri terintegrasi dalam aplikasi mToyota. Tinggal pilih mau berkonsultasi via pesan teks, saluran telepon, hingga video call. Gratis pula alias tidak dikenakan biaya sama sekali. “Di masa pandemi ini, banyak inovasi yang sudah kami lakukan untuk menghadirkan layanan yang lengkap bagi pelanggan. Kali ini Toyota menghadirkan satu lagi layanan baru yaitu Halobeng di mana pelanggan dapat berkonsultasi gratis secara online mengenai kebutuhan servis kendaraannya,” kata Henry.
Baca Juga: Harga Naik hingga Rp 20 Jutaan, Apa yang Berubah dari New Toyota Fortuner
Halobeng kini terhubung dengan total 328 bengkel Toyota yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Tidak berhenti sampai di sini, kedepannya TAM berjanji bakal terus menambah cakupan wilayah dan jumlah bengkel dengan fitur Halobeng. Hal ini dilakukan demi memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mobilitas.
Ya, Halobeng bikin pelanggan tak perlu repot mencari nomor atau bahkan pergi ke bengkel untuk urusan konsultasi. Tentu mendukung keadaan di tengah pandemi, di saat lebih baik melakukan segala sesuatu dari rumah. Pun upaya menjaga kesehatan tidak luput dari pertimbangan.
Contohnya, Toyota memastikan setiap outlet menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan ketat. Di samping itu, ada juga layanan pendukung lain agar tidak perlu ke luar rumah. Adalah Pick-up Delivery Service dan Toyota Mobile Service (TMS). Hingga saat ini sudah ada 595 mobil dan 13 motor tersedia di kota dan cabanga tertentu.
“Kami berharap dapat memberikan solusi bagi pelanggan dan memudahkan mereka dalam berkonsultasi mengenai kendaraannya secara aman dan nyaman tanpa harus datang langsung ke bengkel karena layanan ini dapat dilakukan secara online tanpa meninggalkan rumah. Kedepannya, Toyota akan terus menghadirkan berbagai inovasi untuk memberikan layanan yang makin mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mobilitasnya,” tutup Henry. (Krm/Odi)
Baca Juga: Toyota Rav4 dengan Logo Suzuki Bakal Mengaspal di Eropa
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Toyota Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil Toyota dari Carvaganza
Artikel Mobil Toyota dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test